Cara Menghapus Akun Akulaku

  • Whatsapp
cara menghapus akun akulaku

Sobat pengguna Akun Akulaku yang sudah melunasi tagihan barang dan ingin menghapus akun segera agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain? Namun sobat tidak tahu cara menghapus akun Akulakunya? jangan khawatir, sobat bisa menemukan jawabannya pembahasan kali ini!

Pada aplikasi e-commerce satu ini, tepatnya Akulaku, banyak sekali digunakan oleh orang yang ingin membeli barang dengan budget minim. Kenapa begitu? Karena Akulaku sendiri menyediakan fitur kredit alias pengguna membayarnya secara berkala. Aplikasi ini hadir beberapa tahun lalu saat sedang ramai-ramainya start up e-commerce muncul.

Read More

Akulaku sendiri menyasar pasar menengah ke bawah, yang mana orang yang ingin membeli barang sekalipun itu barang mahal namun dapat membayar dengan cicilan. Sistem pembayarannya adalah pengguna memilih berapa kali pembayaram dan harus dikembalikan atau dilunasi dalam batas waktu / tempo yang sudah disepakati.

Jika lebih, maka pengguna akan dikenakan denda, yang mana total denda bisa bervariatif. Aplikasi kredit satu ini mengatur denda tergantung dari berapa hari pengguna melewati pembayaran tanggal jatuh tempo. Jika pengguna telat pembayaran selama 23 hari, maka denda yang harus dibayar sebesar 10% dari total pembayaran.

Dengan asumsi, misal pengguna melakukan pembelian atau pinjaman di Akulaku sebesar Rp. 5.000.000, maka jika pengguna telat akan dikenakan dengan Rp. 500.000.

Untuk memeli barang kredit atau meminjam uang disini, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu dengan registarasi menggunakan data diri pribadi seperti KTP, serta verifikasi rekening bank dan lainnya. Jika pengguna sudah membuat Akun, maka pengguna bisa membeli barang dan menentukan sendiri waktu kredit pembayarannya.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Akulaku?

Cara Menghapus Akun Akulaku

Nah jika sobat saat ini ingin menghapus akun Akulaku karena sudah tidak ada urgensinya dan sudah melunasi semua tagihan, sobat tidak perlu ragu menghapusnya, kami malah rekomendasikan untuk menghapus segera karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut beberapa cara yang akan kami jelaskan untuk menghapus akun Akulaku.

Menghubungi Call Center Akulaku

Cara Menghapus Akun Akulaku

Cara pertama yang bisa sobat coba adalah dengan menghubungi Call Center resmi Akulaku. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, silahkan sobat buka HP, lalu pergi ke menu panggilan
  • Jika sudah, sobat bisa mulai menghubungi Customer service Akulaku. Adapun nomor resmi CS Akulaku adalah 1500920
  • Ikuti instruksi yang diberikan oleh Akulaku di telpon dan tunggu hingga tersambung ke Customer Service-nya.
  • Jika sudah tersambung, sobat bisa langsung menjelaskan permintaan sobat terkait penghapusan akun
  • Silahkan ikuti Instruksi kembali yang akan diberikan oleh pihak CS Akulaku. Untuk di proses ini, sebaiknya sobat siapkan terlebih dahulu seperti KTP, Email, serta ID dan Password akun Akulaku sobat.
  • Maka nantinya data diri akan diverifikasi. Jika cocok, maka proses penghapusan akun akulaku akan segera di proses oleh mereka
  • Tunggu hingga mendapat info dari CS bahwa akun sobat sudah berhasil di hapus.
  • Selesai!

Jam kerja Call Center Akulaku sendiri adalah pukul 8 pagi sampai dengan 9 malam. Jadi pastikan sobat telpon di jam berikut ya agar segera di proses.

Mendatangi Kantor Akulaku

Jika sekiranya sobat ragu untuk menghapus akun melalui telpon, sobat bisa langsung mendatangi kantor Akulaku. Nah alamat kantor Akulaku sendiri yakni terletak di Sahid Sudirman center lantai 18 Unit A-H, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia

Untuk lebih lengkapnya, sobat bisa mengunjungi website resmi yang membahas tetang profil serta kontak perusahaan disini > akulaku.com/about

Saat datang kesana, sobat bisa bilang ke petugas yang menjaga, bahwa sobat ingin mengajukan penghapusan akun.

Cara ini sih kurang efektif juga kami tidak menyarankan, pasalnya selain karena selain ribet harus datang jauh-jauh, juga prosesnya memakan waktu. Kalau lagi rame bisa jadi sobat akan mengantri. Tapi kalau kebetulan rumah atau kantor sobat berada di dekat sini, ya malah lebih baik dan silahkan saja datang langsung ke kantor Akulaku.

Menghapus Aplikasi Akulaku di HP

Cara terakhir yang bisa sobat coba untuk menghapus akun Akulaku adalah dengan menguninstall aplikasi Akulaku. Mencopot aplikasi Akulaku di Hp bukan semata-mata menghapus akun secara permanen, kalau ini bisa dikatakan hanya menonaktifkan sementara. Karena data diri serta akun sobat masih tetap tersimpan di server Akulaku.

Jadi jika sewaktu-waktu sobat ingin menggunakannya lagi, sobat hanya perlu download lagi dan masukkan akun ini.

Maka dari itu, opsi ini kami sarankan untuk sobat yang ingin menghapus akun secara temporary / sementara agar tidak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Cara Menghapus Pertemanan di PUBG, Buat Para Player Andalan

Akhir Kata

Diatas adalah beberapa cara menghapus akun Akulaku yang sudah kami bahas dan bisa untuk sobat ikuti. Bagaimana? Terlihat sangat mudah bukan? Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya ya! Menurut sobat, cara yang mana yang paling lengkap dan worth it? Berikan ulasannya di kolom komentar ya!

Tak lupa, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita terupdate secara gratis~ Selamat mencoba! 😊

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *