Cara Menyembunyikan Nomor Ponsel di Telegram

  • Whatsapp
Cara menyembunyikan nomor ponsel di Telegram

Berbicara tentang aplikasi Telegram, sempat kemarin kami bahas tentang Cara Menyembunyikan Last Seen di Telegram, dan Cara Menyembunyikan Foto Profil di Telegram. Pada kesempatan kali ini kami juga akan membahas fitur Telegram yang tidak kalah berguna juga, yaitu cara menyembunyikan nomor ponsel di Telegram. Fitur ini tergolong unik, pasalnya pada beberapa aplikasi chatting seperti Whatsapp, tidak memiliki fitur hide phone number.

Nah fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang tidak terlalu suka nomornya diketahui orang banyak karena alasan tertentu, salah satunya karena faktor keamanan. Maka dari itu, kami rekomendasikan sobat untuk mencoba fitur hide phone number. Penasaran? silahkan ikuti pembahasannya!

Bacaan Lainnya

Bagaimana Cara Menyembunyikan Nomor Ponsel di Telegram?

Mengaktifkan Fitur untuk menyembunyikan nomor ponsel sobat di Telegram sebenarnya sangat lah mudah untuk sobat ikuti. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka Aplikasi Telegram di Ponsel Sobat

  2. Pergi ke Settings

    Jika sudah masuk ke aplikasi Telegram, disini sobat bisa langsung klik ikon menu garis tiga di pojok kiri atas, lalu pilih opsi menu Settings

  3. Pergi Ke Privacy and Security

    pada menu “Settings” atau “Pengaturan”, terdapat beberapa pilihan menu yang muncul. Kemudian disini silahkan untuk masuk ke menu “Privacy And Security”

  4. Klik Phone Number

    Di menu privacy and Security terdapat banya pilihan menu. Berhubung sobat ingin menyembunyikan nomor HP sobat, langsung saja klik opsi Phone Number

  5. Pilih Nobody

    Mengapa pilih Nobody? karena pada opsi Nobody sendiri berarti nomor HP sobat tidak akan bisa dilihat oleh publik. Kemudian pilih centang, dan kini nomor HP sobat sudah tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Akhir kata

Bagaimana? Cara menyembunyikan nomor ponsel di Telegram sangat mudah bukan? Silahkan sobat ikuti ya! Sekarang sobat tidak perlu lagi merasa khawatir jika nomor sobat akan diketahui publik dan menghindari hal yang tidak diinginkan. Selamat Mencoba!

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *