Inilah Kelebihan dan Kekurangan Printer HP Laserjet

  • Whatsapp
HP Laserjet

Printer HP Laserjet termasuk jenis printer yang terbilang cepat dalam proses pencetakan. Oleh sebab itu banyak kantor yang menggunakan jenis printer yang satu ini. Dari segi warna, proses pencetakannya masih tergolong kurang bagus. Akan tetapi untuk warna hitamnya bisa dibilang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Jenis printer laserjet dari HP ini menggunakan tinta serbuk hitam dalam proses pencetakannya. Sehingga, kinerja yang dihasilkan pun lebih cepat bila dibandingkan dengan jenis printer lainnya. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini? Berikut ulasannya untuk kamu.

Read More

Kelebihan Printer HP Laserjet

HP Laserjet

 Berikut ini saya sebutkan 6 keunggulan utama yang dimiliki oleh printer HP Laserjet. sebelum Sobat membelinya kalian wajib tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kecepatan

Kecepatan printer laser jet mencapai 20-25 ppm yang artinya printer ini mampu mencetak selama 20 hingga 25 lembar permenit. Untuk jenis printer laserjet dengan harga 3 jutaan mampu mencetak dengan kecepatan 30 hingga 60 ppm.

Fitur

Dari segi fiturnya, fitur dari HP laserjet lebih unggul jika dibandingkan dengan jenis inkjet terutama untuk bagian prosesor dan memorynya. Secara keseluruhan, printer laserjet sangat jarang mengalami trouble bila dibandingkan dengan jenis printer lainnya.

Biaya Operasional

Untuk masalah biaya operasional, printer HP laserjet juga lebih unggul dibandingkan jenis inkjet. Proses penggantian cartridge dari printer laserjet lebih lama sedangkan untuk printer inkjet harus lebih sering dilakukan isi ulang.

Kualitas Cetak

Untuk kualitas hasil cetakan dari printer laserjet terutama warna hitam memiliki hasil yang lebih bagus dibandingkan dengan jenis printer lainnya. Selain lebih cepat kering, hasil cetakan dari HP laserjet juga tahan air. Untuk pemakaian jangka panjang, printer laserjet juga jauh lebih hemat dibandingkan jenis inkjet.

Memiliki Beragam Pilihan Termasuk Collator dan Stapler

Pilihan dari jenis printer HP laserjet ini cukup beragam. Pilihan printer tipe collator dan stapler juga tersedia pada jenis printer ini.

Biaya Keseluruhan Lebih Rendah Karena Kebutuhan Tinta Sedikit

Karena tidak membutuhkan banyak tinta seperti halnya jenis inkjet, maka printer HP laserjet tidak membutuhkan banyak biaya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Printer Hp Officejet 7612

Kekurangan Printer HP Laser Jet

Berikut ini beberapa kekurangan yang dimiliki oleh perangkat ini :

  1. Memiliki hasil cetakan yang cukup buruk terutama untuk tinta warna.
  2. Harga printer cukup mahal dan bisa mencapai harga jutaan rupiah.
  3. Cetak warna menggunakan printer HP laserjet biasanya tidak pas sehingga menghasilkan cetakan yang buruk.

Kehadiran inovasi teknologi termasuk dalam teknologi printer HP laserjet memang memberikan banyak kemudahan kepada para penggunanya. Terlebih untuk soal kecepatan mencetak ratusan atau mungkin ribuan dokumen yang bisa selesai dengan waktu yang cukup singkat jika dibandingkan menggunakan printer inkjet.

Namun, dibalik keunggulan teknologi yang hadir tersebut tidak lepas dengan yang namanya kelebihan dan kekurangan. Begitu halnya pada jenis printe HP laserjet ini. Meskipun memiliki harga yang cukup mahal akan tetapi untuk kebutuhan mencetak dokumen dengan jumlah yang sangat banyak, jenis printer yang satu ini sangat bisa diandalkan.

Beli HP Laserjet di ShopeeLazadaBlibliTokopedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *