Laptop Gaming Dell G15 Hadirkan Prosesor AMD Ryzen Kelas Atas

  • Whatsapp
Laptop Gaming Dell G15

Dell secara resmi telah meluncurkan dua produk baru dalam jajaran laptop gaming mereka yaitu Alienware m15 Ryzen Edition R5 dan the Dell G15 Ryzen Edition. Kedua laptop tesebut sama – sama mengusung GPU Nvidia serta CPU AMD Ryzen.

Dari keduanya G15 Ryzen Edition menjadi model yang lebih terjangkau dari segi harga. Laptop dengan ukuran layar 15 inci ini dapat dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce RTX 30 Series hingga CPU seri AMD Ryzen 5000 serta memori DD4 3200Mhz yang kesemuanya dapat di upgrade secara mandiri oleh pengguna.

Bacaan Lainnya

Dell sendiri berencana untuk memasarkan G15 Ryzen Edition ini mulai 4 Mei mendatang untuk wilayah Amerika Serikat, dimana varian berbeda yang menggunakan CPU Intel generasi ke 10 akan dirilis pada 9 hari kemudian. Kedua model tersebut diyakini akan memiliki banderol mulai dari 899,99 dollar AS atau Rp 13,1 juta.

Secara desain G15 menampilkan laptop gaming yang memiliki bentukan ramping serta ramah anggaran dimana bezel yang tipis digambarkan perusahaan tersebut sebagai sebuah desain termal yang terinspirasi dari Alienware, desain tersebut memiliki fungsi untuk menurunkan panas secara lebih efektif dengan memaksimalkan sirkulasi udara.

G15 juga kemungkinan akan memiliki panel FHD dengan dukungan refresh rate 120Hz dan kecerahan 250 nits yang mana menjadi sebuah hal yang umum bagi laptop gaming, atau kemungkinan mereka akan memaksimalkannya dengan mengusung layar 300-nit yang lebih cerah dengan refresh rate 165Hz yang lebih cepat. Dell sendiri mengatakan bahwa layar dengan refresh rate 360Hz akan tersedia pada musim semi.

G15 akan tersedia dalam balutan warna Dark Shadow Grey dan dua varian lain dengan motif bintik – bintik dengan warna Spectre Green serta Phantom Grey. Dell diyakini akan merilis satu varian lain yang berwarna Obsidian Black pada akhir tahun ini.

Baca juga: Inilah Daftar Laptop Gaming Murah Terbaik 2021

Laptop ini juga akan disertai dengan tombol Game Shift yang sebelumnya terpasang pada laptop gaming seri G milik Dell. Tombol ini dirancang juga untuk memaksimalkan upaya penurunan panas ketika laptop digunakan untuk bermain game, atau untuk tugas – tugas berat lainnya.

Disisi lain Dell juga telah mengumumkan akan merilis  empat monitor gaming, dimana tiga diantaranya memiliki desain layar yang melengkung. Sayangnya perusahaan itu belum mau membocorkan banderol harga untuk empat monitor tersebut, tetapi Dell memastikan bahwa kesemua model tersebut akan mendukung AMD FreeSync Premium atau Premium Pro, serta variable refresh rate (VRR). VRR akan membuat monitor ini sangat pas jika digunakan untuk game – game  konsol seperti Xbox Series X dan PS5, dengan catatan bahwa PS5r belum benar-benar menerima pembaruan VRR yang dijanjikan. Fitur ini akan berguna untuk meminimalisir screen tearing ketika frame rate mengalami penyesuaian karena peningkatan kinerja.

Salah satu andalan dari empat monitor tersebut adalah sebuah monitor gaming melengkung ultrawide dengan ukuran 34 inci yang memiliki kurva 1800R. Monitor ini memiliki resolusi WQHD (3440 x 1440), dengan layar VA yang memiliki kecepatan refresh 144Hz. Dell mengklaim bahwa monitor ini mampu menampilkan DisplayHDR 400 dan mendukung 90 persen dari rentang warna DCI-P3. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *