Cara Meminta Pembayaran di Paypal

  • Whatsapp
cara meminta pembayaran di Paypal

Siapa yang tidak mengenal Paypal? mungkin sebagian besar orang-orang di dunia akan mengenal salah satu platform transaksi online terbesar di dunia ini. Walau di Indonesia sendiri Paypal belum cukup akrab betul di kalangan anak muda, namun Paypal masih terus berkembang disini.

Paypal sendiri memudahkan orang-orang yang ingin bertransaksi. Dengan kata lain, penggunanya bukan hanya bisa transaksi ke sesama di dalam negara saja, namun pengguna juga bisa transaksi antar negara. Tentunya ini sangat memudahkan bukan jika pengguna ingin membeli barang yang hanya bisa dibeli di luar negeri saja? Namun banyak juga pengguna mungkin salah satunya sobat yang tidak tahu cara meminta pembayaran di paypal? penasaran? simak pembahasan di bawah ini!

Bagaimana Cara Meminta Pembayaran di Paypal?

Cara Meminta Pembayaran di Paypal

Berikut akan kami jelaskan langkah-langkahnya, pastikan sebelum itu, sobat sudah memiliki akun Paypal dan sudah di registrasikan dengan data diri sobat ya!

  1. Buka Paypall

    Pertama, silahkan sobat untuk login dengan Akun Paypal sobat.buka aplikasi paypal

  2. Klik “Kirim & Minta”

    Setelah itu, sobat bisa klik pada opsi menu “Minta” yang ada di bagian bawah.Minta Pembayaran Paypal

  3. Masukkan alamat email

    Langsung saja sobat untuk sobat masukkan alamat email yang ingin dituju, kemudian klik tombol berikutnya.minta pembayaran paypal

  4. Masukkan nominal mata uang

    Nantinya akan muncul form untuk memasukkan nominal mata uang. Nah silahkan sobat isi sesuai kebutuhan. Di sini sobat juga bisa menambahkan Catatan atau Note, Jika sekiranya diperlukan minta uang di paypal

  5. Klik “Kirim Permintaan”

    Terakhir, sobat tinggal klik tombol “Kirim Permintaan” untuk mengirimkan permintaan pembayaran kepada yang dituju.Kirim permintaan pembayaran paypal

Note : Nantinya notifikasi akan masuk ke alamat email yang sobat tuju untuk meminta pembayaran, disertai dengan nama sobat. Jika yang dituju sudah mengirimkan sejumlah uang yang diminta, maka sobat akan mendapatkan info dari Paypall dan secara otomatis saldo sobat akan bertambah.

Bagaimana Cara Memeriksa Status Pembayaran?

Cara Meminta Pembayaran di Paypal

Nah jika sobat bingung untuk memeriksa apakah status pembayaran sudah atau belum di Paypall sobat, sobat bisa cek status pembayaran dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Pertama, sobat bisa scroll ke bawah, lalu pilih “Aktivitas Anda” di sisi bagian bawah layar. Nantinya sobat akan melihat transaksi terbaru disini.
  • Jika sekiranya sobat ingin melihat transaksi lainnya, sobat bisa klik ikon tanda panah di samping “Aktivitas Anda“.
  • Lalu jika sobat ingin memfilter transaksi, misal berdasakan waktu, silahkan sobat klik ikon yang ada di sudut kanan atas.
  • Selesai!

Bagaimana Cara Meminta Pengembalian Dana?

Cara Meminta Pembayaran di Paypal

Sebagai informasi, Paypal menyediakan fitur refund atau pengembalian dana. Nah untuk sobat yang membeli suatu barang namun terdapat kendala dan ingin meminta meminta pengembalian dana dari penjual, sobat bisa melakukannya dengan mengirim email permintaan kepada penjual.

Lalu sobat bisa meminta penjual / seller membuka halaman “Perincian Transaksi” untuk transaksi sobat. Disini seller bisa klik Lakukan pengembalian dana. Nah sobat bisa meminta refund atau pengembalian dana dengan maksimal 180 hari sejak pembayaran yang sobat lakukan.

Jika masih bingung, Berikut langkah-langkah rinci menemukan informasi kontak untuk meminta pengembalian dana:

  • Pertama, Buka Paypall
  • Lalu lihat pada halaman Ringkasan, silahkan pilih transaksi yang ingin dibatalkan.
  • Selanjutnya, silahkan gunakan informasi kontak untuk mengirim email kepada penjual.
  • Tunggu hingga seller atau penjual menyetujuinya.

Lalu jika seller atau penjual tidak menyetujui pengembalian dana yang sobat minta, sobat bisa ajukan aduan langsung ke Paypall di Pusat Penyelesaian, apabila sobat tidak kunjung menerima barang, atau juga barang yang sobat terima tidak sesuai dan berbeda dari yang dipesan dan dibayar.

Berikut kebijakannya yang kami rangkum sesuai kebijakan langsung dari Paypall terkait pengembalian dana. :

  • Jika Anda mengirim pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit, dana akan dikembalikan ke kartu yang digunakan. Mungkin butuh waktu maksimum 30 hari hingga dana dikreditkan ke kartu.
  • Jika Anda mengirim pembayaran menggunakan rekening bank dan pembayaran dibatalkan, dana akan dikembalikan ke saldo PayPal Anda dalam waktu 3-5 hari kerja. (Catatan: di beberapa negara, dana akan dikembalikan ke rekening bank Anda.)

Baca Juga : Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP

Akhir Kata

Diatas adalah cara meminta pembayaran di Paypal yang bisa kami rangkum untuk sobat. Bagaimana? sangat mudah bukan caranya? silahkan diikuti ya!

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *