Versi Baru Huawei Mate 40 Pro + Dirilis Dengan Harga Yang Lebih Murah

  • Whatsapp
Huawei Mate 40 Pro +

Huawei merilis sebuah seri flagship Mate 40 pada bulan Oktober tahun lalu. Diikuti dengan Mate Pro 40 + yang tersedia untuk wilayah China dalam varian dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Saat ini, Huawei dikabarkan telah merilis versi baru dari Mate 40 Pro + yang memiliki RAM lebih rendah yakni 8GB.

Mate 40 Pro + edisi RAM 8 GB yang baru diperkenalkan hadir dengan penyimpanan 256 GB. Ponsel ini telah tiba dengan harga 8.499 Yuan atau sekitar Rp 19 juta. Ponsel flagship ini hadir dalam varian warna Putih dan Hitam Keramik. Sebagai pembanding harga, sebelumnya Mate 40 Pro + yang mengusung RAM 12 GB dijual dengan banderol 8.999 Yuan atau sekitar Rp 20 juta.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro +

Huawei Mate 40 Pro +

 Huawei Mate 40 Pro + menghadirkan panel OLED berukuran 6,76 inci dengan tepian melengkung yang menawarkan resolusi 2772 x 1344 piksel, kecepatan refresh 90Hz, dan tingkat pengambilan sampel sentuhan pada 240Hz. Desain pill-shaped yang ditampilkan di layar menjadi rumah bagi kamera selfie utama 13 MP dan sensor ToF 3D.

Pada panel belakang tedapat sensor kamera utama 50 MP dengan dukungan OIS, yang berpadu dengan lensa ultrawide 20 MP, telefoto 12 MP, lensa telefoto periskop 8 MP dengan dukungan OIS, dan sensor 3D ToF.

Kirin 9000 menjadi sumber pemacu daya pada Mate 40 Pro + yang didukung oleh baterai berkapasitas 4.400mAh. Ponsel ini memiliki dukungan pengisian cepat 66W. Dari sisi keamanan, Huawei memberikani pemindai sidik jari yang ditanamkan di dalam layar.

Huawei Mate 40 Pro + berjalan pada sistem operasi Android 11, namun sayangnya masih akan dijual tanpa Layanan Seluler Google (GMS).

Kedatangan versi baru dari Mate 40 Pro + ini akan disusul dengan peluncuran perdana versi terbaru dari HarmonyOS pada 2 Juni mendatang. Rencananya, Huawei bakal memberikan  HarmonyOS pada semua perangkat besutannya yang akan meluncur dalam waktu dekat. Dari apa yang telah dikonfirmasi secara langsung oleh perusahaan, semua  Huawei Watch 3 terbaru yang berjalan di atas HarmonyOS akan diresmikan pada 2 Juni mendatang.

Informasi terbaru juga mengungkapkan bahwa MatePad Pro baru juga akan diresmikan pada hari yang sama. Tablet baru ini juga diharapkan hadir dengan HarmonyOS yang sebelumnya sudah diinstal. Pada bocoran yang dirilis oleh raksasa asa China tersebut menunjukkan bahwa tablet yang akan datang akan dilengkapi dengan stylus M Pen.

Meski begitu, perusahaan belum membagikan informasi apa pun tentang spesifikasi tablet tersebut. Rumor seputar tablet mengklaim bahwa ia mungkin meluncur di pasaran dengan moniker MatePad Pro 2.

Laporan telah mengungkapkan bahwa MatePad Pro 2 akan tiba di pasar Cina dalam ukuran layar 12,2 inci dan 12,6 inci. Tablet tersebut kemungkinan akan ditenagai oleh chipset 5nm Kirin 9000. Tablet tersebut sebelumnya telah muncul di situs sertifikasi TENAA dengan HarmonyOS. Tablet ini diyakini akan berjalan dengan versi terbaru dari HarmonyOS 2.0.

Baru-baru ini MatePad Pro 2 juga  muncul  dengan spesifikasi RAM 8 GB di situs benchmarking Geekbench. Jika dilihat pada sertifikasi 3C yang telah dikantongi, teungkap bahwa ada kemungkinan tablet ini akan memiliki dukungan pengisian daya 40W. Spesifikasi lain dari tablet ini masih tersembunyi. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *