Kantongi Sertifikat NBCT, Motorola Moto G20 Segera Diluncurkan

  • Whatsapp
Moto G20
image credit : Twitter @yabhishekhd

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Motorola sedang mengerjakan ponsel baru dengan nama Moto G20. Spesifikasi serta render dari perangkat ini telah bocor di dunia maya, dan nampaknya tanggal perilisan Moto G20 akan semakin dekat mengingat telah dikantonginya sertifikasi dari otoritas National Boadcasting and Telecommunications Commission (NBTC).

Dari daftar yang dirilis NBCT terungkap bahwa ponsel ini memiliki nomor model XT2128-2, nomor model yang cocok dengan yang dimiliki Moto G20. Selain itu juga terungkap bahwa ponsel ini mengusung jaringan 4G LTE, ditenagai oleh chipset Unisoc T700 dipadu dengan RAM 4 GB yang berjalan diatas OS Android 11.

Bacaan Lainnya

Laporan lain meyakini Moto G20 akan dibekali kapasitas baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 10 W. Varian dengan kapastias memori internal 128 GB kemungkinan akan dijual seharga 148,07 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta.

Sebelumnya render Moto G20 yang telah bocor mengungkapkan bahwa ponsel ini mengusung waterdrop notch screen. Sementara pada belakang ponsel terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang yang kemungkinan akan menjadi rumah bagi sistem quad-camera dan lampu kilat LED. Belum ada kejelasan apakah logo batwing Moto yang ada di bagian belakang perangkat terintegrasi dengan pemindai sidik jari atau tidak.

Disisi lain Motorola telah mempersiapkan Moto G60 yang berada dalam antrian untuk diluncurkan. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa ponsel tersebut akan tiba di India dan Brasil dengan moniker Moto G40 Fusion.

Sedangkan untuk edisi Eropa Moto G60 akan mengusung  kamera dengan sensor utama 108 MP dan kamera depan 32MP, ini jelas berbeda dengan model yang akan diluncurkan di India dan Brasil yang kemungkinan hanya akan memiliki kamera depan 16 MP. Smartphone ini diyakini hadir dengan spesifikasi lain seperti layar FHD + 6,78 inci, RAM hingga 6 GB, penyimpanan internal UFS 2.1 hingga 128 GB, baterai 6.000 mAh, dan Snapdragon 732G.

Sementara itu kabar gembira datang bagi pengguna Motorola One Hyper yang mulai dirilis pada tahun lalu. Diluncurkan dengan basis Android 10, ponsel tersebut telah menerima pembaruan Android 11.

Motorola yang kini merupakan brand yang dipegang oleh Lenovo, mulai meluncurkan pembaruan Android sejak tahun lalu dimulai dengan Moto G Pro pada akhir Januari. Beberapa perangkat kemudian menyusul dan pembaruan ini sekarang akhirnya ditujukan ke Motorola One Hyper. Saat ini, pembaruan Motorola One Hyper Android 11 tersedia di wilayah Brasil.

Menurut laporan dari PiunikaWeb, update untuk wilayah itu akan hadir dengan build number RPF31.Q1-21-20. Selain menghadirkan fitur-fitur baru, pembaruan sistem terbaru untuk perangkat ini juga meningkatkan level patch keamanan hingga Maret 2021.

Meski demikian seperti umumnya pembaruan OTA yang sudah – sudah, pembaruan ini juga diluncurkan secara bertahap. Oleh karenanya mungkin butuh waktu untuk menjangkau setiap seri ponsel di negara tersebut. Demikian pula untuk para pengguna Motorola yang berada di wilayah – wilayah lain yang sudah tidak sabar mencicipi Android 11.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *