Inilah 5 Tips Memilih Meja Laptop Minimalis yang Tepat

  • Whatsapp
meja laptop minimalis
image credit : www.thehandymansdaughter.com

Meja laptop minimalis didesain untuk keperluan penggunaan laptop dengan cara melantai tanpa harus menggunakan meja dan kursi. Karena fungsi laptop sangat penting yaitu keperluan bekerja, tentu meja laptop yang dipilih tidak boleh asal-asalan.

Agar kamu tidak salah memilih meja laptop dengan ukuran minimalis, di bawah ini akan saya bagikan beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih meja tersebut.

Detail Ulasan 5 Tips Memilih Meja Laptop Minimalis yang Tepat

Pilih Meja yang Sesuai Kondisi Kerja

Jika kamu termasuk orang yang sering bepergian dan harus membawa laptop agar tetap bisa melanjutkan pekerjaan, maka pilihlah meja laptop berukuran kecil, berbobot ringan, serta bisa dilipat. Dengan begitu, kamu tidak akan kerepotan membawanya ke mana pun.

Pilih Meja yang Terbuat dari Bahan Berkualitas

Saat memilih meja laptop minimalis, ada dua faktor penting yang harus diperhatikan yaitu kekuatan dan bobot. Oleh karena itu, upayakan meja tersebut terbuat dari bahan yang kuat dan ringan. Salah satu bahan yang kami rekomendasikan yaitu polycarbonate.

Pilih Desain Meja Yang Indah Dan Ergonomis

Maksud dari desain ergonomis di sini yaitu desain meja yang sesuai dengan anatomi tubuh manusia sehingga nyaman digunakan meskipun dalam waktu yang lama.

Saat ini terdapat beberapa jenis meja laptop minimalis yang kemiringannya bisa disesuaikan dengan ruangan dan postur tubuh. Semakin banyak pilihan kemiringannya, berarti pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan akan semakin banyak pula.

Di sisi lain, meja laptop yang bersifat permanen dan tidak bisa disetel sebenarnya lebih awet dikarenakan tidak adanya elemen yang harus dirubah-rubah.

Pilih Meja yang Memiliki Fitur Penahan Panas

Seiring dengan tingginya tingkat kebutuhan meja laptop, baik yang minimalis maupun berukuran besar, mulailah bermunculan berbagai pilihan desain meja laptop. Terlepas dari itu, meja laptop minimalis yang paling tepat untuk dipilih khususnya bagi kamu yang jam penggunaan laptop setiap hari tergolong lama, upayakan hanya memilih meja yang memiliki fitur penahan panas.

Apakah yang dimaksud dengan fitur penahan panas pada meja laptop?  Maksudnya adalah meja tersebut memiliki insulation padding atau bilah menahan panas. Jadi ibaratnya meja tersebut memiliki ventilator yang berfungsi untuk menahan panas laptop yang seringkali muncul jika digunakan dalam waktu lama.

Baca Juga : Tutorial Cara Menghapus File Sampah di laptop dan Komputer

Pilih Meja dengan Tesktur Kasar

Pemilihan tekstur meja laptop juga perlu diperhatikan. Pasalnya, meja yang bertekstur halus mengakibatkan laptop rentan bergeser dan terjatuh. Selain bisa menyebabkan laptop rusak, kaki kamu juga bisa cedera akibat tertimpa laptop.

Oleh karena itu, pilihlah meja laptop minimalis dengan tekstur grip alias kasar. Jika permukaan meja kasar, posisi duduk laptop akan semakin kokoh dan tidak mudah bergeser apalagi terjatuh.

Demikianlah informasi mengenai cara memilih meja laptop minimalis yang tepat pada artikel kali ini. Selain kelima tips di atas, tentu ketersediaan budget juga perlu diperhatikan. Jangan memaksakan diri untuk membeli meja laptop yang melebihi budget yang sudah kamu persiapkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *