Rekomendasi 3 Aplikasi Penghitung Langkah Terbaik Gratis

  • Whatsapp
Aplikasi Penghitung Langkah

Saat ini keberadaan aplikasi banyak membantu aktivitas sehari-hari, termasuk dalam bidang olahraga. Salah satu contohnya adalah aplikasi penghitung langkah yang bisa diunduh gratis dan diinstall di smartphone berbasis Android.

Bagi orang yang senang olahraga lari atau berjalan kaki, aplikasi ini sangat membantu untuk menghitung jumlah langkah kaki yang sudah dilakukan. Bahkan, analisa yang ditampilkan lengkap dengan perhitungan waktu dari setiap langkah kaki tersebut.

Bacaan Lainnya

Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui aplikasi penghitung langkah yang paling cocok untuk digunakan, di bawah ini akan saya sebutkan daftar aplikasinya.

Detail Ulasan 3 Aplikasi Penghitung Langkah Terbaik

Pacer Pedometer (Unduh)

Pacer Pedometer aplikasi penghitung langkah

Salah satu aplikasi penghitung langkah yang terbaik saat ini adalah Pacer Pedometer yang dibuat oleh Pacer Health. Saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan peringkat 4,6 bintang dari total 5 bintang. Selain itu, aplikasi ini mendapatkan ulasan dari 700an ribu lebih pengulas, di mana rata-rata memberikan pujian dan nilai positif bagi aplikasi ini.

Aplikasi ini merupakan aplikasi penghitung langkah, kalori, serta berat badan. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang sangat bermanfaat, di antaranya adalah fitur Trends yang berfungsi untuk melacak riwayat aktivitas lengkap kamu berupa langkah, jumlah kalori, dan lain sebagainya. Selain itu, masih ada beberapa fitur bermanfaat lainnya.

Step Counter (Unduh)

Step Counter aplikasi penghitung langkah

Aplikasi penghitung langkah berikutnya yang juga banyak digunakan saat ini bernama Step Counter yang dibuat oleh Leap Fitness Group. Saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan peringkat 4,6 bintang dari total 5 bintang. Selain itu, aplikasi ini mendapatkan ulasan dari 600an ribu lebih pengulas, di mana rata-rata memberikan nilai positif untuk aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan tanpa harus mendaftar, tanpa layanan cloud serta tanpa menggunakan sistem GPS. Jadi, aplikasi ini murni bekerja dengan menghitung langkahmu menggunakan sensor yang ada di smartphone.

Baca Juga : Touch Scale Android, Aplikasi Kesehatan Berguna Untuk Kalian

Google Fit (Unduh)

Google Fit aplikasi penghitung langkah

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghitung langkah saat berolahraga adalah Google Fit. Saat ini aplikasi buatan Google tersebut sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Meskipun demikian, aplikasi ini mendapatkan peringkat yang lebih rendah dari dua aplikasi sebelumnya, yaitu hanya 3,9 bintang dari total 5 bintang. Jumlah pengulas yang memberikan penilaian bagi aplikasi ini mencapai 400an ribu, di mana kebanyakannya memberikan nilai positif untuk aplikasi ini.

Aplikasi ini menggunakan sensor pada smartphone Android untuk merekam langkah kaki, kecepatan, rute, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu juga bisa memadukan penggunaan aplikasi ini dengan aplikasi lari semisal Runkeepo, Strava, MyFitnessPal, dan yang lainnya.

Huawei Health (Unduh)

Huawei Health Aplikasi penghitung langkah

Huawei bukan hanya menjadi salah satu merk smartphone terbesar di dunia, tapi perusahaan juga punya ekosistem perangkat lunak yang mumpuni, Huawei punya aplikasi bernama Huawei Health sebagai apps kesehatan untuk para penggunanya. Ya walaupun fungsinya tidak sekuat Google Fit atau Apple Health, tapi kalau ingin menghitung langkah saja aplikasi ini dapat melakukannya.

Jangan salah Huawei Health bukan hanya punya kemampuan mengitung langkah penggunanya, tapi juga fitur kesehatan penting lainnya dan penggunaan aplikasi ini tidak memerlukan bantuan wearable device tambahan.

Aplikasi Penghitug Langkah Valid atau Tidak?

Pertanyaan ini tentu saja terbesit pada diri sebelum menggunakan aplikasi. Tapi ya namanya aplikasi teknologi mungkin kalau berharap akurat pasti ada ketidak akuratan di dalamnya. Contohnya sebuah studi yang diberitakan oleh CNNIndonesia pada tahun 2016 lalu, Sebuah penelitian menemukan banyak aplikasi penghitung langkah ternyata punya hasil tidak valid dan bahkan tidak konsisten. Hal ini kerap ditemukan dalam penelitian beberapa aplikasi.

Tentu saja pemilihan aplikasi sangat lah penting untuk mendapatkan tingkat keakuratan yang tinggi, brand-brand besar seperti Google dan Apple menjadi sebuah pertimbangan yang tepat, mengingat mereka adalah raksasa teknologi di dunia ini.

Dan tentu saja semakin berkembangnya waktu, teknologi pun semakin berkembang pesat. Aplikasi kesehatan bahkan tak hanya mampu menghitung seberapa banyak langkah kaki penggunanya bahkan sudah bisa menghitung detak jantung dan bahkan kadar oksigen dalam darah.

Selain dari keempat aplikasi di atas, tentu saja masih ada beberapa lainnya yang tidak sempat saya sebutkan kali ini dan semuanya bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Selain itu, keempat aplikasi di atas merupakan aplikasi terbaik saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *