Simpan Video Instagram ke HP Tanpa Bantuan Aplikasi? Berikut Caranya!

  • Whatsapp
simpan video Instagram

Sebagai pengguna instagram, sobat pasti mengetahui kalau di social media tersebut banyak video-video unik dan menarik yang terkadang tidak dibagikan di situs-situs social media lainnya maupun di situs-situs streaming. Nah pada pembahasan kali ini, kami akan membahas secara lengkap cara simpan video Instagram.

Karena sobat merasa video tersebut menarik dan ingin menyimpannya di HP karena alasan tertentu, mau tidak mau sobat tentu harus mengetahui cara menyimpannya. Jika tidak tahu caranya, tentu sobat akan kebingungan sendiri.

Bacaan Lainnya

Mengapa Perlu Simpan Video Instagram di HP

Sebagaimana yang telah disinggung di atas bahwa alasan ingin menyimpan video Instagram di HP karena dianggap unik dan menarik serta sulit di dapatkan dari tempat yang lain.

Meskipun sobat bisa melihatnya kembali di Instagram yang sobat gunakan, tentu sangat merepotkan karena harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu dan harus terkoneksi ke internet.

Jika kebetulan ingin melihat kembali videonya namun kuota data internet sobat habis atau kebetulan berada di daerah yang jaringan internetnya jelek, tentu aplikasi instagram tidak akan bisa terbuka.  Kalau sudah begitu, bagaimana bisa melihat videonya?

Berbeda halnya jika sobat sudah menyimpan videonya di HP, kapanpun sobat bisa melihat kembali videonya secara offline tanpa harus terhubung ke internet. Ingin membagikan video tersebut dengan teman di samping kamu, lakukan saja dengan berbagi melalui Bluetooth.

Baca Juga : Cara Mengarsipkan Postingan Instagram

Detail Ulasan Cara Menyimpan Video dari Instagram Ke HP

Setelah sobat mengetahui alasan mengapa perlu menyimpan video-video yang dianggap unik dan menarik di Instagram ke HP yang sobat gunakan, selanjutnya saya akan membahas secara detail cara melakukannya.

Untuk menyimpannya, sobat bisa menggunakan aplikasi tertentu untuk itu. Banyak kok aplikasi yang memungkinkan untuk itu. Tapi jika sobat malas untuk mendownload aplikasi dan menginstallnya di smartphone yang sobat gunakan, maka ada cara lain yang bisa dilakukan.

Adapun cara simpan video Instagram tanpa aplikasi yaitu dengan menggunakan bantuan situs yang memungkinkan untuk itu. Salah satu situs tersebut adalah downloadgram.com.

Langkah-langkah untuk menyimpannya ke HP dengan bantuan situs di atas adalah sebagai berikut :

  • Ambil terlebih dahulu url video yang ingin sobat download dari Instagram.
  • Selanjutnya buka situs downloadgram.com.
  • Setelah laman website terbuka sempurna, masukkan url video instagram yang sudah sobat ambil/simpan sebelumnya.
  • Selanjutnya klik download.
  • Biarkan proses download berlangsung hingga selesai.

Setelah semua proses download selesai, sobat sudah bisa membuka langsung video tersebut secara offline di HP yang sobat gunakan.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara simpan video Instagram ke HP yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Jika sobat ingin menyimpan video-video yang sobat anggap menarik dan bermanfaat, lakukan saja cara yang telah dibagikan di atas.  Jika sobat mengetahui cara yang lain, silahkan lakukan cara tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *