Poco M3 Pro 5G Usung Sensor Kamera 48 MP

  • Whatsapp
Poco M3 Pro 5G

Poco telah memberikan konfirmasi secara resmi bahwa mereka akan meluncurkan Poco M3 Pro yang telah lama dinanti – nanti para pengemar pada 19 Mei 2021 mendatang. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Poco saat ini sedang getol menggembar-gemborkan tag-line baru mereka untuk ponsel ini yakni “More Speed ​​More Everything”, tentu saja ini sejalan dengan dukungan jaringan 5G yang dibawa Poco M3 Pro ini.

Poco M3 Pro 5G sebelumnya disebut-sebut sebagai re – brand dari Xiaomi Redmi Note 10 5G. Menurut bocoran yang dirilis oleh salah satu leaker populer, Ishan Agarwal, letak perbedaan utama pada Poco M3 5G dan Redmi Note 10 5G hanya berada pada panel belakang yang mungkin mengusung tampilan dua warna, termasuk modul  kamera khas seri Poco M3.

Bacaan Lainnya

Hal ini lalu terkonfirmasi setelah Poco mengeluarkan sebuah teaser Poco M3 Pro 5G. Darisana dapat dilihat penampakan panel belakang yang menunjukan pengaturan tiga kamera belakang. Namun tak seperti Poco M3 yang menampilkan modul kamera horisontal, Poco M3 Pro membawa tampilan modul kamera dan tulisan Poco secara vertikal pada sisi kiri panel belakang.

Dari poster yang dirilis oleh perusahaan, menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki desain dalam balutan warna hitam. Sebelumnya beberapa bocoran lebih meyakini bahwa ponsel ini akan dibalut dengan warna kuning dan biru.

Poco M3 Pro 5G

Dan jika dilihat lebih detal pada gambar yang dirilis, akan didapatkan informasi bahwa Poco M3 Pro memiliki kamera utama dengan sensor 48 MP. Meski begitu, belum ada informasi tentang dua sensor lainnya, namun beberapa pengamat meyakini akan ada beberapa peningkatan dan tambahan untuk kedua sensor ini. Poco M3 Pro 5G akan hadir dengan tebal 8,92 mm dan berat 190g.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Poco X3 Pro VS Redmi Note 10 Pro

Sebelumnya juga telah terkonfirmasi dari  detail yang diungkapkan perusahaan dimana ponsel ini akan mengusung tampilan layar dengan kecepatan refresh 90 Hz dan memiliki ukuran 6,5 inci yangmenghasilkan resolusi mencapai 1080p +.

Didalam ponsel ini juga telah ditanamkan  baterai berkapasitas  5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. Untuk sektor sumber daya, Poco membenamkan chipset Dimensity 700 besutan Mediatek. Karena banyak yang meyakini bahwa kemungkinan besar Poco M3 Pro merupakan versi rebrand dari  Redmi Note 10 5G maka Anda dapat melihat spesifikasi  Redmi Note 10 5G untuk melihat pratinjau spesifi dari Poco M3 Pro 5G.

Pada laporan sebelumnya yang dirilis Android Police, Poco diharpkan akan segera dapat mengintegrasikan ponsel besutannya ini kedalam antarmuka yang telah ditingkatkan yang dinamai Poco UI. Dengan antarmuka ini, Poco dapat mencoba untuk melepaskan diri dari bayang – bayang Mi dan Redmi yang tentu saja menampilkan antarmuka MIUI.

Meski begitu Poco UI nampaknya belum akan  dirilis hingga akhir tahun ini, dan kecil kemungkinan untuk bisa langsung disematkan pada M3 Pro 5G. M3 Pro dengan konektivitas 5G akan memulai dikenalkan secara resmi pada 19 Mei. Perusahaan akan mengumumkan perangkat melalui siaran langsung, yang digelar di Facebook, Twitter, dan YouTube. Acara peluncuran Poco M3 Pro 5G dimulai pada 12:00 GMT, dari sana kita akan mengetahui secara jelas spesifikasi dan harga ponsel ini. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *