Gadget  

Terima Sertifikasi FCC, Spesifikasi Oppo A16 Mulai Terkuak

OPPO A16

Oppo kemungkinan akan segera menambah anggota keluarga seri A milik mereka. Keluarga entry-level dari Oppo ini akan mendapatkan amunisi baru. Seelah meluncurkan A15 dan A15s pada tahun lalu, kini Oppo bersiap untuk merilis A16.

Sejauh ini, Oppo A16 telah mengantongi sertifikasi di bebagai negara, yang turut mengungkapkan fakta bahwa ponsel ini akan mengusung baterai 5.000 mAh, dengan dukungan pengisi daya 10W yang tersedia di dalam kotak.

OPPO A16 diketahui muncul dengan nomor model CPH2269, baru-baru ini perangka dengan nomo model tesebut telah mengantongi pesetujuan platform sertifikasi ECC di Eropa, IMDA di Singapura, TKDN di Indonesia, dan BIS di India. Yang terbaru, CPH2269 menerima sertifikasi dari lembaga otoritas FCC di yang bernaung di Amerika Serikat.

Dari daftar yang termuat dalam FCC terungkap bahwa ponsel ini memiliki dimensi 163,78 z 75,62mm serta ukuran diagonal 180,39mm. Sementara dari skema panel belakang yang ditunjukan, terlihat bahwa A16 akan memiliki modul kamera dengan berbentuk persegi panjang.

Satu hal yang hampir pasti, A16 akan didukung oleh baterai 5.000mAh yang sayangnya hanya akan mendukung pengisian daya 10W. OPPO A16 akan mnampilkan antarmuka ColorOS 11.1 yang bejalan dalam sistem operasi Android 11.

Lebih lanjut, dari daftar FCC juga teungkap bahwa ponsel ini menawarkan fitur konektivitas seperti Wi-Fi dual-band, 4G LTE, dan Bluetooth. Ini benar – benar bisa dibilang ponsel penerus smartphone OPPO A15 yang dirilis tahun lalu.

Belum ada laporang mengenai spesifikasi lain dari ponsel ini. Sebagai pengingat A15 hadir dengan fitur panel IPS LCD 6,5 inci yang menawarkan resolusi HD +. Pada sisi kamera, ada sensor selfie 5 MP dan sistem tiga kamera di bagian belakang dengan sensor utama 13 MP, yang didukung senso makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

Chipset MediaTek Helio P35 menjadi sumber pacu dari A15. Ponsel ini tersedia dalam varian RAM 2 GB dan 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Perangkat ini dibanderol dengan harga $ 131 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Helio P35 juga merupakan chipset yang disematkan pada OPPO A54 yang rilis April lalu. OPPO A54 memiliki layar LCD dengan desain punch hole dan pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. Panel belakang perangkat memiliki pengaturan kamera dengan flash LED.

Perangkat ini juga didukung oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. A54  dengan nomor model CPH2237 memiliki layar IPS LCD 6,51 inci yang menawarkan resolusi HD + 720 x 1600 piksel, kecepatan refresh 60Hz, dan kecepatan sampling sentuh 120Hz.

Layar punch-hole menampung kamera selfie 16 megapiksel dan bagian belakangnya memiliki sistem triple camera dimana sensor utama  13 MP ditunjang dengan sensor depth 2 MP dan sesnsor macro 2 MP yang ditempatkan di dalam sebuah modul berbentuk persegi.

Terakhir, ponsel ini memiliki sertifikasi tahan percikan dengan rating IPX4. Di Indonesia A54 dijual dengan harga mulai dari Rp2.699.000. (via)



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks