Cara Membuat Instagram Menjadi Private

  • Whatsapp
cara membuat instagram private

Risih dengan akun-akun fake yang spy di Instagram sobat? sering memberi komentar yang tidak jelas? jangan khawatir, sobat bisa ikuti cara membuat instagram private agar Instagram sobat aman dari para akun fake!

Siapa yang tidak mengenal sosial media yang diluncurkan pada tahun 2010 ini? nampaknya sebagian besar pengguna Smartphone memainkan Instagram. Dengan Instagram, pengguna akan saling berbagi cerita / story di akun mereka.

Bacaan Lainnya

Sosial media yang sudah dibeli Facebook ini bukan hanya sekedar saling bertukar cerita, mengupload foto kegiatan, dan berkomentar di cerita orang, namun juga dapat menjadi sarana mendapat informasi. Selain itu, banyak juga yang mengembangkan bisnisnya melalui platform ini.

Namun terkadang ada beberapa pengguna Instagram yang sangat menganggu kita. Misalnya ada akun-akun ake mengirimkan DM yang tidak jelas, tiba-tiba follow, berkoemntar nyeleneh di postingan, dan hal yang tidak diinginkan lainnya. memang permasalahan tersebut sering dialami oleh pengguna. Nah ada beberapa cara untuk mencegah hal itu terjadi, salah satunya adalah dengan mengunci atau gembok profil Instagram. Dengan begitu, akun-akun yang ingin follow sobat harus mendapat persetujuan terlebih dahulu oleh sobat.

Bagaimana Cara Membuat Instagram Private (Gembok)?

Disini kami akan mengulas langkah-langkahnya, pastikan sobat ikuti ya. Oh iya sebelum itu, pastikan akun Instagram sobat tidak menggunakan mode akun bisnis atau public figure. Karena Instagram sendiri tidak mengizinkan akun yang menggunakan mode tersebut untuk menggembok Instagramnya. Nah berikut ulasannya :

  1. Buka aplikasi Instagram

    Pertama, buka aplikasi Instagram dan selanjutnya sobat bisa pergi ke profil, lalu pilih ikon garis tigas horizontal di pojok kanan atas

  2. Masuk ke Settings

    Jika sudah, sobat bisa masuk ke menu setelan atau settings yang ada di bawah layar HP Sobat

  3. Pergi Ke Privacy

    Setelah itu maka sobat akan ditampilkan beberapa opsi menu dari Instagram. Nah disini sobat bisa langsung klik opsi Privacy

  4. Swipe Toggle Private Button

    Nah yang terakhir, sobat bisa langsung klik atau swipe toggle button hingga menyala. Itu tandanya Akun sobat sudah berhasil di private.

Note : Dengan mengunci atau private akun Instagram sobat, publik (orang yang tidak memfollow sobat) tidak akan bisa melihat postingan, story, tags, filter, dan sorotan. Tapi untuk pengikut sobat, mereka dapat melihat aktivitas Instagram sobat.

Baca Juga : 5 Cara Mengganti Font Bio Instagram

Akhir Kata

Bagaimana? cara membuat Instagram Private sangat mudah bukan? sobat bisa ikuti langkah-langkahnya degan tepat ya! Dengan begini, maka akun instagram sobat akan aman dari komentar-komentar atau dm yang tidak jelas dari para akun fake. Selamat mencoba! 🙂

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *