Penghasilan Mobile Legends Per Tahun

  • Whatsapp
Penghasilan Mobile Legends

Mobile Legends merupakan salah satu gim mobile yang sangat populer dan paling laris di dunia, sehingga sudah tak asing lagi bila nama Mobile Legends itu sering kalian dengar di banyak tempat, untuk kalian yang belum pernah memainkannya, pastinya penasaran dengan gim yang memiliki pengguna sangat banyak ini, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun senang sekali memainkan gim ini. Tapi, tahukah kalian berapa penghasilan Mobile Legends?

Ada banyak pengguna Mobile Legends yang selalu mengeluarkan pertanyaan serta ingin tahu mengenai penghasilan Moonton dari awal perilisan hingga sekarang ini. Gim dengan genre Battle Royale yang sangat laris ini dirilis pada 2016 lalu, pada tahun tersebut, ML belum memiliki banyak pengguna, tapi mulai tahun 2018 hingga saat ini orang yang memainkannya semakin banyak dan sangat laris di pasaran. Tidak heran jika Mobile Legends adalah gim mobile yang paling populer.

Bacaan Lainnya

Jadi, akan menjadi hal yang wajar bagi kalian yang masih bertanya-tanya soal pendapatan dari ML itu sendiri. Pasalnya didalam industri game, ada sangat banyak persaingan sengit untuk dapat menjadi yang teratas didalam industri game yang sangat digandrungi oleh banyak orang. Kemudian, untuk industri dalam dunia gim mobile serta persaingan yang begitu sengit ini, Mobile Legends menjadi salah satu gim yang sedikit lagi di unduh sebanyak 100 juta kali di Play Store.

Untuk kalian yang mungkin menjadi salah satu user Mobile Legends, bisa menyimak artikel yang akan kita berikan disini mengenai berapakah pendapatan dari Mobile Legends mulai tahun 2016 hingga sekarang, sebab penulis akan menunjukkan info yang lengkap mengenai pendapatakn Moonton dari tahun ke tahun hingga sekarang ini.

Penjelasannya bisa kalian lihat di gambar dibawah ini:

Mobile Legends resmi diluncurkan pada 2016 lalu, untuk penghasilan gim battle royale itu dari 2016 hingga 2019, pihak developer game sendiri [Moonton] sudah berhasil meraup penghasilan dan pendapatkan senilai US$502.5 Juta, jika pendapatan itu dikonversikan menjadi rupiah, kurang lebih senilai Rp 7 Triliun, akan tetapi untuk penghasilan Mobile Legends ini sudah mengalami kenaikan pada tiap tahunnya.

Dari tahun 2016 hingga sekarang, Mobile Legends memang menjadi gim yang sangat menarik dan juga banyak digunakan oleh jutaan pemain aktif, jadi tak heran lagi berdasarkan info yang dirilis oleh Sensor Tower pada akhir 2019 lalu, oonton sudah dapat meraup pendapatan senilai US$214 Juta, jika dikonversikan menjadi rupiah adalah Rp 2,9 Triliun. Jadi untuk seluruh fans Mobile Legends, penghasilan dan pendapatkan pada per tahunnya adalah sebesar Rp 2,9 Triliun yang dapat dihasilkan oleh Moonton sendiri.

Ada sangat banyak pemain Mobile Legends yang telah menyumbang dari beberapa negara, misalnya saja yang paling besar adalah Asia yang sudah terdapat banyak user Mobile Legends, beberapa negara di Asia tersebut sudah memainkan serta menyumbang pendapatkan kepada Moonton.

Kemudian, untuk pembelian gim nomor teratas yang paling banyak di Asia ialah pemain asal Malaysia, nyaris US$88,5 Juta telah dia habiskan untuk bermain Mobile Legends. Selanjutnya untuk nomor dua dicatat oleh orang Indonesia sebab sudah membuat transaksi kurang lebih US$69,4 juta untuk memainkan Mobile Legends saja.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Jutaan Perhari, Segera Cek Sobat

Mobile Legends Mendapatkan Pendapatkan Darimana?

Bagi kalian yang belum tahu soal dari mana pihak Moonton dapat mengumpulkan pendapatan sebanyak itu? Terlebih lagi aplikasi ML itu dapat kalian peroleh atau bisa kalian download secara gratis, tapi dari Moonton itu masih dapat mengumpulkan penghasilan yang sangat besar.

Nah, pendapatan dan penghasilan yang didapatkan oleh Moonton itu, ada banyak penghasilan yang bisa mereka peroleh, salah satu pendapatan yang sanggup mereka raup ialah lewat Google Play Store, kemudian iklan, serta penghasilan lewat aktivitas top up yang sudah dilakukan oleh seluruh pemain gim Mobile Legends dari penjuru dunia.

Aktivitas pembelian atau top up tersebut adalah suatu modal serta keuntungan yang begitu besar untuk Moonton. Pasalnya semakin banyak kalian membeli Diamond atau skin, maka akan semakin banyak pula pendapatkan dan penghasilan Mobile Legends. Bagi kalian yang gemar atau menjadi user Mobile Legends dapat memberikan dukungan dengan membeli Diamond atau melakukan proses top up.

Tentu saja perkembangan ini akan berbeda dari tiap tahunnya serta penghasilan Mobile Legends juga naik hampir 35% tiap tahun.

Selepas Moonton merilis versi 2.9, mereka menerima penghasilan sebesar $24,4 juta. Serta di kawasan Asia mengumpulkan pendapatkan lebih dari $300 juta atau kurang lebih 60% dari jumlah pendapatan. Daerah Asia itu diantaranya adalah Malaysia dan Indonesia.

Yang dimana Malaysia menjadi penghasilan Moonton yang paling besar, dimana para user Mobile Legends dari Negeri Jiran itu telah mengeluarkan $87 atau 18% dari jumlah pendapatan. Selanjutnya di urutan ke-2 ada Indonesia dengan $69,3 juta atau 15%. Sementara itu di urutan ke-3 diambil Amerika Serikat dengan $64,2 juta atau 12,7% dari seluruh pendapatan.

Fakta Dibalik Ketenaran Mobile Legends

Setelah mengetahui penghasilan Mobile Legends yang sungguh luar biasa, disini kalian bisa menyimak beberapa fakta menarik dibalik kepopuleran Mobile Legends. Berikut adalah faktanya.

Mudah Dimainkan

Mobile Legends adalah gim andalan Moba yang mudah sekali dimainkan. Apalagi banyak tips yang dapat kalian contoh untuk bermain ML layaknya seorang pro player. Jadi, munculnya tutorial itu kalian bisa menembak, memukul, dan dapat menentukan gerakan hero secara benar.

Ukuran Game Relatif Kecil

Ukuran Mobile Legends lebih kecil daripada gim Moba lainnya. Jadi, kalian akan lebih puas ketika memainkan gim menggunakan smartphone yang memiliki spek rendah. Apalagi dengan beberapa update teranyar bakal membuat para pemain semakin nyaman dan tak mudah bosan.

Kontrol Lebih Mudah

Mobile Legends didukung kontrol yang sangat mudah. Jadi, kalian dapat dengan mudah menguasai karakter dari hero yang dipakai. Jadi, kalian bisa lebih gampang menggerakkan setiap skill dari tiap hero tersebut.

Kalian juga lebih gampang mengarahkan skill tersebut kepada lawan. Tentu saja semua itu juga perlu diimbangi dengan taktik bermain yang pas. Mengingat Mobile Legends sendiri memerlukan kerjasama tim supaya dapat memudahkan kalian untuk memetik kemenangan.

Baca juga: PUBG Raih Pendapatan Rp 72 triliun

Grafik Bagus

Gim ini banyak dipilih lantaran memberikan grafik yang bagus dan gameplay yang tak main-main. Dengan grafik terbaik itu akan membuat banyak pihak tertarik untuk segera memainkannya. Boleh dibilang bahwa Mobile Legends ini nyaris seluruh untuk ukuran gim mobile, mulai dari item, map, karakter, efek skill dan banyak lagi lainnya.

Demikian artikel mengenai pendapatan Mobile Legends per tahun yang dapat kita jelaskan bagi kalian. Semoga artikel yang telah kita berikan diatas dapat bermanfaat dan berguna khususnya untuk kalian user Mobile Legends. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *