Tips dan Trik Mendapatkan PC Gaming Rakitan yang Murah dan Bagus

  • Whatsapp
pc gaming rakitan

PC gaming rakitan memang sedang diminati oleh banyak orang saat ini. Kalangan anak muda yang kebanyakan memiliki hobi bermain game adalah segelintir orang yang menaruh minat besar pada PC gaming. Harga PC gaming baru yang cukup mahal membuat banyak orang beralih menggunakan PC gaming rakitan. 

Nah, jika kamu sedang berencana membeli PC rakitan maka kamu perlu mengetahui beberapa tips berikut ini. Untuk lebih jelasnya silahkan menyimak ulasannya di bawah ini. 

Bacaan Lainnya

Ulasan Tips dan Trik Jitu Memilih PC Gaming Rakitan Terbaik

pc gaming rakitan

Jangan Fokus dengan Penampilannya

Tampilan PC gaming zaman ini memang sangat menggiurkan. Namun, perlu kamu ketahui pula bahwa tampilan yang menarik tersebut belum tentu mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Nah, untuk mengetahui apakah PC gaming tersebut bagus dan sesuai dengan kebutuhan maka fokuslah dengan kemampuannya saat digunakan bermain game-game yang berkualitas tinggi.

Pilih Komponen Penting yang Masih Baru

Meskipun hanya PC gaming rakitan akan tetapi di dalamnya terdapat komponen-komponen yang masih baru. Beberapa komponen yang masih baru dan bagus tersebut diantaranya seperti processor. Seperti yang telah diketahui bahwa processor adalah bagian penting pada komputer sehingga sangat berpengaruh saat kamu bermain game online. Hardisk juga termasuk komponen baru yang bisa kamu gunakan sebagai penyimpanan data atau program-program komputer. Kemudian, ada pula VGA card yang juga membantu komputer kamu beroperasi secara optimal saat bermain game. Selanjutnya, kamu juga bisa mengambil komponen motherboard di dalam PC tersebut untuk menunjang performa komputer yang kamu gunakan. Adapun komponen penting lainnya ialah power supply. Tanpa adanya power supply maka kamu akan kesulitan untuk menyalakan komputer. Dalam memilih power supply untuk PC gaming tentulah tidak boleh asal-asalan. Jangan sampai power supply yang digunakan menyebabkan terjadinya korsleting listrik.

Gunakan Perangkat Pendukung Sesuai Kebutuhan PC Gaming Rakitan

Untuk kebutuhan gaming tambahan, kamu juga perlu memperhatikan beberapa komponen pendukung lainnya seperti mouse, headset, ataupun keyboard. Namun, untuk keperluan komponen tambahan tersebut sebaiknya menggunakan perangkat dengan kualitas yang standar saja. Berbeda dengan komponen di dalam PC gaming yang memang membutuhkan kualitas yang sangat tinggi demi mendukung performa gaming. Terlebih jika kamu bukanlah tipe gamer yang menggunakan PC setiap harinya atau bermain game di hari-hari tertentu saja.

Perangkat pendukung yang sebaiknya kamu utamakan kualitasnya ialah komponen pendingin CPU. Bermain game tentulah membutuhkan daya yang sangat besar sehingga komponen di dalam CPU maupun di luar CPU bisa mengalami panas yang cukup tinggi. Tanpa kipas angin atau pendingin CPU maka komponen PC gaming kamu akan lebih cepat panas dan bisa saja rusak alias tidak bisa digunakan lagi.

Untuk mempermudah membuat PC gaming rakitan dengan mengetahui harganya secara langsung, kami sudah mengulas website simulasi rakit PC yang akan sangat bermanfaat untuk kita sebelum merakit pc secara langsung.

Nah, demikianlah informasi mengenai tips jitu dalam memilih PC gaming rakitan yang murah dan juga bagus. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang berencana mencari PC gaming rakitan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *