Realme C25s Segera Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Realme C25s

Pada bulan Maret lalu, salah satu produsen ponsel asal China, Realme, mengeluarkan seri C25. Sekarang, Realme merilis versi baru dari seri tersebut yang mereka namai sebagai Realme C25s. Jika dibandingkan versi awal, C25s memiliki chipset dan pengaturan kamera yang sangat berbeda.

Spesifikasi dan Fitur realme C25s

Realme C25s

Realme C25s memiliki desain dengan material dari plastik, ini menyerupai dengan realme C25 vesi awal. Ponsel ini mengusung sebuah panel LCD berukurran 6,5 inci yang memiliki resolusi 1600 x 720 piksel atau setara dengan HD +, kecerahan puncak 570 nits, rasio screen to body 88,7%, dan notch bedesain dewdrop.

Bacaan Lainnya

Untuk bagian dapur pacu, Realme C25s didukung oleh MediaTek Helio G85 SoC, bukan Helio G70 seperti yang digunakan C25. Chipset tersebut akan bekerja dengan RAM LPDDR4x 4GB serta penyimpanan internal 128GB.

Lanjut untuk urusan fotografi, budget phone dari Realme ini memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 48MP, sensor monokrom 2MP, dan lensa makro 2MP. Sebagai pembanding, sebelumnya realme C25 memiliki sensor kedalaman 2MP dan bukan sensor monokrom, satu hal lain pada versi India C25 hanya mengusung sensor utama 13MP. Sementara pada bagian depan  kamera selfie 8MP yang diusung tak mengalami perubahan dari pendahulunya.

Dari sisi konketivitas, perangkat ini mendukung dual-SIM, 4G, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, dan GNSS (GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou). Realme juga memberikan hampir semua sensor dan port penting seperti akselerometer, sensor jarak, kompas, sensor cahaya sekitar, sensor sidik jari yang dipasang di belakang, USB Type-C, jack headphone 3.5mm, dan slot kartu MicroSD khusus.

Terakhir, Realme C25s berjalan diatas realme UI 2.0 berbasis Android 11. Kesemuanya itu akan berjalan berkat dukungan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang juga mendukung fitur fast charging 18W. Calon pembeli smartphone ini dapat memilih dua warna yang disediakan yakni Water Blue, dan Water Grey. Secara dimensi ini memiliki ukuran 164,5 x 75,9 x 9,6 mm dan berat total 209 g.

Harga Realme C25s

Realme C25s

Realme C25s telah mulai dipasarkan untuk wilayah Malaysia pada 12 Juni mendatang dan dibandrol dengan harga RM699 atau sekitar Rp 2,4 juta. Smartphone tersebut diperkirakan juga akan diluncurkan di India bulan depan, sementara untuk wilayah lain seperti Indonesia kemungkinan akan menyusul kemudian.

Kehadiran Realme C25s akan semakin menyemarakan pangsa pasar budget phone. Kehadirannya juga diharapkan akan mendongkrak penjualan produk – produk Realme secara keseluruhan meskipun laporan dari DigiTimes menyebut bahwa produsen – produsen ponsel asal China termasuk Realme telah kembali menurunkan target penjualan ponsel besutan mereka untuk tahun 2021 ini.

Ada banyak faktor yang menyebabkan pembuat smartphone dari China menurunkan targe penjualan mereka, termasuk masalah pasokan bahan dan masalah kekurangan chip yang juga menjadi masalah secara global yang berdampak pada berbagai industri di seluruh dunia.

Kekurangan semikonduktor telah berdampak pada industri terkait seperti mobil, PC, peralatan rumah tangga, dan bahkan smartphone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *