Xiaomi Akan Luncurkan TWS Baru Mi Air Pro Dengan Fitur Active Noise Cancellation

  • Whatsapp
Active Noise Cancellation

Akhir tahun lalu Xiaomi meluncurkan sepasang earphone nirkabel yang dinamai Mi Air Pro di Tiongkok. Salah satu fitur paling disorot adalah adanya ANC atau Active Noise Cancellation pada perangkat ini. Sekarang perusahaan tersebut dikabarkan akan segera merilis produk baru dengan fitur yang sama.

Hari ini akun Weibo resmi dari Xiaomi Smart Life memposting sebuah penampakan dari sepasang earphone nirkabel yang nampaknya akan dirilis dalam waktu dekat. Sayangnya gambar itu hanya menampilkan sisi bagian belakang dari casing pengisi daya dari TWS tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, baik gambar maupun keterangan dalam postingan itu tidak mengungkapkan banyak hal mengenai perangkat baru tersebut. Yang mereka katakan hanyalah bahwa casing pengisi daya dari earbud nirkabel baru yang dilengkapi dengan fitur ANC dari Xiaomi ini akan memamerkan logo baru perusahaan.

Perusahaan juga mengklaim bahwa produk ini dirancang sesuai dengan filosofi logo ‘Xiaomi’ yang baru. Perangkat audio nirkabel ini bisa disebut ‘Mi Noise Reduction Pro’ sesuai dengan terjemahan dari bahasa China yang mereka gunakan sebagai tagar pada postingan teaser itu.

Xiaomi mengatakan TWS ini akan menjadi earphone peredam bising andalan perusahaan, tanpa mengklarifikasi hal yang lebih detail. Namun, segel yang rapat di ujung karet pasti akan meningkatkan pembatalan pasif.

Desain casing sendiri sangat terinspirasi oleh logo bulat baru Xiaomi. Semua sudut dari desain yang ada sebelumnya dipoles hingga tidak memiliki sudut sama sekali, casing ini diyakini akan mempertahankan kemampuan pengisian nirkabelnya, serta mewarisi kapasitas baterai 500 mAh dari Mi Air 2 Pro.

Terakhir, earbud ini akan diluncurkan pada 13 Mei. Meskipun hingga hari ini tidak banyak yang diketahui tentang produk ini, para penggemar berharap dapat mendapatkan beberapa informasi lebih lanjut sebelum rilis resminya akhir minggu ini.

Xiaomi Mi Air Pro

Sebagai pengingat, Mi Air 2 Pro adalah earbud ANC pertama yang dirilis Xiaomi. Perangkat ini bersaing dengan produk – produk dari Apple atau Huawei yang lebih dahulu mengusung fitur tersebut. Namun, mengikuti tradisi Xiaomi, mereka menawarkan harga yang cukup bersaing. Mi Air 2 Pro baru dijual dengan harga cukup terjangkau yaitu di kisaran 699 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta.

Baca juga: Review TWS UGREEN HiTune dengan Qualcomm aptX

Earbud Xiaomi Mi Air 2 Pro ANC sekilas memiliki desain yang hamir mirip dengan tampilan dasar Apple Airpods Pro. Nampak dari desain batang panjang yang tipis dengan ujung di dalam telinga. Earbud itu sendiri terbuat dari bahan plastik, namun hadir dalam lapisan matte yang membedakannya dari para pesaingnya.

Xiaomi Mi Air Pro

Area sensor sentuh di bagian belakang masing-masing earbud terbuat dari bahan keramik yang terasa sangat premium. Secara keseluruhan, kualitas desain Mi Air 2 Pro memang mengagumkan. Bahkan case mengadopsi ide matte yang sama, yang sekali lagi terlihat sangat premium. Xiaomi memutuskan untuk mengadopsi desain yang sedikit berbeda untuk casing pengisi daya, tak seperti desain melengkung dan mengkilap yang umum ditemukan pada sebagian besar kasing earbud TWS di pasaran. Casing ini juga mendukung pengisian nirkabel. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *