Asus TUF Gaming FX504

  • Whatsapp
Asus TUF Gaming FX504

Bagi sobat gamers yang saat ini sedang mencari laptop terbaik untuk bermain game, khususnya yang mampu menjalankan game berspesifikasi tinggi dengan lancar, maka Asus TUF Gaming FX504 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi sobat.

Laptop besutan Asus ini menggunakan sistem operasi Windows 10 yang digabungkan dengan immersive technology, yang akan memberikan keseruan bermain game yang terasa nyata. Tidak heran jika laptop ini masuk dalam kategori laptop gaming terbaik saat ini.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Asus TUF Gaming FX504

Asus TUF Gaming FX504

Performa

Asus TUF Gaming FX504 menggunakan prosesor Intel i7-8750H yang merupakan generasi kedelapan. Prosesor ini bekerja pada kecepatan maksimal 4,1GHz dan mendapatkan dukungan grafis Nvidia GeForce GTX1050Ti, serta RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4. Dengan performa yang dimilikinya, tidak heran jika laptop ini sangat diandalkan untuk bermain game-game kelas berat.

Tampilan Fisik

Laptop besutan Asus ini memiliki dimensi sebesar 38,4 x 26,2 x 2,5 cm dengan bobot sekitar 2,3 kg. Dengan bobot yang tergolong ringan, laptop ini mudah dibawa ke manapun sobat pergi. Hanya saja, dimensinya yang cukup besar membutuhkan tas penyimpanan laptop yang agak besar.

Tampilan Asus TUF Gaming FX504 sangat terlihat menarik disebabkan penyematan decal dan logo ala Strix yang terletak di wrist rest serta bagian belakang laptop.

Layar IPS Berukuran 15,6 Inci

Salah satu kriteria laptop gaming terbaik adalah ukuran layar yang besar. Dengan begitu, visual game akan terlihat jelas saat dimainkan. Nah, laptop yang satu ini memenuhi syarat untuk itu. Pasalnya, layar laptop besutan Asus ini berukuran 15,6 inci dan menggunakan teknologi IPS dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Selain itu, laptop besutan Asus ini juga dibekali dengan teknologi Asus Tru2Life yang berfungsi mengoptimalkan kontras dan ketajaman setiap piksel hingga 150 persen. Tujuannya tentu saja agar kualitas gambar yang terhasilkan lebih realistis dan hidup.

Keyboard dan Touchpad

Laptop Asus TUF Gaming FX504 ini menggunakan keyboard chiclet yang memiliki lampu berwarna merah ketika menyala. Oleh karena itu, laptop ini tetap bisa sobat gunakan secara maksimal meskipun dalam ruangan minim cahaya berkat lampu ini.

Jarak antara satu tombol dengan tombol lainnya pada keyboard laptop ini tidak terlalu rapat dan tidak terlalu renggang. Tidak heran jika posisi jari-jari terasa pas dan nyaman saat digunakan mengetik.

Sedangkan di bagian touchpad, laptop besutan Asus menggunakan touchpad yang tidak terlalu besar dengan tekstur yang agak kasar. Meskipun demikian, touchpad laptop ini masih mampu melakukan berbagai gesture dengan baik.

Asus TUF Gaming FX504 series i7

Asus TUF Gaming FX504

Penggunaan chipset Intel i7-8750 juga membawa performa ASUS TUF ini menjadi sangat nyaman untuk digunakan dalam permainan game kelas berat, Prosesor ini memiliki kecepatan hingga 4,1 GHz dengan begitu kemampuan dalam memproses berjalannya aplikasi semakin kuat, chipset juga disandingkan dengan GPU berkelas, yaitu Nvidia GeForce GTX1050Ti.

ASUS TUF gaming FX504 Series i7 menjadi salah satu yang popular, karena memang harganya yang tidak terlalu mahal, spek yang ditawarkan adalah spek untuk pemain game yang bisa dikatakan profesional. Dukungan lain yang diberikan dari sisi spek, laptop ini dibekali dengan RAM sebesar 8GB DDR4, jika Sobat masih merasa kurang dengan RAM tersebut, Anda bisa melakukan penambahan RAM agar semua proses berjalan aplikasi menjadi lebih cepat.

ASUS TUF dengan Intel i7 dengan GPU dan dukungan RAM yang cukup besar tersebut, tentu kemampuan dan performa yang ditawarkan akan cukup menjanjikan. Jika Sobat tertarik, silahkan lihat detail harga dari laptong gaming tersebut.

Harga Asus TUF Gaming FX504

Saat ini laptop Asus TUF Gaming FX504 dijual di pasaran dengan kisaran harga 14-15 juta rupiah. Harga jualnya tentu sepadan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ini. Oleh karena itu, jika sobat betul-betul membutuhkan laptop yang mendukung aktivitas gaming yang lebih baik, jangan ragu untuk membeli laptop ini.

Asus TUF Gaming FX504 Bekas

Harga laptop gaming terbaru memang tidak bisa dikatakan murah, menawarkan spesifikasi tinggi yang memang ditujukan untuk para pemain game pro yang membutuhkan kelancaran dan pengalaman luas dalam permainan game PC. Tapi jika buget yang sobat miliki tidak cukup untuk membeli laptop gaming baru, Sobat bisa mempertimbangkan untuk membeli laptop bekas, tapi dengan catatan Sobat harus sangat teliti memeriksa perangkat sebelum membelinya.

Sebelum membeli ASUS TUF Gaming FX504 bekas, perhatikan terlebih bagian mana saja yang perlu di cek termasuk bodi, layar dan LCD, keyboard dan Trackpad dan juga periksa semua socket apakah masih berfungsi atau ada masalah. Selain itu coba untuk masuk kedalam Laptop dan periksa penggunaan Wireless WiFi apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Selanjutnya periksa bagian hardware termasuk hardisk, dan beberapa komponen penting lainnya dan jangan lupa periksa kondisi baterai dan juga lakukan test charge baterai apakah pengisiannya masih normal atau tidak.

Salah satu tempat untuk membeli ASUS TUF Gaming FX504 bekas terbaik sobat bisa langsung mencarinya di beberapa e-commerce Indonesia, atau di OLX dengan mencari penjual terdekat dari Sobat sehingga bisa langsung melakukan pembelian secara COD dan memudahkan melakukan pemeriksaan perangkat.

Sebelumnya kami sudah membahas spesifikasi ASUS TUF gaming FX505 dan daftar laptop gaming terbaik yang bisa menjadi pilihan.

AKHIR KATA

Berdasarkan pantauan kami di situs OLX, harga ASUS TUF FX504 bekas berada dikisaran harga 8 – 11,5 juta tergantung dari kondisi dan lama penggunaan penggunanya. Pastikan selalu melakukan pemeriksaan lebih detail sebelum membeli laptop second ya, kalau keuangan cukup, kami sarankan untuk membelinya yang baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *