Resmi : Samsung Galaxy M42 5G Diluncurkan 28 April Dengan Snapdragon 750G

  • Whatsapp
Samsung Galaxy M42 5G

Samsung telah bersiap untuk meluncurkan Galaxy M42 5G sebagai smartphone di keluarga seri M yang pertama kali memiliki dukungan jaringan 5G. Ponsel ini telah muncul di situs Amazon India dan dari sana terkonfirmasi bahwa Galaxy M42 5G akan diluncurkan pada 28 April mendatang.

Seperti apa yang terpampang di Amazon, Galaxy M42 5G memiliki tampilan depan dengan teardrop notch sedangkan bagian belakang menampilkan sebuah modul quad camera berbentuk persegi. Dari sana pula terungkap bahwa ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 750 G plus dilengkapi oleh fitur – fitur andalan seperti Samsung Pay, Knox Security, Secure Folder, AltZLife dan Content Suggestion.

Bacaan Lainnya

Samsung Pay merupakan salah satu cara pembayaran melalui ponsel dan layanan dompet digital yang dimiliki oleh Samsung, sedang Knox Security merupakan sebuah kerangka kerja keamanan yang telah dikembangkan Samsung. Sementara AltZLife merupakan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk secara mudah berganti diantara mode normal dan mode privat pada sebuah ponsel dengan hanya menekan dua kali tombol daya.

Samsung belum mengonfirmasi fitur lain dari Galaxy M42 5G ini. Kemungkinan mereka akan terus melakukan pembaruan di situs Amazon India tersebut dengan fitur-fitur baru M42 5G. Rumor yang sebelumnya beredar mengatakan bahwa smartphone ini bisa menjadi versi baru dari ponsel Galaxy A42 5G, yang diumumkan tahun lalu. Namun, ada kemungkinan ada beberapa perbedaan dan tentu saja peningkatan antara keduanya.

Sebelumnya, Galaxy A42 5G mengusung panel S-AMOLED berukuran 6,6 inci yang membawa resolusi HD + engan aspek rasio 20: 9. Ponsel yang juga memakai chipset Snapdragon 750G ini hadir dengan RAM LPDDR4x hingga 8 GB dan penyimpanan UFS 2.1 hingga 128 GB. Ponsel ini berjalan pada OS Android 11 berbasiskan antarmuka One UI 3.1.

Galaxy A42 5G mempunyai kamera depan 20MP dan untuk kamera belakang mengusung sistem quad camera 48MP dipadu dengan sensor ultra wide 8 MP, sensor macro 5 MP dan sensor kedalaman 5 MP. Ponsel ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Laporan pada November tahun lalu mengungkapkan bahwa sebuah perangkat dengan nomor model Samsung EB-BM425ABY muncul pada listing sertifikasi 3C dengan baterai berkapasitas 6.000mAh. Para pengamat meyakini perangkat ini akan dinamai Galaxy M42 5G. Dalam laporan itu secara teknis, kapasitas yang terdaftar di CCC adalah 5.830 mAh yang kemungkinan adalah kapasitas minimal, sedangkan kapasitas sebenanya akan menjadi 6.000 mAh.

Perangkat yang sama juga telah mengantongi sertifikasi DEKRA  yang merupakan sebuah perusahaan sertifikasi independen, serta di BIS (The Bureau of Indian Standards). Sebelumnya Samsung memiliki Galaxy M40 yang merupakan Galaxy A60 yang diganti namanya, namun  tidak ada Galaxy M41 karena Samsung hanya merilis Galaxy M51 pada generasi itu.

Baca juga: Rekomendasi Tipe Samsung Terbaru di Awal 2021

Namun nomor model itu dengan jelas mengisyaratkan bahwa seri M4x akan kembali, sementara semua sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa itu akan segera terjadi.  Galaxy M42 5G  kemungkinan akan dibanderol mulai INR 20.000 atau sekitar Rp 3,9 juta. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *