Gadget  

Update MIUI 12.5 Telah Tesedia Untuk Mi 10 Lite 5G, Mi 11 Lite 5G, POCO F3 hingga Redmi Note 9 5G

MIUI 12.5

Xiaomi meluncurkan MIUI 12.5 yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi seluler milik mereka. Versi antarmuka berbasiskan Android ini membawa peningkatan untuk perangkat yang sudah menjalankan MIUI 12. Xiaomi telah meluncurkan pembaruan ini ke perangkat yang memenuhi syarat selama beberapa minggu terakhir.

Dalam beberapa jam terakhir, empat smartphone besutan Xiaomi mulai menerima pembaruan MIUI 12.5. Empat smartphone dibawah naungan Xiaomi Corporation dari ketiga brand berbeda sudah mulai menerima pembaruan MIUI 12.5. Ponsel – ponsel tersebut adalah Mi 10 Lite 5G, Mi 11 Lite 5G, POCO F3, dan Redmi Note 9 5G.

Karena pembaruan yang tersedia saat ini memiliki perbedaan untuk setiap varian dan regional, maka kami membuat daftar sehingga Anda dapat memahaminya dengan jelas.

Mi 10 Lite 5G

  • Region: Global
  • Build Number: V12.5.1.0.RJIMIXM

Mi 11 Lite 5G

  • Region: Taiwan
  • Build Number: V12.5.1.0.RKITWXM

POCO F3 / Redmi K40 / Mi 11X

  • Regions: Russia, Indonesia, China, India
  • Build Numbers: V12.5.1.0.RKHRUXM, V12.5.1.0.RKHIDXM, V12.5.3.0.RKHCNXM (latest China release), V12.5.1.0.RKHINXM

Redmi Note 9 5G / Redmi Note 9T 5G

  • Region: China
  • Build Number: V12.5.2.0.RJECNXM
MIUI 12.5

Saat ini, semua MIUI yang disebutkan di atas berada dalam versi Stabil Beta’. Ini berarti pembaruan MIUI 12.5 untuk handset ini sedang diluncurkan secara bertahap. Bagaimanapun, semua unit, termasuk varian regional lainnya kemungkinan akan mendapatkan pembaruan dalam beberapa hari mendatang.

Disisi lain seri Redmi Note 9 yang debut globalnya sejak meluncur ke pasar India pada Maret 2020 dengan nama sandi ‘joyeuse’ dikabaran mulai menerima pembaruan Android 11. Redmi Note 9 Pro (joyeuse) sebelumnya diluncurkan dengan antarmuka MIUI 11 berbasis Android 10.

Seperti kebanyakan ponsel – ponsel keluaran Xiaomi, perangkat ini telah diperbarui ke MIUI 12 sejak tahun lalu. Namun, untuk beberapa alasan, perusahaan baru mulai meluncurkan pembaruan Android 11 baru – baru ini.

Sementara itu untuk varian India (curtana) atau yang juga dikenal sebagai Redmi Note 9S, mendapatkan pembaruan ini pada November 2020. Konon, pembaruan Android 11 Redmi Note 9 Pro (joyeuse) saat ini aktif untuk varian ‘Global’ dengan build number V12.0.1.0.RJZMIXM.

Pembaruan sedang diluncurkan secara berkelompok, dimana semua unit Redmi Note 9 Pro (joyeuse), termasuk varian regional lainnya seperti EEA, Rusia, Indonesia, Turki, dan Taiwan kemungkinan akan mendapatkan pembaruan Android 11 dalam beberapa hari mendatang. Selain itu, ponsel ini juga telah memenuhi syarat untuk pembaruan MIUI 12.5.

Sementara untuk wilayah China, pembaruan MIUI 12.5 telah diluncurkan untuk Redmi Note 9 Pro 5G dengan versi perangkat lunak V12.5.2.0.RJSCNXM. Pengguna dapat memeriksa pembaruan secara manual dengan menuju ke Pengaturan >> Tentang Telepon >> Pembaruan sistem.

Pembaruan ini nampaknya merupakan peningkatan kecil dari MIUI 12, kemungkinan ini adalah sebuah step sebelum mereka beralih ke MIUI 13. Beberapa laporan mengklaim bahwa pembaruan ini membawa banyak peningkatan yang mengejutkan. Misalnya, pembaruan ini mengurangi secara drastis penggunaan CPU untuk meningkatkan kinerja Redmi Note 9 Pro 5G.

Pembaruan juga disebut mengurangi konsumsi daya hingga 15%. MIUI 12.5 juga memungkinkan pengguna untuk menghapus sebagian besar aplikasi sistem, yang juga membantu para penggunanya. Terlepas dari semua ini, ada banyak perubahan baru yang datang untuk Redmi Note 9 Pro 5G. (via)



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks