Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Pada Windows 10

  • Whatsapp
Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2

Mengetahui cara membagi layar laptop menjadi 2 pada windows 10 sangat penting khususnya bagi kamu yang ingin melakukan dua aktivitas berbeda menggunakan satu laptop. Misalnya, saat kamu ingin menjalankan dua aplikasi berbeda sekaligus atau membuka dua situs berbeda di browser yang sama untuk melakukan perbandingan langsung.

Daripada kamu harus repot membuka layar secara bergantian , bukankah lebih baik jika kamu bisa melakukannya sekaligus secara bersamaan? Nah, hal tersebut hanya bisa terwujud jika kamu membagi dua layar laptop dengan memanfaatkan fitur multitasking pada windows 10.

Bacaan Lainnya

Alasan Harus Membagi Layar Laptop Menjadi 2

Sebagaimana yang telah disinggung di atas bahwa terkadang kamu butuh untuk membuka dua aplikasi berbeda sekaligus dan ingin dijalankan secara bersamaan. Ini salah satu alasan utama mengapa kamu harus mengetahui cara membagi layar laptop menjadi 2 pada windows 10.

Selain alasan di atas, terkadang kebutuhan untuk membagi dua layar laptop semata-mata karena ingin memaksimalkan ukuran layar monitor.  Sebab, terkadang ada orang yang lebih senang jika layar laptop yang digunakannya terlihat full.

Baca Juga : Tutorial 3 Cara Cek Spek Laptop Windows 10 dengan Mudah

Membagi 2 Layar Laptop dengan Fitur Multitasking

Untuk membagi dua layar laptop, kamu bisa menggunakan fitur multitasking pada windows 10. Cara melakukannya cukup mudah, meskipun kamu baru pertama kali akan melakukannya.

Adapun langkah-langkah cara membagi layar laptop menjadi 2 menggunakan fitur tersebut adalah sebagai berikut

  1. Langkah 1

    Silahkan masuk ke Settings / Pengaturan, lalu pilih System.cara bagi layar windows 10

  2. Langkah 2

    Setelah kamu berada di dalam System, lanjutkan dengan memilih Multitasking. Selanjutnya aktifkan tombol Snap Windows menjadi On.Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2

  3. Langkah 3

    Jika kamu ingin membagi layar menjadi dua jendela atau bahkan beberapa jendela kerja, tinggal ikuti saja langkah di bawah ini.
    Buka aplikasi 1 > Klik tombol Windows + panah kiri > Aplikasi 1 akan tampil di layar bagian kiri.
    Buka aplikasi 2 > Klik tombol Windows + panah kanan > Aplikasi 2 akan tampil di layar bagian kanan.
    Buka aplikasi 3> Klik tombol Windows + panah kiri > Klik lagi tombol Windows + panah bawah > Aplikasi 3 akan tampil di layar bagian kiri bawah.
    Buka aplikasi 4 > Klik tombol Windows + panah kanan > Klik lagi tombol Windows + panah bawah > Aplikasi 4 akan tampil di layar bagian kanan bawah.Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2

Nah jika sudah selesai melakukan split screen, untuk mengubahnya cukup perbesar salah satu aplikasi, misalnya browser, silahkan perbesar seperti biasa. Nantinya semua aplikasi akan ikut terlepas dari susunan.

Sedangkan untuk menonaktifkan split screen, kalian bisa ikuti langkah yang sama seperti mengaktifkan multitasking. Karena caranya sama saja, hanya yang berbeda, menonaktifkan berarti mengubah tombol multitasking dari ON menjadi OFF.

Demikianlah tutorial cara membagi layar laptop menjadi 2 menggunakan fitur Multitasking pada windows 10 yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Semoga setelah membaca ulasan ini, kamu tidak kebingungan lagi saat ingin membagi dua layar laptop kamu karena kebutuhan tertentu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *