Daftar Game Nomor 1 Di Indonesia

  • Whatsapp
game nomor 1 Indonesia

Berbicara game, pastinya pengguna Android Mobile sudah sangat kenal dengan berbagai game popular yang ada di Google Play Store. Jika dahulu saat awal peluncuran android di Indonesia pengguna android hanya disuguhkan game-game sederhana macam fruit ninja atau jetpack joyride, sekarang game-game hampir bahkan bisa dibilang sudah menyerupai game di PC ataupun console, seperti game Genshin Impact, PUBG Mobile, Call of Duty, Mobile Legend, dan Free Fire yang memiliki gameplay serta grafis yang ciamik.

Nah akhir-akhir ini banyak sekali yang bertanya tentang peringkat game di Play Store Indonesia. Kira-kira apakah Freefire yang menjadi peringkat pertama? atau Mobile Legend? atau bahkan PUBG? daripada penasaran dan bertanya-tanya, berikut ulasan daftar game nomor 1 di Indonesia yang kami berikan biar sobat tidak makin penasaran.

Bacaan Lainnya

Apa Saja Daftar Game Nomor 1 di Indonesia?

1. Garena Free Fire (FF)

game nomor 1 Indonesia

Siapa yang tidak mengenal game Garena FreeFire ini? game dengan unduhan 500 juta kali ini menjadi juara pertama dengan game paling populer di Indonesia. Freefire sendiri memiliki basis penggemar yang banyak, bahkan sampai memiliki beberapa atlet e-sport ternama yang sudah malang melintang dan sering memenangkan kejuaraan dunia, seperti Evos, Onic, RRQ, dan lainnya. See? itu kenapa Free Fire begitu populer di dunia pergame-an Indonesia.

Bagi sobat pemain FF, jangan lewatkan berbagai event di ramadhan yang banyak sekali membagikan hadiah seperti skin bundle, karakter, dan item keren lainnya. Jangan lupa juga untuk sering-sering mabar dengan teman, agar misi yang dijalankan menjadi lebih mudah. Ingat jangan lakukan freestyle ketika shalat ya! Salam Booyah!

Baca juga: Inilah 4 Pilihan Game Nintendo Switch Terbaik

2.Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

game nomor 1 Indonesia

Urutan kedua ada Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Game besutan Moonton ini begitu populer bahkan tercatat sudah di unduh sebanyak 100 juta kali. Game ini begitu populer bukan tanpa alasan. Selain game play-nya yang tidak bikin bosan, terdapat beragam hero dengan berbagai latar belakang cerita yang menarik, berbagai skin apik, dan event-event yang diadakan juga sangat rajin.

Tidak tanggung-tanggung, untuk menggaet pemainnya agar tidak cepat pindah haluan, Mobile Legends sendiri sering membagikan skin gratis pada beberapa event. Yang menariknya lagi, pada setiap malam minggu akan diadakan turnament MCL, yang pemenangnya akan mendapatkan sejumlah rewards dan tittle juara yang bisa dipamerkan. itu mengapa Mobile Legends masih menduduki peringkat kedua dengan unduhan terbanyak.

3. PUBG Mobile

game nomor 1 Indonesia

PUBG sebenarnya merupakan game yang diperuntukan untuk pengguna PC. Namun melihat pangsa pasar yang besar, Tencent yang sebagai developer tidak mau menyia-yiakan kesempatan emas tersebut. Terbukti, dari awal peluncuran hingga sekarang, jumlah download tercatat sebanyak 100 juta kali lebih unduhan. Angka cukup fantastis untuk genre game yang saingannya begitu banyak.

kabar baiknya, PUBG Mobile juga beberapa waktu lalu mengeluarkan update-an terbarunya. Yang mana terdapat event dan map baru yang bisa memaksimalkan pertempuran agar lebih seru. SIlahkan sobat perbarui bagi yang belum memperbaruinya!

Nah itulah 3 game terbaik dan terpopuler dan memiliki banyak pemain di Indonesia. Jika sobat masih penasaran, berikut urutan ke 4, 5,sampai 10.

4. Fortnite Mobile

game nomor 1 Indonesia

Fortnite Mobile adalah game besutan Epic Games, game satu ini juga cukup popular dikalangan gamers Android dan iOS. Karen Tentu saja karna keseruan dalam memainkannya sehingga Fortnite Mobile layak masuk dalam jajaran game nomor 1 di Indonesia, bahkan bisa di bilang secara global.

Dengan gameplay yang unik, Fortnite memungkinkan pemain merasakan sensasi permainan baru dengan berperang sambil berkreatifitas membuat ‘benteng’ pertahanan. Tiddak heran jika banyak pemain battleground yang hijrah ke Fortnite karena gampelay-nya yang tidak membuat bosan.

5. State of Survival

game nomor 1 Indonesia

Bertemakan latar belakang masa depan yang sudah dipenuhi oleh teknologi dan juga monster-monster mutasi, memungkinkan pemain merasakan sensasi tegang selama permainan. Tidak heran jika game State of Survival ini masuk dalam jajaran game terpopuler di Indonesia.

Meski game ini belum terlalu lawas, tapi State of Survival sendiri sudah mendompleng jutaan kali unduhan dan hingga kini akan terus bertambah baik unduhan maupun jumlah pemainnya.

6. Minecraft

game nomor 1 Indonesia

Satu-satunya game kotak-kotak yang tidak dihina burik, hahaha. Siapa yang tidak kenal game unik kotak-kotak bertema open world ini? dengan gameplay dan grafis yang unik tersebut, Minecraft dapat menjadi game terpopuler bukan hanya di Indonesia, namun juga di dunia.

Sangking populernya game ini, ada salah satu universitas di Eropa yang menggunakan minecraft untuk praktek di mata kuliah teknik sipil. Karena di Minecraft sendiri kita dituntut untuk kreatif, pasalnya untuk membuat rumah, perkebunan, halaman, dan lain sebagainya diperlukan kesabaran dan tentunya ketelitian agar bangunan terlihat bagus.

Minecraft sendiri hadir di berbagai platform, seperti PC, Android Mobile, iOS, bahkan konsol game seperti Play Station.

7. Clash of Clans (COC)

game nomor 1 Indonesia

Bagi pengguna Android, tentunya game COC sudah menjadi bagian dari nostalgia mereka. Yup game Clash of Clan atau yang akrab disebut COC ini hadir sejak awal-awal peluncuran Android di Indonesia. Hadir dengan gameplay yang unik, yaitu membuat desa sendiri, berperang, dan merawat pasukan, COC begitu banyak diminati oleh gamers Indonesia, bahkan hingga saat ini!

Yang unik dan membuat pemain tidak cepat bosan adalah karena adanya fitur Clan. Di Clan, antar pemain dapat saling berkomunikasi dan sharing tentang strategi maupun tips. Tidak jarang, banyak yang mendapatkan teman bahkan pacar dari clan COC.

Baca juga: The Last Of US 2, Game dengan Alur Cerita yang Mengaduk-Aduk Emosi

8. Roblox

game nomor 1 Indonesia

Jika sudah mendengar kata Roblox, pasti dipikiran kita game ini identik dengan kesukaan anak-anak. Yup benar saja, banyak anak-anak dan bahkan yang sudah remaja atau dewasa memainkan game Roblox ini. Mirip-mirip seperti Friv pada jamannya, Roblox menghadirkan banyak jenis game dalam satu aplikasi. Hal ini menghadirkan pengalaman baru dan menjadi salah satu alasan kenapa pemainnya tidak bosan-bosan memainkan game Roblox.

Tidak heran jika game besutan developer Roblox Corperation ini masuk dalam jajaran game terpopuler di Indonesia. Jika berbicara skala internasional, Game Roblox lebih terkenal di bandingkan di Indonesia sendiri.

9. Call of Dutty

game nomor 1 Indonesia

Call of Duty mesuk dalam jajaran game nomor 1 di Indonesia, seperti nama yang sudah melekat erat di otak kita. Saat mendengar nama game ini, kita merasakan kembali aroma nostalgia saat bermain di Rental PS ataupun Warnet. Call of Duty sendiri tidak mau kalah dengan PUBG yang merambah ke pasar Mobile. Call of Duty atau yang akrab disebut COD ini meluncurkan di Android Mobile pada tahun 2019. Benar saja, dari awal peluncurkan hingga kini, jumlah unduhan terus saja bertambah.

COD Mobile begitu diminati karena hadir dengan grafik yang sangat mumpuni untuk sekelas game Mobile, dan memiliki gameplay yang cukup variatif. Namun COD Mobile bisa dibilang kurang bersahabat dengan HP Low-end (kentang). Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hal ini terkait grafis sehingga ukuran memori game ini terbilang besar, apalagi jika pemin mengunduh semua map, mungkin jika menggunakan HP Kentang, pemain akan jengkel karena akan sering force close.

10. Pokemon Go

game nomor 1 Indonesia

Jika sobat mengira game ini sudah sepi, sobat salah besar. Banyak sekali pecinta Pokemon GO yang masih memainkan game unik satu ini. Saat awal peluncuran, game ini mendapat antusiasme yang sangat besar baik di Indonesia maupun dunia. Terus terang saja, karena Pokemon sendiri sudah menjadi bagian dari hiburan banyak orang di masa kecilnya.

Dengan jumlah Pokemon yang sudah mencapai ratusan, Pokemon GO banyak di buru pemain (trainer) untuk mengoleksi berbagai jenis monster pokemon, dan dapat di adu oleh pengguna lainnya. Hal ini menjadi alasan kenapa game satu ini tidak mati dan masih terus dimainkan bahkan masuk dalam game terpopuler di Indonesia dan Dunia.

Baca Juga :

Begitulah peringkat terkini dari Daftar Game Nomor 1 dan terpopuler di Indonesia. Sebagai catatan, Ini hanya sebagai gambaran besar saja ya alias tidak update 100%! Mengapa begitu? hal ini terjadi karena peringkat game dapat berubah sewaktu-waktu seiring berjalannya waktu dan dipengaruhi oleh berbagai faktor lainnya.

Mengapa Free Fire Bisa Menduduki Peringkat 1?

Ada beberapa alasan, mengapa game bergenre battleground ini sangat begitu populer dan memiliki paling banyak pemain di Indonesia. Nah berikut kira-kira alasannya :

Spesifikasi HP Rendah tetap Bisa Memainkan Free Fire

Alasan yang pertama adalah game Free Fire ini tidak perlu memerlukan HP dengan spesifikasi tinggi. Dengan HP yang memiliki spesifikasi rendah dan seperti 2GB saja, sobat sudah bisa memainkan game yang satu ini, walaupun bukan dengan settingan yang Ultra.

Banyak Mengadakan Event

Dengan banyaknya event yang diadakan, maka skin, karakter, bundle, dan item lainnya akan semakin banyak dan ekspresif. Ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi game besutan Garena. Pada beberapa waktu lalu, Garena Free Fire sempat menggandeng serial film Money Heist Netflix, yang mana banyak sekali menarik perhatian publik. Lalu ada Christiano Ronaldo yang bahkan langsung di promosikan di akun CR7 sendiri, dan bahkan yang terbaru juga Garena ikut menggandengan serial anime Attack on Titan. Tentunya anime yang sedang hype ini begitu diminati para kaula muda dan bocil-bocil.

Grafis yang Lumayan Mumpuni (walau move / pergerakan masih terkesan kaku)

Sejujurnya, walaupun game Free Fire dibilang banyak haters burik dan kaku, namun kami akui untuk grafis apalagi setelah pembaruan beberapa kali, Free fire memiliki grafis dan animasi yang ciamik untuk game dikelasnya. Terlebih Map FF lebih cenderung ekspresif ketimbang game Battleground lain yang terkesan monoton. Maka dari itu ini menjadi salah satu faktor banyak pemain yang beralih ke FF.

Top UP Diamond Yang Tidak Terlalu Mahal

Jika pada game Battlegorund untuk membeli item langka sangat mahal, bahkan bisa sampai jutaan, di Freefire sobat bisa top up puluhan atau ratusan ribu saja untuk bisa mendapatkan beberapa item yang apik. Walau ada beberapa yang harganya mahal sampai jutaan untuk mendapatkannya, namun kebanyakan item keren di free Fire harganya masih pas di kantong. Ini mengapa banyak pemainnya yang masih anak-anak dan remaja dapat top up.

Cheater Yang Berkeliaran Sedikit

Jika saat tahun pertama peluncuran, Free Fire masih banyak yang cheat, namun sekarang Garena memberikan keamanan yang sangat ketat, bahkan antar pemain bisa saling report jika terindikasi menggunakan cheat. Bisa dikatakan, saat ini game FreeFire sudah termasuk game paling aman dari cheater, toh walaupun ada paling dapat dijumpai sebentar setelah itu langsung terbanned.

Banyaknya Grup dan Komunitas Mabar

Tentunya jika main bareng atau mabar, permainan akan lebih seru dan tidak akan cepat merasa bosan. Inilah yang terjadi pada game Garena Free Fire. Jika sobat cari di Facebook, instagram, Telegram, dan lainnya pasti terdapat grup yang isinya membahas mabar / main bareng dan saling pamer akun.

Memiliki Atlet E-Sport Yang Cantik

Jangan salah, Freefire memiliki sejumlah atlet e-sport wanita yang tidak kalah dari atlet Mobile Legends. Para atlet wanita di Freefire bahkan bisa dibilang memiliki wajah yang rupawan dan menjadi kebanggan, sehingga banyak pemain FF yang makin betah main dan menonton streamingnya. Contohnya saja seperti NotNot (nama panggung). Notnot atau lidiawati ini memiliki wajah yang cantik dan tentunya skill pertempurannya juga mendukung. Notnot sendiri sudah terbukti skillnya karena sudah beberapa kali memenangkan turnamen kejuaraan lokal dan international bersama tim Evos.

Baca Juga : Inilah Daftar Game Battle Royale Terbaik, yang Mana Kesukaanmu?

Akhir Kata

Bagaimana? Sudah cukup jelas bukan daftar game nomor 1 di Indonesia yang sudah kami jelaskan serta mengapa ff menjadi nomor 1 terpopuler? sobat yang menjadi penggemar FF pastinya sangat bangga bukan game-nya menduduki peringkat pertama.

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *