Review Sikat Gigi Oclean X Pro Elite dengan Wireless Fast Charging

  • Whatsapp
Oclean X Pro

Perkembangan teknologi saat ini tidak hanya pesat dilini smartphone, smart watch bahkan smart tv saja! Tapi teknologi sudah masuk ke lini kesehatan termasuk kesehatan gigi, ada banyak banget produk teknologi dilini kesehatan, salah satunya perlengkapan keseharian kita, yaitu sikat gigi! Ya, kali ini saya mewakili AndroidPonsel akan review singkat perangkat sikat gigi berteknologi bernama Oclean X Pro Elite.

Walaupun agak ragu menggunakan sikat gigi berteknologi, tapi tak ada salahnya kita mencoba hal-hal yang baru tersebut ya. Sebelum kita mengetahui produknya, Sobat harus tahu Oclean adalah produk yang dimiliki oleh raksasa teknologi China, yaitu Xiaomi yang masuk dalam anggota Xiaomi Youpin yang memanfaatkan ekosistem Xiaomi, tentu saja harga yang ditawarkan dari produsen teknologi ini relatif terjangkau.

Desain Oclean Elite

Oclean X pro Elite
Oclean X Pro Elite

Karena ini adalah sikat gigi dengan teknologi canggih, tentu saja desain menjadi salah satu tantangan produsen untuk membuatnya. Karena pada sikat gigi ini sudah dilengkapi berbagai jenis fitur canggih sehingga ukuran dari perangkat menjadi lebih besar.

Paket pembeliannya dilengkapi dengan kardus sederhana yang dibuat ringkas sehingga terlihat tipis dan mudah di bawa. Karena penasaran, saya langsung membuka dan melihat semua yang diberikan dalam kotak kemasan tersebut. Dalam sebuah paket pembelian Oclean Elite, pengguna akan mendapatkan;

  • 1 x Oclean Elite
  • 1 x Kepala sikat
  • 1 x Dudukan pengisi daya Wireless Charge
  • 1 x Dudukan magnet untuk meletakan perangkat
  • Buku Panduan pengguna

Pertama yang saya perhatikan adalah bentuk dari OnClean X Pro Elite, memang dari bentuk untuk pengguna baru seperti saya akan sangat aneh, biasanya sikat gigi mempunyai bentuk yang ramping dengan lekukan dipeganggannya, tapi produk ini punya bentuk yang terlihat lebih besar, tapi jangan salah, genggaman dari perangkat sudah sangat nyaman dan produk tersebut dari bahan yang tidak licin, walaupun untuk pertama kalinya saya merasakan aneh, saya kira ini hanya soal terbiasa saja.

Selanjutnya, hal kedua yang perlu diperhatikan adalah bagian kepala sikat dari Onclean X Pro Lite, karena masing-masing orang punya sensitifitas berbeda dibagian gigi, tentu kepala sikat harus disesuaikan dengan penggunanya, jangan sampai sikatnya lebih keras padahal gusi lebih mudah terluka jika menggunakan sikat keras.

Baca juga: Spesifikasi Xperia 1 III dan Xperia 5 III, Dua Produk Baru Sony Dengan Kamera Tercanggih

Kepala sikat Oclean X Pro

Untungnya Onclean X Pro Lite punya sikat yang bisa dibilang berlevel medium, tidak terlalu lembut dan tidak terlalu keras, sehingga membuat banyak orang bisa menggunakannya.

Secara keseluruhan Onclean X Pro Lite menampilkan sikat gigi berteknologi yang bisa dibilang cukup canggih, apalagi perangkat ini bahkan tidak punya port seperti untuk melakukan pengisian baterai. Jelas, karena sikat gigi ini menggunakan wireless charging untuk pengisiannya. Keren bukan?

Pada bagian depan terdapat layar sentuh berukuran kecil sekitar 4 cm dengan satu tombol multi fungsi. Dibagian bawah terdapat logo Oclean tepat di bawah gagangnya. Selain itu pegangan sikat dikatakan terbuat dari nano hidrofobik dan sudah mendapatkan sertifikasi IPX7 yang artinya anti terhadap air, tentu saja ini sangat penting mengingat sikat gigi akan selalu bersinggungan langsung terhadap air.

Pengoprasian

Pada bagian layar sentuh, sikat gigi ini sudah mendapatkan kontrol yang cukup mudah. Gerakan sentuh yang sederhana hanya usap ke atas atau kebawah untuk menelurusi menu dan tekan tombol daya (Berbentuk bulat dibawah layar) untuk mengkonfirmasi. Itu sangat mudah di lakukan termasuk saya yang awam dengan produk sikat gigi canggih ini.

Selain itu berdasarkan hasil penggunaan, layar hitam glossynya tidak menangkap minyak dan sidik jari tentu saja ini memberikan nilai tambah penggunaan.

Dalam pengoprasiannya, terdapat empat menu yang bisa dipilih penggunanya termasuk;

  • Change the cleaning mode
  • Set the brushing intensity
  • Change the brushing time
  • Find out key information about the brush

Sementara Oclean X Pro Elite juga punya empat mode standar yang bisa digunakan, diantaranya;

  • Clean
  • Sensitive
  • Massage
  • White

Ada juga opsi untuk mengubah intensitas menyikat, sikat gigi ini punya tingkatan intensitas yang berbeda, mulai dari terendah dengan paling lembut sampai yang paling kuat.

Pada mode pembersihan secara default punya waktu 2 menit, tapi pengguna bisa mengubah waktu dengan pilihan internal 2 menit, 2 menit 30 detik dan 3 menit. Untuk mendapatkan kontrol yang lebih terperinci Anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa di unduh untuk smartphone. Tentunya dengan aplikasi pengguna akan mendapatkan banyak informasi yang lebih detail, silahkan unduh aplikasinya di sini.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian

Oclean X Pro Elite dibekali dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 800mAh, perusahaan mengklaim baterai tersebut mampu bertahan selama 35 hari dengan penggunaan dua kali sehari selama 2 menit. Untuk melakukan pengisian daya perangkat hanya memerlukan waktu 3,5 jam sampai dengan penguh dengan menggunakan pengisian nirkabel yang disediakan.

Oclean X Pro
Wireless Charging Oclean X Pro

Perangkat pengisiannya berbentuk lingkaran yang punya lebar lebih dari 6cm, dibagian tengah terdapat tempat untuk meletakan sikat gigi ketika melakukan pengisian. Pada perangkat pengisian terdapat kabel USB yang memiliki panjang sekitar 80cm. Sayangnya tidak ada kepala charge di sana, jadi pengguna harus menyediakannya sendiri atau bisa menghubungkannya ke port USB komputer atau laptop.

Saat diisi daya, layar Elite akan menyala untuk menunjukkan status pengisian daya. Anda juga dapat melihat persentase baterai yang tepat melalui aplikasi smartphone.

Kesimpulan

Tentu saja teknologi yang ditawarkan Oclean X Pro Elite ini sangat membantu berbagai aktivitas membersihkan gigi dan mulut, selain itu perangkat juga sangat nyaman untuk digunakan. Hanya saja jika Anda baru menggunakan perangkat seperti ini, tentu harus melewati perlu proses untuk terbiasa, apalagi biasanya Anda menyikat gigi dengan tangan yang bergerak, dengan perangkat ini pengguna hanya begerak sekedarnya saja karena semua sudah dikerjakan oleh perangkat.

Sayapun harus terbiasa menggunakannya, jika sudah terbiasa mungkin akan sulit untuk beralih ke sikat gigi konvensinal lagi. Untuk harga Oclean X Pro Elite berkisar di $69,99 atau dalam Rupiah berksiar di Rp.900ribuan.

Harga dan Tempat Pembelian

Jika Sobat bingung ingin membeli sikat gigi Oclean X Pro Elite ini. kami akan memberikan rujukan pembelian langsung untuk mempermudah Anda mendapatkannya. Sobat juga bisa mendapatkan potongan harga langsung dengan memasukan kode vocer yang kami lampirkan di bawah ini. Tapi perlu di ingat kode voucher bersifat sementara, jadi kalau sudah tidak bisa digunakan artinya kode tersebut sudah habis di gunakan.

Beli Oclean X Pro Elite (Gunakan Kode Vocer OC8 (diskon 8%))Di sini
Beli Oclean X Pro Elite + 4 Kepala Sikat (Diskon gunakan kode :OCElite4 )Di sini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *