Samsung Galaxy Tab S7 + Lite Akan Diluncurkan Dengan Nama Galaxy Tab S7 XL Lite

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Tab S7 + Lite
Image credit Evan Blass via : voice

Sejak beberapa bulan yang lalu, Samsung telah dikabarkan bakal meluncurkan sebuah tablet baru bernama Galaxy Tab S7 Lite. Namun seiring waktu yang berjalan, calon tablet terbaru Samsung ini berubah namanya menjadi Galaxy Tan S7 + Lite dan yang terakhir beberapa laporan menyebut perangkat ini bisa meluncur dengan nama Galaxy Tab S7 XL Lite.

Sebuah laporan yang mengacu pada Bluetooth SIG, tablet kelas menengah ini akan dinamai sebagai Galaxy Tab S7 XL Lite dan bukan Galaxy Tab S7 + Lite atau Galaxy Tab S7. Mungkin ini merupakan kali pertama ada tiga nama berbeda untuk satu produk yang telah bocor. Menurut laporan sebelumnya, tablet ini juga akan hadir dengan tiga nomor model. Namun, dalam daftar yang terungkap dari sertifikasi Bluetooth didapatkan satu nomor model lain yang meningkatkan jumlah total menjadi empat varian.

Bacaan Lainnya

Nomor model Samsung Galaxy Tab S7 XL Lite :

  • SM-T730
  • SM-T735
  • SM-T736
  • SM-T737

Soal fitur, tablet ini diyakini akan mengusung layar 12,4 inci dengan dukungan S Pen. Stylus ini kemungkinan akan dapat dipasang secara magnetis ke bagian belakang perangkat seperti pada Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 +. Tablet tersebut dikatakan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 750G SoC yang berpadu dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Baca juga: Tablet 5G Pertama Lenovo Siap Bersaing Dengan Tiga Tablet Baru Xiaomi

Sedangkan untuk software, tablet akan berjalan dengan sistem operasi Android 11 (One UI 3.x) dengan dukungan Galaxy Continuity. Ini merupakan sebuah fitur yang mengubah tablet Galaxy menjadi layar sekunder untuk smartphone Galaxy.

Sayangnya, belum ada laporan mengenai kapasitas baterai tablet tersebut. Namun, tablet ini diharapkan mendukung pengisian cepat 44,5W. Akan tetapi kemungkinan Samsung hanya akan memaketkan pengisi daya 15W di dalam kotak penjualan, setidaknya untuk wilayah Cina. Terakhir, Galaxy Tab S7 XL Lite akan tersedia dalam varian WiFi-only dan seluler (5G). Tablet ini diprediksi akan diluncurkan pada bulan Juni dalam empat pilihan warna, yaitu Hitam, Perak, Merah Muda, dan Hijau.

Samsung juga bersiap untuk meluncurkan dua smartphone lipat termasuk Galaxy Z Fold 3 yang juga memiliki dukungan S-Pen dan Galaxy Z Flip 3. Menurut laporan LetsGoDigital, raksasa teknologi Korea Selatan ini baru saja mengajukan merek dagang ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) untuk nama “Z Flip” pada awal bulan ini.

Samsung Galaxy Tab S7 + Lite
Image credit Evan Blass via : voice

Merek dagang ini dikategorikan dalam Kelas 9 dengan deskripsi “smartphone, tablet, tutup pelindung; pena elektronik; stylus kapasitif”. Diskripsi tersbut menyiratkan bahwa model Galaxy Z Flip mungkin memiliki dukungan untuk S Pen.

Baca juga: Samsung Patenkan Desain Galaxy Z Flip Dengan Kamera Berlubang Ganda

Sampai saat ini, tidak diketahui apakah Galaxy Z Flip 3 yang diluncurkan akhir tahun ini akan hadir dengan fitur ini. Meskipun banyak pihak meyakini bahwa Galaxy Z Fold 3 akan tiba dengan stylus S Pen. Kita mungkin akan terbiasa melihat dukungan stylus yang ditambahkan ke smartphone lipat clamshell di masa mendatang, jadi kita juga dapat mengharapkan model seperti Galaxy Z Flip 4 yang didukung dengan  fitur ini pula. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *