Mengenal Apa Itu AnyDesk For Windows dan Keunggulannya

  • Whatsapp
Anydesk for windows
image credit : anydesk.com

Pernahkah sobat mendengar tentang AnyDesk for Windows? Jika belum, perlu diketahui bahwa AnyDesk adalah aplikasi remote desktop yang berfungsi sebagai penghubung jarak jauh antara pengguna dengan komputer yang digunakannya. Jadi, dengan bantuan aplikasi ini, pengguna bisa mengakses komputer dari manapun.

Saat ini sebenarnya sudah banyak sekali aplikasi penghubung komputer jarak jauh yang bisa digunakan. Namun banyak pengguna yang lebih memilih untuk  menggunakan aplikasi AnyDesk karena penggunaannya sangat mudah.

Bacaan Lainnya

Penyebab lain yang menjadikan banyak pengguna lebih menyukai aplikasi ini yaitu tingkat keamanannya yang sangat tinggi, sehingga data-data pengguna terjaga dengan aman. Tidak heran jika aplikasi AnyDesk for Windows banyak digunakan oleh praktisi IT maupun individu yang selalu butuh untuk mengakses komputer kapan saja dan di mana saja.

Keunggulan AnyDesk For WIndows

Anydesk for windows

Performa

Performa dari aplikasi AnyDesk ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, aplikasi ini menggunakan codec DeskRT yang inovatif dan handal. Dengan begitu, sobat selaku pengguna lebih mudah dalam mengontrol komputer dari jarak jauh tanpa kendala apapun, bahkan walapun kecepatan internet sobat hanya mencapai 100 kB per detik.

Tidak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna yang berada di daerah dengan kecepatan internet yang terbatas. Bahkan, aplikasi AnyDesk terbukti sangat responsive karena memiliki latensi dibawah 16 milidetik.

Keamanan

Menggunakan aplikasi AnyDesk for Windows untuk mengontrol komputer dari jarak jauh menjadikan sobat lebih tenang karena keamanan data-data terjamin aman. Sebab, aplikasi ini menggunakan teknologi enkripsi TLS 1.2, yaitu teknologi yang sama dengan perbankan dalam melindungi data-data dalam komputer mereka.

Selain itu, tingkat keamanan aplikasi ini semakin dipercanggih dengan adanya enkripsi pertukaran kunci asimetrik RSA 2048 yang akan memverifikasi setiap koneksi yang terhubung.

Fleksibilitas

Tujuan penggunaan aplikasi penghubung dan pengontrol komputer jarak jauh tentu saja agar sobat bisa menyelesaikan pekerjaan yang memerlukan bantuan komputer di manapun sobat berada. Oleh karena itu, sobat membutuhkan aplikasi yang memiliki fleksibilitas dalam hal ini. Nah, sobat bisa mendapatkan hal tersebut dengan menggunakan AnyDesk for Windows.

Tidak perlu khawatir kalau kinerja komputer yang sobat gunakan terganggu, karena aplikasi ini sangat ringan. Bahkan, ukurannya tidak lebih dari 3 MB. Sobat tidak hanya bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol komputer, tetapi juga untuk mentransfer file antar komputer dengan cepat dan mudah.

Baca Juga : Download Aplikasi Mendeley Desktop Untuk Penyusunan Referensi Ilmiah

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai apa itu AnyDesk for Windows dan keunggulannya. Oleh karena itu, jika sobat membutuhkan aplikasi penghubung dan pengontrol komputer dari jarak jauh agar pekerjaan sobat bisa tetap berjalan, maka aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat.

Oh ya, aplikasi AnyDesk tidak hanya bisa digunakan pada Windows saja. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi ini pada sistem operasi yang lain semisal macOS, Linux, Android, iOS, dan lain-lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *