Update Terbaru WhatsApp Luncurkan Fitur Pratinjau Media yang Lebih Besar

  • Whatsapp
WhatsApp Luncurkan Fitur Pratinjau Media yang Lebih Besar

WhatsApp melakukan sebuah pembaruan, kini aplikasi pesan instan tersebut menampilkan pratinjau media yang lebih besar dalam obrolan. Pembaruan ini meningkatkan ukuran  media terkirim sehingga pengguna dapat melihat pratinjau gambar dan video yang lebih besar.

Fitur pertama kali dikenalkan untuk pengguna iOS bulan lalu dan sekarang telah meluncur untuk para pengguna Android. Pada dasarnya pembaruan fitur ini akan memberikan tampilan yang lebih baik dari semua konten yang dibagikan dalam obrolan, ini berfungsi agar pengguna tak melewatkan detail penting karena adanya pemangkasan pada preview media. Pratinjau media yang lebih besar memungkinkan pengguna menjelajah obrolan tanpa harus membuka gambar atau video yang dibagikan untuk melihatnya secara jelas.

Bacaan Lainnya

Berita tentang pembaruan ini disampaikan secara langsung melalui akun Twitter resmi mereka. Dalam cuitannya mereka mengumumkan peluncuran pratinjau media yang lebih besar dalam platform tersebut.

Tweet itu berbunyi, “Foto dan video di WhatsApp sekarang lebih besar, jadi tidak ada yang akan ketinggalan gambar! Itulah alasan sempurna untuk tersenyum ”.

Baca juga: Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp

Tak lupa mereka memberikan lampiran video di tweet tersebut yang menunjukkan bagaimana media yang dikirim sekarang menampilkan pratinjau yang lebih besar dari sebelumnya. Jika dicermati, pratinjau foto nampak jauh lebih besar daripada pratinjau kecil berbentuk persegi yang muncul di versi aplikasi sebelumnya. Tweet tersebut tidak memberikan detail tentang platform tempat fitur ini diluncurkan, yang dapat diartikan bahwa fitur ini telah diaktifkan di semua platform tempat WhatsApp tersedia.

WhatsApp Luncurkan Fitur Pratinjau Media yang Lebih Besar

WhatsApp untuk pengguna iOS mulai mendapatkan fitur ini pada versi 2.21.71. Dan apabila memang telah diluncurkan ke platform lain, para pengguna Android dapat memperbarui aplikasi ke versi terbaru dan mencoba mengirim media apa pun untuk melihat perubahannya secara langsung.

Sementara itu disisi lain WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan sebuah fitur preview untuk pesan suara pada platform iOS. Menurut apa yang diinformasikan WABetaInfo, fitur ini belum tersedia untuk umum, juga tidak untuk penguji beta.

Saat ini, penguji yang telah dipilih hanya dapat mencoba kecepatan pemutaran yang berbeda untuk mendengarkan pesan suara di WhatsApp. Nantinya, ketika fungsi ini telah tersedia untuk publik, paa pengguna akan dapat mendengarkan audio mereka sebelum mengirimnya. Saat ini, pada iOS pengguna memang sudah bisa mendengarkan audio sebelum mengirimnya, namun ini membutuhkan aplikasi lain saat merekam audio Anda di WhatsApp.

Menurut WABetainfo, fitur baru ini sedang dalam pengembangan dimana nantinya akan ditambahkan sebuah tombol Review baru yang dapat diketuk dengan mudah untuk mendengarkan pesan suara. Jadi setelah mengetuk tombol Review, pengguna akan dapat mendengarkan pesan suara dan kemudian memutuskan apakah akan membuang pesan atau mengirimnya.

Baca juga: Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Sayangnya dalam laporan itu belum ada tanggal rilis untuk fitur terrsebut, namun kemungkinan akan segera diluncurkan untuk pengguna iOS dan Android. Fungsi ini sudah lama diminta untuk pengguna karena pengguna kesulitan untuk mengetahui apakah ada yang salah dengan perekaman audio sebelum mengirimkannya.

Aplikasi ini juga disebut mampu menguji interoperabilitas dengan Facebook Messenger. Sebelumnya WhatsApp juga telah membawa pembaruan untuk fitur Pesan Menghilang dan peningkatan tampilan media untuk pengguna iOS. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *