Monitor Gaming BenQ Zowie XL2411p

  • Whatsapp
BenQ Zowie XL2411p gaming LED

Bagi beberapa penikmat hingga pecandu gaming, ada beberapa hal yang kerap menjadi perhatian dan tak boleh luput daripadanya. Beberapa di antaranya yakni dalam pemilihan aksesoris gaming, seperti monitor atau LED, mouse, keyboard, headset, kursi gaming, dan lain sebagainya.

Dalam pemilihan monitor sendiri, ada beberapa pertimbangan yang kerap menghantui para gamers agar tak salah pilih spesifikasi. Terutama jika Anda memiliki sistem yang berspesifikasi tinggi, maka Anda juga tentunya juga harus menyediakan monitor dengan kemampuan yang paling baik dan sesuai, agar dapat menerima semua feature dari GPU.

Bacaan Lainnya

Seperti yang mungkin telah diketahui, saat ini GPU yang ada kerap membutuhkan monitor dengan kemampuan menghasilkan output tertinggi atau refresh rate tinggi. Salah satunya dapat diperoleh dari BenQ Zowie XL2411p gaming LED. Oleh sebab itu, berikut adalah ulasan mengenai gaming LED tersebut.

Review BenQ Zowie XL2411p Gaming LED

BenQ Zowie XL2411p gaming LED

Dalam mengkomersialkan produknya ini, BenQ Corp. menggunakan slogan “Monitor for e-sports”, yang memiliki arti bahwa produk ini ditujukan untuk pasar e-sports gaming. Beberapa waktu lalu, BenQ sendiri telah mengumumkan kerjasamanya dengan Player Unknown Battleground secara resmi. Untuk mengenal detail produk ini lebih jauh, berikut adalah beberapa ulasan dari BenQ Zowie XL2411p gaming LED tersebut.

Spesifikasi

BenQ Zowie XL2411p Gaming LED, selain berdimensi layar 24 inchi dengan rasio 16:09, gaming LED ini juga memiliki beberapa spesifikasi unggulan lainnya yang dapat memungkinkan penggunanya melakukan aktivitas gaming dengan lebih nyaman. Beberapa diantaranya, yaitu:

  • Resolusi: 1920×1080
  • Berat: 5,8 kg
  • Response time: 1 ms
  • Tipe panel: Twisted Nematic atau TN
  • Dimensi: saat ditinggikan yaitu 559 x 570 x 219 dan saat direndahkan yaitu 429 x 570 x 219
  • Kontras: 1000:1 (12M:1 Dynamic Contrast Ratio)
  • Port: HDMI / DVI-DL / Display Port 1.2 / audio jack

Selain beberapa spesifikasi dasarnya diatas, LED atau monitor BenQ Zowie XL2411p ini dilengkapi dengan feature warna yang terlihat lebih tersaturasi dan menarik, yaitu Black eQualizer dan Color Vibrance. Teknologi Blur Reduction yang dihadirkan pada produk ini juga menjadikan tampilan game pada layar lebih presisi.

Desain

Salah satu keunggulan dari LED Zowie XL2411p ini, yakni dapat diputar menjadi vertikal maupun horizontal, dapat dibuat menghadap kanan maupun kiri, serta ke atas dan bawah, sehingga penggunanya dapat lebih nyaman dalam melihat ke layar monitor. BenQ Zowie XL2411p Gaming LEDjuga dilengkapi dengan Height Adjustable Stand untuk menopangnya dalam naik-turun sesuai kenyamanan pengguna.

Pada bagian bawahnya sendiri, terdapat sebuah port HDMI, Display Port, serta DVI Dual Link. Sementara itu, refresh rate 144 Hz yang diakomodasi oleh panel TN hanya dapat dicapai dengan kabel Display Port dan DVI Dual Link. Kabel HDMI yang ada hanya mampu mencapai refresh rate 120 Hz. Hal inilah yang menjadikan perangkat console akan terlihat lebih mulus.

Menu On Screen Display yang ada pada produk ini dapat digunakan oleh pengguna dalam menentukan profile yang ingin digunakan. Sebagai contoh, jika Anda ingin bermain game first person shooter atau menonton, Anda dapat langsung memanfaatkan menu setting pada monitor ini.

Sebelumnya BenQ Rilis Proyektor Gaming Beresolusi 4K.

Harga BenQ Zowie XL2411p Gaming LED

BenQ Zowie XL2411p Gaming LED telah menyediakan cukup banyak feature untuk para penggunanya, seperti yang cukup ditonjolkan yaitu Black eQualizer dan Color Vibrance. Kedua feature ini dapat membuat pengguna lebih nyaman dalam bermain game maupun menonton video. Selain itu, menu yang akan dioperasikan dalam gaming LED ini juga cukup mudah digunakan. Adapun harga yang dipatok oleh BenQ ini sendiri, yaitu sekitar Rp 3.995.000. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *