Meizu Klaim 45 % Pengguna Meizu 18 Adalah Mantan Pengguna iPhone

  • Whatsapp
Meizu 18

Produsen ponsel yang berbasis di China, Meizu, baru – baru ini mengklaim bahwa 45 % pengguna baru yang membeli produk andalan mereka Meizu 18 yang baru dirilis adalah mantan pengguna iPhone. Hal itu menunjukan bahwa perusahaan tersebut telah siap untuk masuk ke segmentasi kelas premium.

Meizu tengah gencar mempromosikan ponsel flagship mereka Meizu 18 yang memiliki tagline “Three Zero Mobile Phones”, dimana ponsel ini diklaim tak akan menampilkan iklan, tak membawa aplikasi pihak ketiga dan tak ada push notifikasi dari perusahaan.

Bacaan Lainnya

Baik varian Meizu 18 dan Meizu 18 Pro sama – sama mengusung layar dengan resolusi 2K dan mendukung kecepatan refresh 120 Hz. Yang terbaru, Meizu mengirim sebuah pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur resolusi layar hingga 1HD + (3200 X 1440 piksel) serta kecepatan refresh 120 Hz dalam waktu yang bersamaan.

Varian standar dari ponsel ini memiliki pengaturan triple kamera dengan sensor utama 64 MP dipadu dengan dua sensor lain 16 MP dan 8 MP. Sementara pada varian Pro, tersemat sensor utama 50 MP di bagian belakang didukung oleh sensor 32 MP ultra wide dan sensor wide angle ultrawide 32 MP, kamera foto 8 MO dan kamera TOF. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 44 MP.

Meizu 18 mendukung pengisian cepat Super mCharge 36W, sedangkan model Meizu 18 Pro dilengkapi dengan pengisian daya 40W dan teknologi mCharge Super Nirkabel 40W serta teknologi pengisian nirkabel terbalik 10W. Kedua ponsel menjalankan antarmuka Flyme 9 berdasarkan sistem operasi Android 11 out-of-the-box.

Antarmuka Flyme 9 merupakan pengganti dari Flyme 8 yang dirilis pada 2019 meskipun sebelumnya mereka telah merilis Flyme 8.1 ke beberapa model tahun lalu. Bagi perusahaan, antarmuka teranyar mereka ini adalah sebuah lompatan besar, ini menampilkan perubahan signifikan dalam hal desain, privasi, fungsi, efisiensi, dan hal – hal lain.

Dari sisi desain, ikon desktop sekarang ada di dalam sebuah kotak persegi dimana terdapat lubang di tepinya ditambah dengan skema warna yang lebih menyatu dengan baik dengan gambar latar.

Pembaruan ini juga termasuk penambahan plugin pada tingkatan sistem, beberapa plugin dapat diseret ke layar negatif. Bagian pusat notifikasi dan kontrol juga telah mengalami perombakan desain. Disisi lain, notifikasi dan tombol kontrol ditampilkan berdampingan dalam sebuah orientasi layar horizontal, yang tentu akan memudahkan pengguna dalam pengoperasian.

Meizu juga telah bekerja dengan baik untuk menyederhanakan ikon sidik jari dan antarmuka aplikasi secara visual, menghilangkan elemen dekoratif yang mengganggu dan hanya mempertahankan elemen – elemen yang diperlukan.

Pengguna juga akan mendapatkan beberapa screensaver dan wallpaper pilihan yang tesedia bersama tema – tema yang baru. Meski begitu, antarmuka ini tetap menyediakan beberapa tema bawaan Flyme 8 yang memungkinkan pengguna bernostalgia tentang hal-hal klasik. Live Wallpaper juga mendukung mode warna gelap dan terang serta dapat diubah level pencahayaannya. Antarmuka juga disematkan dengan efek dinamis, meliputi pembukaan kunci sidik jari layar, pengenalan wajah, rotasi layar, gerakan, dll. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *