Cara Translate Bahasa Madura ke Bahasa Indonesia Mudah

  • Whatsapp
translate bahasa Madura

Mengetahui cara translate bahasa Madura ke bahasa Indonesia dengan cepat dan mudah pastinya dibutuhkan bagi kalian yang tidak memahami bahasa Madura, tapi ingin berinteraksi dengan masyarakat yang masih kental dengan logat dan dialek Madura.

Bahasa Madura memang tergolong unik. Hal tersebut akan terlihat jelas saat kalian berbicara dengan orang yang masih kental logat dan dialek Madura padanya. Sebagai bahasa yang digunakan lebih 14 juta orang saat ini, tidak ada salahnya jika kalian mempersiapkan kamus khusus untuk translate Madura Indonesia.

Bacaan Lainnya

Apalagi masyarakat Madura menempati banyak wilayah di Indonesia. Sebab, Pulau Madura yang merupakan komunitas asli bahasa tersebut terletak di daerah Ujung Timur Pulau Jawa atau di kawasan yang disebut kawasan Tapal Kuda terbentang dari Pasuruan, Surabaya, Malang, sampai Banyuwangi. Demikian pula di Kepulauan Masalembo, termasuk Pulau Kalimantan.

Mudahnya Mempelajari Bahasa Madura

Meskipun kalian bukan termasuk orang Madura atau merupakan keturunan Madura yang mulai luntur penggunaan bahasa Madura asli, masih memungkinkan untuk membelajarinya dengan mudah saat sekarang ini.

Sebab di zaman informasi saat ini, mempelajari bahasa apa saja termasuk bahasa Madura bisa secara online. Sebab, saat ini sudah banyak sekali website-website yang mengajaran bahasa Madura secara khusus atau berisikan kamus bahasa Madura. Dengan bantuan kamus tersebut, tentu kalian tidak akan kesulitan lagi untuk translate bahasa Indonesia ke bahasa Madura atau translate bahasa Madura ke Indonesia.

Sayangnya sampai saat ini dalam Google Translate belum tersedia fitur untuk Google translate Madura. Seandainya ada, tentu akan semakin mudah untuk mempelajari bahasa Madura atau menggunakannya sebagai kamus online yang kapan saja bisa digunakan untuk translate Madura ke Indonesia.

Baca Juga : Kini Lebih Keren! Fitur Terbaru Google Translate Untuk Kemudahan Pengguna

Situs Madura Translate Terbaik

Meskipun belum ada layanan Google Translate untuk fitur translate bhs Madura, tapi saat ini sudah ada situs lain yang bisa kalian manfaat sebagai situs untuk translate Indonesia Madura atau sebaliknya. Situs tersebut beralamat di  https://id.glosbe.com/id/mad.

Cara menggunakan situs tersebut sangat mudah, karena kalian hanya perlu mengatur apakah ingin translate Madura-Indonesia atau sebaliknya, lalu memasukkan kata yang ingin ditranslate ke kolom yang tersedia. Setelah itu tinggal klik tombol Add translation yang berada di bawahnya. Tapi sebelum itu, kalian harus login terlebih dahulu jika sudah pernah sign up sebelumnya. Jika belum, kalian mesti sign up terlebih dahulu tentunya.

Selain situs di atas, tentu masih ada situs lainnya yang juga menyediakan layanan translate atau kamus bahasa Madura. Bagi pengguna smartphone, saat ini sudah terdapat banyak aplikasi Android untuk cara translate bahasa Madura ke bahasa Indonesia atau sebaliknya yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Dengan semua fasilitas ini, tentu kalian akan semakin mudah dalam mempelajari bahasa Madura.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *