ASUS Expertbook B9400; Spesifikasi dan Keunggulannya

  • Whatsapp
ASUS Expertbook B9400

ASUS Expertbook B9400 – Dalam dunia bisnis, mobilitas merupakan salah satu faktor yang cukup berpengaruh pada sebuah perusahaan.Pasalnya, hal tersebut dapat membuat suatu perusahaan atau pelaku bisnis mampu lebih berkompetisi dengan pesaingnya.Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas tersebut kehadiran perangkat komputer, seperti laptop, kerap menjadi kebutuhan tersendiri.

ASUS sebagai salah satu perusahaan produsen komputer asal Taiwan yang juga cukup ternama tengah memperkenalkan produk ExpertBook B9400 terbarunya.Jenis laptop ini hadir dengan kualitas premium untuk para penggiat bisnis mobile maupun dinamis. Agar lebih mengenal secara detail spesifikasi serta keunggulan dari ASUS Expertbook B9400, maka berikut adalah ulasan mengenai hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Keunggulan ASUS Expertbook B9400

ASUS Expertbook B9400

ASUS Experbook B9400 dapat dikatakan sebagai generasi terbaru dalam jajaran ExpertBook B9, yang merupakan lini laptop bisnis premium dari ASUS.Dengan bobot yang ultra-ringan, laptop ini hadir dengan bodi yang tak kalah tangguh dari para pendahulunya dan berstandar militer AS.Mengusung performa dan keamanan terbaik di kelasnya, Expertbook B9400 ini hadir untuk mengakomodasi produktifitas para pebisnis agar mampu melakukan aktivitas komputasi dengan lancar dan terhindar dari gangguan.Agar lebih memantapkan hatimu, berikut adalah beberapa keunggulan yang dari Expertbook terbaru dari ASUS ini.

Desain yang Ringan dan Elegan

Secara tampilan, kesan pertama yang dapat diperoleh dari laptop ASUS satu ini tak lain adalah bentunya yang ramping, ringan, dan nampak elegan. Khususnya bagi keperluan bisnis dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi, laptop yang didesain secara ringkas ini rasanya bisa menjadi pilihan yang paling tepat.Bodinya sendiri memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran kertas A4 dan ketebalannya yang tidak lebih dari ketebalan baterai AA.Ukuran yang lebih ringkas tersebut diperoleh berkat adanya inovasi bezel layar yang sangat tipis dengan mengadopsi teknologi NanoEdge Display.

Berdimensi hanya 32×20,3cm dengan bobot 880 gram, laptop berlayar 14 inci ini memiliki screen-to-body ratio hingga 94% yang membuatnya dapat dengan mudah dan nyaman dibawa bepergian, meskipun hanya dengan menggunakan tas ukuran kecil sekalipun.

Tak hanya sampai disitu, desain dari ASUS Expertbook B9400 juga dibekali dengan inovasi Ergolift yang memungkinkan bodi utama dan keyboard-nya dapat terangkat hingga ke posisi sudut 5 derajat.Sehingga pengguna dapat memperoleh pengalaman mengetik yang lebih nyaman.

Performa dan Konektivitas yang Lengkap

ASUS Expertbook B9400

ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan ditenagai oleh prosesor Intel Core 11th Gen terbaru yang tentunya memiliki performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.Selain powerful, prosesor generasi terbaru tersebut terkenal lebih hemat daya dan mendukung fitur-fituryang lebih modern, seperti Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 4.

Prosesor Intel Core 11th Gen terbaru tersebut juga telah dilengkapi dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics terbaru yang akanmembuat ASUS ExpertBook B9400 kamu lebih powerful terutama dari sisi grafis.Kombinasinya lebih kompleks lagi dengan adanya dukungan dari RAM LPDDR4X berkapasitas 16GB serta penyimpanan NVMe PCIe SSD 3.0 sebesar 2TB. Kombinasi yang epik ini dapat membantu penggunanya dalam memproses dan mengelola data dengan lebih gesit.

Sebagai laptop yang dirancang untuk keperluan bisnis bermobilitas tinggi, ASUS juga telah membekali produknya satu ini dengan inovasi yang mampu memaksimalkan setiap ruang yang ada agar dapat diisi oleh baterai. Sehingga dengan begitu, daya tahan baterai laptop ini akan lebih lama hingga 20 jam kerja.

Dengan performanya yang gesit dan responsif, ditambah dukungan dari prosesor generasi terbaru dan konektivitas modern, serta daya tahan baterai yang mencapai 20 jam, ASUS Expertbook B9400 ini telah tervalidasi Intel EVO.Yang mana menandakan bahwa laptop keluaran ASUS satu ini telah memenuhi standar kualifikasi dari Intel sebagai laptop modern.

Bahkan lebih lanjut mengenai performa dari segi daya tahan baterainya, ASUS juga telah membekali Expertbook B9400-nya tersebut dengan teknologi khusus Panel Self Refresh (PSR) pada layarnya.Dimana seperti yang diketahui bahwa layar merupakan salah satu komponen yang paling menguras daya pada sebuah laptop.Dengan teknologi PSR tersebut, setiap tampilan statis pada layar dapat diproses tanpa melalui chip grafis karena teknologinya telah dilengkapi dengan memori khusus yang terintegrasi.Jika layar diproses menggunakan chip grafis, daya yang dikonsumsi bisa mencapai 3 Watt.Namun dengan kehadiran teknologinya tersebut, konsumsi daya dapat dikurangi hingga ke angka 1 Watt.

Ketahanan dan Perlindungan yang Teruji

Dari sektor ketahanan dan ketangguhan, ASUS Expertbook D9400 ini tak perlu lagi diragukan.Laptop ini telah memperoleh sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H) serta serangkaian uji ketangguhan ektrem, seperti uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas engsel, port, dan keyboard, uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem, hingga uji getaran dan jatuh dari ketinggian tertentu.

Struktur internalnya telah dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra, sehingga dapat menjamin perlindungan dari komponen-komponennya ketika terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti jatuh atau tertimpa sesuatu. Selain itu, keyboard dari produk ExpertBook B9400 ini juga memiliki fitur spill resistant, sehingga dapat terlindungi dari tumpahan air yang mengenainya.

Sementara dari ketahanan bodinya sendiri, ASUS Expertbook B9400 ini berbahan magnesium lithium yang diproduksi dengan 21 tahap manufaktur melalui teknik CNC milling. Inovasi tersebut tak hanya akan membuatnya kokoh, tetapi juga memiliki detail yang presisi.Selain itu, agar terhindar dari kerusakan fisik akibat oksidasi dan korosi, bagian bodinya juga dilapisi menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating.

Baca Juga : Review Asus Vivobook A420UA, Laptop Entry Level dengan Spesifikasi Handal

Fitur Keamanan yang Terintegrasi

Sementara dari segi kemanan, ASUS ExpertBook B9400 ini juga telah dibekali dengan sejumlah fitur keamanan kelas enterprise.Salah satunya, yaitu fitur Windows Helloyang dihadirkan sebagai komponen kemanan privasi pengguna, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke sistem.Selain itu, ada pula fitur keamanan login dengan sistem biometrik, baik melalui metodefingerprint sensor ataupun facial recognition sensor.

Tak hanya dari segi privasi pengguna, keamanan data dari laptop ASUS satu ini juga menjanjikan.Dengan sistem proteksi password, pengguna dapat mengunci dan membuka kembali BIOS dan SSD-nya menggunakan password terintegrasi yang telah dibuatnya.Ada pula fitur esktra seperti USB Storage Block yang dapat membuat laptop tak sembarangan menghubungkan USB atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin administrator.Demi proteksi data yang lebihclear, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Secure File Shredder yang dapat digunakan untuk menghancurkan file agar tidak dapat dipulihkan.Dengan begitu, aktivitas peretas sekalipun tidak bisa lagi mengakses kembali data yang telah dihapus.

Tak hanya sampai di situ, sistem kemanan dari ASUS Expertbook B9400 ini juga merambah hingga ke bagian kamera laptopnya. Sehingga tidak hanya berkualitas dengan resolusi HD saja, kamera dari produk ASUS satu ini juga dapat mendukung fungsi dari fitur keamanan Windows Hello facial recognitionsebagai salah satu sarana keamanan ekstra untuk privasi pengguna.

Beli ASUS ExpertBook B9400 diShopeeLazadaBlibliTokopedia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *