Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 vs Google Pixel 5, Dua Flagship Dengan Harga Miring

  • Whatsapp
Xiaomi Mi 11 vs Google Pixel 5

Kondisi ekonomi dunia yang memprihatinkan, menyebabkan orang – orang penggemar ponsel flagship mulai berpikir ulang jika akan mengbahiskan banyak uang untuk jenis ponsel ini. Untungnya, ada banyak ponseel menarik yang tersedia dengan harga kurang dari Rp 10 jutaan, namun menawarkan pengalaman premium. Dua dari ponsel itu adalah Xiaomi Mi 11 vs Google Pixel 5. Keduanya memiliki spesifikasi, desain, dan harga yang sangat berbeda, namun jelas keduanya menawarkan sebuah nilai yang tinggi. Jadi, ponsel mana yang terbaik untuk Anda?

Desain Xiaomi Mi 11 vs Google Pixel 5

Xiaomi Mi 11 vs Google Pixel 5

Sekilas memang Xiaomi Mi 11 terlihat sebagai perangkat yang jauh lebih ‘premium’ ketimbang Pixel 5, yang cenderung lebih konvensional. Desainnya ramping dan melengkung dari semua sudut, dibantu oleh permukaan kaca yang mengapit bodi aluminium.

Read More

Disisi lain, Pixel 5 menggunakan bodi logam yang dilapisi dengan bahan plastik matte yang agak diluar kebiasaan. Desain ini memang orisinal, dan membuat ponsel terasa kokoh dan mudah digenggam, namun secara visual akan nampak mengganggu bagi yang tak terbiasa.

Layar

Layar yang diusung Xiaomi Mi 11 lebih memiliki keunggulan, sementara layar yang dibawa Google Pixel 5 berada satu tingkat dibawahnya, namun ini bukan berarti itu layar yang buruk. OLED Full HD Plus 6 inci (2340 x 1080) ini terlihat cerah dan tajam, dengan kecepatan refresh 90Hz memastikan bahwa konten tesaji dengan lancar.

Namun Xiaomi Mi 11 jelas lebih unggul di semua metrik utama: ukuran, ketajaman, kecerahan, kehalusan, dan bahkan daya tanggap. Ini adalah layar 6,81 inci, yang mampu menghasilkan output pada 1440 x 3200 (QHD +) dan 120Hz secara bersamaan, sama seperti Samsung Galaxy S21 Ultra dan OnePlus 9 Pro.

Kamera

Xiaomi Mi 11 mengusung sensor Samsung ISOCELL HM3 108MP f / 1.9 yang besar dan canggih. Ini adalah komponen yang sama yang akan Anda temukan di Samsung Galaxy S21 Ultra yang mahal. Xiaomi menggunakan sensor canggih ini, dengan teknik pixel-binning  dengan sedikit bantuan dari kecerdasan buatannya sendiri, untuk menghasilkan bidikan yang cerah dengan kontras yang luar biasa. Dengan bantuan OIS, ini juga mampu melakukan tembakan malam yang kuat.

Google, di sisi lain, lebih mengandalkan kecerdasan algoritmiknya pada kamera Pixel 5. Ponsel ini masih menggunakan sensor Sony Exmor IMX363 12,2 MP yang sama persis dengan yang dapat ditemukan di Pixel 3 dan Pixel 4. Sisi lain dari penggunaan teknologi lama tersebut adalah bahwa Google tahu bagaimana memanfaatkannya semaksimal mungkin, dan secara khusus bagaimana menggunakan kemampuan computer vision yang tak tertandingi untuk mengekstrak lebih banyak detail dan kontras darinya.

Baca perbandingan spesifikasi lainnya antara Mi 11 Ultra VS iPhone 12 Pro Max

Spesifikasi dan Performa Xiaomi Mi 11 vs Google Pixel 5

Mi 11 mengemas chip Snapdragon 888 besutan Qualcomm, sementara Pixel 5 menggunakan Snapdragon 765 kelas menengah dari perusahaan yang sama. Chip terakhir ini adalah generasi yang lebih tua dan kategori yang lebih rendah dari Snapdragon 888, yang memberikan daya CPU dan GPU jauh lebih sedikit.

Meskipun kedua ponsel mendapatkan RAM 8 GB sebagai standar, Pixel 5 menggunakan memori LPDDR4x yang lebih lambat daripada RAM LPDDR5 Mi 11. Bisa dikatakan, benchmark Xiaomi Mi 11 jauh lebih tinggi daripada Pixel 5. Dalam Geekbench 5 yang berfokus pada CPU, skor multi-core 3569 lebih dari dua kali lipat Pixel 5 1617.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *