Mengenal Bluestacks, Emulator Favorit Para Gamers

  • Whatsapp
Bluestacks

Salah satu emulator Android yang sangat populer bahkan menjadi favorit pada gamers adalah Bluestacks. Dengan emulator ini, para pengguna bisa menggunakan aplikasi berbasis Android di komputer.

Kebanyakan tujuan gamers menggunakan emulator adalah untuk bermain game Android di perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi Windows. Salah satu alasan yang melatarbelakangi hal tersebut karena banyak dari mereka yang merasa lebih nyaman bermain game di komputer.

Bacaan Lainnya
Bluestacks

Banyak orang yang mempertanyakan legal tidaknya emulator Android yang satu ini. Pertanyaan seperti ini sebenarnya spontanitas yang disebabkan banyaknya ditemukan software emulator yang terbukti melanggar kebijakan, khususnya dalam masalah privasi data.

Tapi sebelum menghukumi legal tidaknya, ada dua hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama, Android bersifat open source, yang berarti bebas untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan. Kedua, akun Google Play bisa diakses dari Bluestacks untuk menginstal aplikasi yang diinginkan.

Berdasarkan dua tinjauan di atas, bisa disimpulkan kalau keberadaan Bluestacks sebagai software emulator Android tidak bisa langsung disimpulkan sebagai sesuatu yang ilegal. Sebab, legal tidaknya ditinjau dari tujuan modifikasi menggunakan BlueStacks.

Baca juga: 11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2021]

Bagaimana Kondisi Sistem Keamanan Bluestack?

Legalitas dan keamanan adalah dua hal penting yang seringkali dipertanyaan pada penggunaan software tertentu. Terlebih lagi jika software tersebut nantinya akan terkoneksi dengan internet. Nah, demikian pula halnya dengan Bluestacks, di mana banyak pihak yang mempertanyakan tingkat keamanannya.

Dilansir dari situs resmi Bluestacks, ditegaskan bahwa informasi yang dibagikan dengan pengiklan dan mitra pedagang tidak akan bisa diidentifikasi bagaimanapun caranya. Selain itu, tidak akan pernah ada pengungkapan identitas kepada pihak ketiga mana pun.

Terkait ancaman virus maupun malware, sampai saat ini tidak ada bukti konkret yang menunjukkan kalau Bluestacks bisa menjadi pemicu hal tersebut.

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa disimpulkan kalau menggunakan emulator yang satu ini aman-aman saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait legalitas dan keamanan.

Keunggulan Bluestacks

Kira-kira apakah keunggulan dari Bluestacks yang menjadikannya favorit para gamers? Yuk simak alasannya di bawah ini :

Kontrol yang Intuitif

Umumnya aplikasi Android yang dijalankan di perangkat Windows memiliki keterbatasan tertentu, misalnya mengklik area tertentu di layar yang sulit dijangkau. Tapi dengan menggunakan BlueStacks, hal tersebut tidak akan terjadi karena interfacenya yang intuitif.

Baca Juga : 4 Android Emulator Ringan Yang Bisa Menjadi Pilihan

Kemampuan Multitasking

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Bluestacks yaitu kemampuan multitasking yang dimilikinya. Tidak heran jika kamu memiliki kendali penuh dan bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya di komputer yang kamu gunakan.

Eco mode

Keberadaan fitur eco mode pada emulator yang satu ini diklaim efektif mengurangi penggunaan  hingga 97%, sedangkan penurunan untuk penggunaan CPU sebesar 87%.  Dengan adanya mode ini, kamu selaku pengguna lebih bebas dalam mengoptimalkan konsumsi sumber daya pada tingkat instan BlueStacks melalui Manajer Multi-instan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *