Viomi Luncurkan Robot Penyedot Debu Generasi Kedua, Alpha 2 Pro

  • Whatsapp
viomi alpha 2 pro

Awal tahun ini, Viomi yang merupakan salah satu peusahaan di bawah rantai ekologi Xiaomi meluncurkan sebuah produk Alpha 1C Robot Vacuum cleaner. Produk tersebut memiliki fituryang cukup unik dengan adanya pengepel basah dan pengelap untuk debu kering.

Saat ini perusahaan telah melakukan peningkatan dan mengusungnya kedalam sebuah model baru yang dinamakan Viomi Alpha 2 Pro Robot Vacuum cleaner. Penyedot debu tersebut secara resmi telah mulai dijual di Tmall milik Viomi. Viomi Alpha 2 Pro Robot Vacuum cleaner dibanderol dengan harga 3499 Yuan atau sekitar Rp 7,8 juta.

Bacaan Lainnya

Viomi Alpha 2 Pro sendiri berjalan dengan menggunakan sistem AI laser radar (LDS), sistem ini memiliki fungsi untuk  dapat memindai area yang cakupannya lebih luas. Radar laser ini akan mampu mendeteksi rintangan yang berada di depan depan, selain itu radar laser ini juga dapat mendeteksi rintangan di bagian samping penyedot debu.

Melalui radar tersebut perangkat ini dapat mencapai pemindaian 180 ° secara real time dan jarak pengamatan sejauh 8 meter.  Yang menarik, sistem radar tidak terpengaruh oleh kondisi cahaya yang juga berarti penyedot debu ini dapat digunakan meskipun dalam keadaan gelap gulita. Perusahaan mengklaim robot penyedot debu ini mampu mengenali 150 jenis rintangan.

Lebih lanjut, Viomi Alpha 2 Pro mengadopsi sistem pengumpulan debu otomatis AI-Dumping 3.0. Sistem ini dapat melakukan seluruh proses pembersihan, pengumpulan debu, dan pembuangan debu. Pada dasarnya unit utama, kursi pengumpul debu, dan kantong debu akan dimurnikan dengan penyaringan presisi tiga kali lipat.

Viomi mengklaim karbon aktif yang digunakan dalam kantong debu ini memiliki kandungan antibakteri hingga 99,99%, kabon ini juga secara efektif mencegah bakteri berkembang biak. Selain itu juga dapat menyaring debu, alergen, bakteri, dan zat berbahaya lainnya lapis demi lapis.

Viomi Alpha 2 Pro Robot Vacuum cleaner juga memiliki tata letak saluran udara yang didesain ulang, ini menjadikannya berbeda dari robot vakum lainnya. Desain baru ini memperpendek panjang saluran udara hampir 60%. Vakum juga memiliki daya isap yang kuat sebesar 30KPa yang dapat mengumpulkan debu dengan cepat dalam waktu maksimal 15 detik, dan secara efektif meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengumpulan debu.

Penyedot debu robot, dan terutama tentu saja penyedot debu robot dan pembersih kombo, telah naik daun selama beberapa tahun kebelakang. Pearangkat ini banyak diminati karena alasan yang sangat sederhana, alat ini mampu mengambil hampir semua upaya untuk membersihkan lantai dengan hanya beberapa sentuhan.

Disisi lain Viomi juga baru saja meluncurkan Smart Yuba di platform Youpin. Smart Yuba merupakan sebuah pemanas kamar mandi dengan swing blower yang berfungsi untuk mendistribusikan udara hangat. Meski begitu, perangkat ini tak hanya bisa menjadi pemanas, karena telah dilengkapi dengan enam fungsi berbeda.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Robot Bernama Ballie Yang Akan Membantu Layaknya Asisten Rumah Tangga

Viomi Smart Yuba Viomi Smart Yuba memiliki panjang 60 cm, lebar 30 cm, dan tebal hanya 8,5 cm. Blower memberikan pasokan udara 3D yang seragam untuk menghindari ketidaknyamanan akibat udara hangat langsung. Blower tersebut dapat mendistribusikan udara panas dalam sudut lebar kisaran 80 ° -130 °. Selain itu, Anda juga dapat mengatur suhu antara 20 ° C dan 35 ° C melalui sebuah remote control nirkabel. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *