Vivo X60 Pro+ Hanya Raih 128 Poin Di DxOMark Review, Kalah Dari X50 Pro+

  • Whatsapp
Vivo X60 Pro+ dxomark

Vivo X60 Pro+ telah menuai banyak respon positif dari berbagai reviewer dimana sebagian besar memuji kinerja kameranya. Baru – baru ini platform reviewer DxOMark juga menerbitkan ulasan mendalam tentang ponsel tersebut, terutama fokus mendalam pada bagian kamera.

Vivo X60 Pro+  mendapatkan skor keseluruhan 128 poin, skor yang diraih Vivo X60 Pro+ ini lebih tinggi dari Samsung Galaxy S21 Ultra, iPhone 11 Pro Max, dan OPPO Find X2 Pro. Sementara skor pada sisi fotografi adalah 131 poin dimana ulasan tersebut memuji kinerjanya dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Read More
Vivo X60 Pro+ dxomark
Vivo X60 Pro+ dxomark

DxOMark juga turut memuji eksposur yang dihasilkan ponsel ini, rentang dinamis yang lebar, white balance yang akurat, dan detail yang tinggi tetapi dengan beberapa catatan seperti bahwa noise terkadang terlihat dan bahwa kadang mengalami kegagalan fokus otomatis yang membuat ponsel ini gagal mencetak skor lebih tinggi.

Pada bagian Zoom, perangkat ini mendapat skor 84 poin yang tentu saja sangat bagus berkat kamera telefoto ganda, namun skor itu bisa lebih baik andai saja tidak mengalami detail yang berkurang ketika membidik jarak jauh dan mengalami ketidakstabilan eksposur jika dibandingkan dengan ponsel seperti Huawei Mate 40 Pro+ atau Xiaomi Mi 10 Ultra.

Lebih lanjut, DxOMark mengungkapkan bahwa terdapat  sebuah masalah minor pada sisi foto dan zoom yang menyebabkan skor Vivo X60 Pro+  justru lebih rendah dari Vivo X50 Pro+. Sedang untuk video, X60 Pro+ mencetak 110 poin dan mendapat pujian pada kemampuannya untuk rendering warna dan akurasi white balance yang membuat video benar-benar menonjol baik ketika merekam di dalam maupun di luar ruangan. Memang ada sedikit noise saat dalam kondisi kurang cahaya, jadi salah satu kunci untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari kamera ini adalah memastikan bahwa ada cukup cahaya disekitar.

Vivo X60 Pro+ diluncurkan bersamaan dengan X60 Pro sejak akhir bulan Maret lalu. Kedua ponsel ini sama – sama  mengusung kapasitas baterai 4.200mAh. Selain baterai, tampilan depan keduanya sangat mirip, ada panel Super AMOLED 6,56 inci yang memiliki resolusi 1080p, dukungan kecepatan refresh 120Hz, dukungan HDR10+, dan kecerahan maksimal otomatis 1000 nits.

Perbedaan antara keduanya baru kelihatan di bagian belakang. Vivo X60 Pro sedikit menyerupai vivo X50 Pro dan Pro+ yang mulai diilis padatahun lalu dimana desain finishing menyerupai satin terasa halus saat disentuh tanpa meninggalkan sidik jari.

Disisi lain Vivo X60 Pro+ mengusung panel kulit vegan yang disebut Emperor Blue. Jika mengacu dari Oppo Find X2 Pro, penutup kulit vegan dibuat dengan kualitas tinggi sehingga tidak mudah lecet saat digunakan.

Sebagai ponsel kelas mumpuni milik Vivo, X60 Pro+dibekali chipset Snapdragon 888 dengan sistem kamera yang lebih kuat. Sensor kamera utama menggunakan Samsung ISOCELL GN1 50MP 1/1.3″ ditopang sensor ultrawide IMX598 48MP ditambah fitur sistem stabilisasi gimbal. X60 Pro+ merupakan satu-satunya ponsel yang dibekali kemampuan  periskop 5x diantara jajaran keluarga X60.

Disisi lain Vivo X60 Pro ditenagai oleh chipest Snapdragon 870 7nm, serta menggunakan sensor 48MP pada kamera utamanya. Seperti di Pro+, kamera  ini juga memiliki fitur stabilisasi gimbal. Kamera lainnya adalah 13MP 2x zoom dan 13MP ultrawide. (sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *