Cara Menghapus Akun Line Dengan Mudah!

  • Whatsapp
cara menghapus akun line

Ingin menghapus akun Line karena sudah lama tidak menggunakannya? Tentu saja itu bisa dilakukan, untuk mengetahui caranya, Sobat bisa melihat laman ini, karena kami akan membahas tentang cara menghapus akun Line. Silahkan terus disimak ya!

Aplikasi Chatting yang dibuat oleh developer Naver Corporation ini memang sangat booming di beberapa tahun kebelakang. Sempat menurun hype-nya, namun nyatanya aplikasi yang dirilis pada tahun 2011 ini mampu bertahan hingga kini, dan masih banyak penggunanya yang setia bahkan terus bertambah.

Bacaan Lainnya

Line sendiri banyak digunakan di Indonesia, selain karena pengguna bisa chatting dengan mudah, Line sendiri menawarkan berbagai fitur yang kompleks, seperti Line nearby (menemukan teman via lokasi), Line today (kanal berita), stiker dan tema-tema yang lucu dan menarik, official akun, bot chat, dan mash banyak fitur keren dan membantu lainnya.

Untuk aplikasi Line, pengguna bisa mengaksesnya di perangkat mana saja, seperti Smartphone Android, smartphone iOS, PC OS Windows, bahkan PC OS Mac. Maka dari itu, Line masih memiliki jutaan pengguna yang masih terus mengaksesnya.

Nah jika sobat ingin menghapus akun karena satu faktor dan lain hal, sobat bisa ini coba cara menghapus akun, dengan fitur yang disediakan. Penasaran?

Bagaimana Cara menghapus Akun Line?

cara menghapus akun line

Informasi Penting Sebelum Hapus Akun Line

Tapi sebelum sobat mulai menghapus akun, sebaiknya sobat perhatikan terlebih dahulu inormasi penting ini, agar nantinya tidak keliru dan tidak menyesal. Berikut informasi yang kami rangkum langsung dari pihak support Line.

  • Akun tidak akan terhapus hanya dengan menghapus aplikasi LINE
  • Saat akun LINE dihapus, semua data seperti stiker berbayar dan Koin LINE yang telah dibeli, nomor telepon yang terdaftar, daftar teman dan grup, riwayat obrolan, aplikasi resmi (LINE Games, LINE PLAY, dsb.) yang ditautkan dengan akun akan ikut terhapus.
  • Jika pengguna mandaftarkan alamat email ke akun yang dihapus, maka alamat email tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk login ke PC
  • Setelah akun dihapus, data di akun tersebut tidak akan dipulihkan meskipun aplikasi diinstal kembali, dan akun tidak bisa dipindahkan
  • Bagi pengguna LINE yang juga menggunakan LINE Pay harus menghapus akun LINE Pay terlebih dahulu sebelum menghapus akun LINE.
  • Silakan lihat cara untuk menghapus akun LINE Pay pada Halaman Bantuan ini.

Nah jika sekiranya sobat sudah paham dan siap menerima risiko yang terjadi setelah penghapusan akun, langsung saja sobat masuk ke tahap penghapusan akun.

Berikut Langkah-langkah untuk menghapus akun LINE:

  • Pertama, silahkah sobat buka aplikasi Line di HP ataupun PC
  • Jika sudah, masuk ke menu Pengaturan / Settings 
  • Kemudian akan terlihat banyak opsi, disini langsung saja klik opsi Akun / Account
  • Gulir ke bawah, sampai sbat menemukan opsi Hapus Akun
  • Nah jika sudah menemukan, sobat bisa klik opsi Hapus Akun ini
  • Setelah itu, maka ikuti instruksi yag diberikan, lalu pilih Berikutnya
  • Kemudiansobat bisa simak poin-poin penting yang ada di layar sebelum penghapusan (pointnya sudah kami jelaskan di atas)
  • Terakhir langsung saja klik Hapus Akun > Hapus
  • Selesai!

Akun Line sobat sudah berhasil di hapus secara permanen oleh pihak Line. Jika ingin login kembali ke akun Line, sobat bisa membuat akun baru ataupun bisa langsung masuk dengan akun Facebook.

Bisakah Mengamblikan Akun Yang sudah di Hapus Permanen?

Ilustrasi

Sayangnya tidak bisa. Akun LINE yang telah terhapus tidak bisa dipulihkan kembali. Sesuai dengan kebijakan dari pihak Line, bahwasanya ketika sobat berhasil mengajukan penghapus akun LINE, maka semua data-data yang ada dan tertaut di layanan tersebut seperti stiker gratis dan berbayar yang telah sobat beli, nomor telepon yang terdaftar di LINE, daftar teman dan grup, riwayat obrolan, aplikasi resmi (Games), dan sebagainya.

Maka pastikan sebelum menghapus, sobat bisa back up terlebih dahulu data-data yang penting, dan pastikan tidak ada yang terlewat.

Bisakah Menonaktikan Akun Line Sementara Layaknya Instagram?

Untuk fitur penghapusan tempoprary atau sementara, di Line sendiri tidak menyediakan fitur ini, yang ada hanya penghapusan permanen.  Memang fitur penghapusan sementara sangat dibutuhkan dan sering diharapkan orang.

Mungkin saja, untuk update-an kedepannya pihak Line akan menambahkan fitur penghapusan akun sementara. Jadi, pastikan sobat terus memperbarui aplikasi Line ya!

Menghapus Aplikasi Akan Menghapus Akun?

Tenang saja, jika menghapus aplikasi, akun sobat tetap akan ada, karena hanya aplikasinya saja yang tercopot dari perangkat sobat. Jika ingin menggunakannya kembali, tinggal install kembali aplikasi Line lalu masuk dengan akun yang sudah ada, dan tunggu beberapa saat untuk pemulihan chat dan informasi lainnya.

Tapi jika menghapus aplikasi, kemungkinan pada beberapa aplikasi yang tertaut seperti Webtoon, dan games-games lainnya akan mengalami kendala ketika dimainkan.  

Baca Juga : 5 Cara Mengganti Font Bio Instagram

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara menghapus akun Line tesebut? Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya dan jangan lupa baca poin-poin penting terlebih dahulu ya sebelum benar-benar melakukannya. Selamat mencoba! 😊

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *