Benarkah Isu FF Bakal Dihapus dari Indonesia 18 Mei 2021?

  • Whatsapp
FF Bakal Dihapus dari Indonesia 18 Mei

Saat ini kembali viral isu yang menyebutkan kalau game FF bakal dihapus dari indonesia 18 Mei 2021 mendatang. Isu ini kembali viral setelah akun Instagram minang.kocak membuat postingan dalam akun tersebut bahwa Free Fire akan ditutup pada tanggal 18 Mei 2021.

Alasannya penutupan yang disebutkan oleh pemilik akun Instagram di atas yaitu disebabkan banyaknya anak di bawah umur yang memainkan game battle ground tersebut. Fakta banyaknya anak di bawah umur yang bermain FF tidak bisa dipungkiri, tapi benarkah akun FF akan ditutup karena itu?

Read More

Sebenarnya isu akan penutupan Free Fire di Indonesia sudah mendera game battle royale yang satu ini sejak tahun 2020. Isu tersebut lantas memicu perdebatan di kalangan gamers Free Fire waktu itu. Tapi seiring perjalanan waktu, terbukti kalau isu tersebut sebatas hoax saja, tidak ada buktinya.

Benarkah FF Bakal Dihapus?

Berdasarkan pengamatan kami, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Garena Free Fire akan hal tersebut. Oleh karena itu, tidak perlu langsung mempercayai isu tersebut.

Banyak pihak yang juga mengaitkan isu game FF bakal dihapus dari indonesia 18 Mei 2021 disebabkan beberapa foto dan video yang beredar saat ini, yang mana isi gambar maupun video tersebut memperlihatkan anak kecil yang melakukan sholat tapi meniru gaya push up ala Free Fire ketika sujud.

Hal ini pun lantas menyebabkan kecaman dari berbagai pihak terhadap game Free Fire. Bahkan, sebagian netizen lantas membuat petisi yang meminta pemblokiran atau pembatasan bagi game battle royale tersebut.

Berbicara tentang penutupan game Free Fire di Indonesia tentu saja tidak semudah itu. Pasalnya, game Free Fire di tanah air berhasil melahirkan banyak atlet Esports yang membuat harum nama Indonesia di luar negeri.

Pihak pemerintah sendiri pernah melakukan perlombaan resmi untuk pra pemain Free Fire. Hal ini menunjukkan akan pengakuan pemerintah terhadap eksistensi dari game Free Fire.

Tapi tentu saja penutupan atau pemblokiran game Free Fire bisa saja terjadi, bukan hal yang mustahil. Jika kasus yang ditimbulkan oleh game ini terus meningkat, dikhawatirkan akan tiba suatu waktu di mana negara akan mengambil tindakan tegas berupa penutup Free Fire.

Oleh karena itu, sebelum hal yang dikhawatirkan terjadi, sesame gamers FF harus saling mengingatkan dan melakukan pengawasan ketat terhadap anak-anak di bawah umur yang bermain game battle royale yang satu ini.

Demikianlah informasi mengenai isu game FF bakal dihapus dari indonesia 18 Mei 2021. Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi Anda. Setelah sobat membaca ulasan di atas, tentu sudah tahu kalau isu tersebut sebatas hoax, bukan fakta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *