HP Ink Tank 115, Printer Inkjet Terbaik Untuk Berbagai Keperluan

  • Whatsapp
HP Ink Tank 115

Printer merupakan salah satu perangkat hardware yang saat ini cukup dibutuhkan oleh berbagai kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, hingga pekerja kantoran. Jika dulu proses mencetak dokumen hanya dapat dilakukan di tempat-tempat tertentu, saat ini aktivitas tersebut sudah dapat dilakukan secara mandiri karena penggunaan teknologi printer telah tersebar luas.

Selain itu, di pasaran saat ini telah terdapat berbagai macam jenis printer yang bisa digunakan dengan mudah dan praktis. Bahkan, beberapa orang kerap memodifikasi jenis printer yang dimilikinya kedalam bentuk yang lebih praktis lagi, seperti untuk memudahkan proses pengisian tintanya. Namun, artikel kali ini akan membahas mengenai HP Ink Tank 115 sebagai printer inkjet berbasis tinta tanpa modifikasi.

Bacaan Lainnya

Seputar HP Ink Tank 115

HP Ink Tank 115

Seperti yang disebutkan sebelumnya, HP Ink Tank 115 merupakan printer inkjet berbasis tinta isi ulang. Jenis printer keluaran HP ini tidak perlu lagi dilakukan modifikasi pada perangkatnya, karena telah dilengkapi dengan tank atau wadah tinta untuk memudahkan proses pengisian tinta.

Printer HP ini termasuk ke dalam tipe printer HP fungsi tunggal. Kecepatan cetak yang dimiliki dapat mencapai 16 ppm hingga 19 ppm per halaman per menit. Meskipun hanya memiliki resolusi cetak maksimal hingga 1200 dpi, akan tetapi teknologi metode cetak Thermal Inkjet yang ada pada printer ini mampu memaksimalkan hasil cetaknya.

Keunggulan HP Ink Tank 115

HP memang cukup terkenal dengan berbagai macam teknologi mesin pencetak yang telah dikeluarkannya. Namun, untuk memastikan jenis printer seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut adalah beberapa keunggulan dari HP Ink Tank 115 yang patut dipertimbangkan.

Pengisian Tinta Mudah

Printer HP jenis ini telah dilengkapi dengan tank tinta yang melekat pada bagian luar printer tersebut. Botol isi ulang tintanya juga dirancang agar tidak mudah tumpah dan mudah untuk difungsikan. Dengan desainnya yang kedap udara, tinta tidak akan mengucur keluar meskipun dalam posisi printer menghadap ke bawah sekalipun.

Baca Juga : 4 Fitur Canggih Printer HP InkTank Wireless 415 Memudahkan Pengguna

Harga Terjangkau

Kelebihan lain dari printer ini, yakni memiliki harga tinta yang murah. Sistem ink tank yang digunakan juga dapat menghemat pengeluaran aktivitas mencetak, sebab Anda tidak perlu lagi membeli cartridge baru setiap kali tinta printer habis. Harga per satuan botol untuk tinta hitam (HP GT51XL), yaitu seharga 100 ribu rupiah yang sudah bisa mencetak hingga 6000 halaman dokumen hitam putih. Sedangkan harga untuk tinta warna lainnya per botol adalah sekitar 89 ribu rupiah yang sudah dapat mencetak hingga 8000 halaman dokumen warna.

Harga HP Ink Tank 115 dengan versi single-function ini sendiri dibanderol dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah. Namun, untuk memperoleh versi lain yang lebih multifungsi dan tanpa koneksi nirkabel, Anda dapat melirik jenis HP Ink Tank lain dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *