Cara Membuat Sorotan Instagram

  • Whatsapp
cara membuat sorotan instagram

Berbicara kembali seputar sosial media hype, Instagram, beberapa waktu lalu sempat kami bahas tentang Cara Mengganti Tema DM Instagram, dan Cara Membuat Instagram Menjadi Private yang bisa membuat penggunaan Instagram semakin maksimal. Nah kali ini kami membahas tentang fitur favorit pengguna Instagram, yaitu Sorotan atau Highlights. Penasaran bagaimana cara membuat sorotan Instagram? kami akan menjelaskannya di bawah.

Fitur Highlights atau yang lebih akrab di sebut Sorotan ini merupakan fitur pembaruan yang ada di Instagram. Walaupun fitur ini tidak baru-baru amat alias sudah lama, namun nyatanya tidak banyak pengguna yang tahu fungsi dan cara menggunakan fitur sorotan ini.

Bacaan Lainnya

Nah fitur sorotan atau Highlights sendiri adalah fitur yang menampilkan kembali arsipan dari story (snapgram) yang sudah pernah pengguna bagikan. Dengan kata lain, story atau snapgram yang pernah sobat buat di akun Instagram tidak lenyap begitu saja (jika tidak di hapus), melainkan tersimpan di arsip, nah sorotan ini adalah wadah untuk menampilkan kembali story yang lalu ke profil Instagram.

Selain itu, Sorotan ini dapat sobat klasifikasikan dan diberi nama, misal sobat ingin membuat sorotan tentang story jalan-jalan ke luar negeri, maka sorotan tersebut bisa sobat namai dengan “Jalan-jalan” atau “Liburan” ditambah dengan foto cover yang keren.

Menariknya, fitur sorotan bisa menjadi tempat nostalgia karena sobat dapat melihat kenangan di story atau snapgram yang lalu-lalu. Bagaimana? sampai sini sudah paham bukan apa itu fitur Sorotan atau Highlights? Maka sekarang sobat bisa mencoba membuatnya!

Bagaimana Cara Membuat Sorotan instagram?

Penasaran bukan membuat sorotan di Instagram? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Instagram di HP

    Pertama, sobat bisa jalankan aplikasi Instagram sobat, lalu pergi ke profil dengan klik ikon poto profil di pojok kanan bawah

  2. Klik Tanda Plus di Bawah Bio

    Jika sudah masuk ke profil, sobat bisa lihat di bawah bio Instagram, disitu terdapat ikon plus (tambah) dengan tulisan New, silahkan sobat untuk klik.

  3. Pilih Story

    Selanjutnya, disini sobat pilih story atau snapgram yang lalu untuk ditampilkan di Sorotan. Jangan khawatir, sobat bisa memilih berapapun story karena Instagram tidak membatasinya, juga bisa memilih story yang dibuat beberapa tahun lalu.

  4. Beri Nama dan Foto Sampul Sorotan

    Jika sudah memilih story yang ingin ditampilkan di sorotan, selanjutnya sobat bisa klik Next dan akan masuk ke laman selanjutnya. Nah disini sobat bisa menamai sorotan sobat dengan bebas, selain itu sobat juga bisa mengubah foto sampul (cover) dari sorotan tersebut.

  5. Sorotan Berhasil Dibuat

    Maka sorotan yang berisi snapgram yang sudah sobat pilih akan berhasil ditampilkan di profil sobat!

Bagaimana? sangat mudah bukan untuk membuat sorotan atau highlights Instagram? dengan begitu, sekarang sobat tidak perlu merasa khawatir jika story yang sobat buat dengan bagus-bagus akan lenyap begitu saja dan orang tidak dapat melihatnya. Karena dengan sorotan, kapanpun story tersebut akan bisa ditampilkan kembali asal sobat tidak menghapusnya dalam kurun waktu 24 jam setelah upload story.

Bagaimana Cara Menghapus Sorotan Instagram?

Jika sekiranya sobat ingin menghapus sorotan tersebut karena bosan dan membuat tidak nyaman, sobat bisa menghapusnya dengan mudah. Bagaimana? caranya tinggal sobat pergi ke profil akun Instagram sobat, lalu klik dan tahan sorotan yang ingin di hapus. Maka nantinya akan muncul beberapa opsi, termasuk opsi hapus. nah silahkan langsung sobat klik opsi Delete Highlights / Hapus Sorotan. Maka Sorotan tersebut akan hilang dari profil sobat.

Note : Menghapus sorotan tidak akan menghapus arsipan story yang masuk ke sorotan tersebut, dengan kata lain hanya menghapus sorotan dari profil agar tidak ditampilkan.

Baca Juga : Simpan Video Instagram ke HP Tanpa Bantuan Aplikasi? Berikut Caranya!

Akhir kata

Diatas adalah cara membuat sorotan Instagram yang berhasil kami ulas untuk bisa sobat ikuti. Terlihat sangat mudah bukan? dengan fitur Sorotan, maka Instagram sobat akan semakin menarik, apalagi membuat sorotan tentang liburan atau jalan-jalan.

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *