Spesifikasi dan Harga ASUS A516JA

  • Whatsapp
Laptop ASUS A516JA

Pekerjaan yang melibatkan aktivitas komputasi memang sangat dibutuhkan saat ini. Sebab, berbagai pekerjaan yang membutuhkan bantuan perangkat komputer seperti laptop untuk menyelesaikannya dapat berlaku bagi hampir semua kalangan, baik pekerja profesional maupun pelajar. Oleh sebab itu, beberapa produk laptop memang kerap menjadi incaran-incaran para penggiat digital.

Berbicara di zaman yang serba digital saat ini, memperoleh produk laptop yang kita inginkan dan sesuai dengan kebutuhan pada waktu itu bukan lagi suatu hal yang mustahil.Sebab di pasar komputer di berbagai tempat saat ini sudah terdapat banyak sekali model dan spesifikasi-spesifikasi laptop yang dapat menjadi pilihanmu.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, yakni produk-produk dari produsen perangkat laptop seperti ASUS. Ada berbagai jenis tawaran laptop yang akan kamu peroleh dari produsen laptop asal Taiwan satu ini. Di antaranya yaitu laptop ASUS A516JA yang akan memberikanmu sajian desain yang sederhana namun sangat portable dengan visual grafis yang imersif.

Detail Spesifikasi ASUS A516JA

Laptop ASUS A516JA

ASUS memang tak henti-hentinya menggebrak pasar komputer dengan beberapa sajian produknya yang inovatif dan berteknologi mutakhir.Tak hanya dari segi teknologi dan performanya saja, ASUS kian eksis di pasaran dengan ciri khas produk laptopnya yang ramping dan elegan, sehingga sangat pas digunakan oleh orang-orang yang memiliki aktivitas dengan mobilitas tinggi. Salah satunya melalui produk ASUS A515JA yang dirilis pertama kali pada 28 August 2020.

Laptop keluaran ASUS satu ini memiliki berbagai macam keunggulan yang tidak hanya kompatibel bagi pekerja profesional saja, tapi juga untuk para pelajar yang cukup aktif menggunakan laptop dalam aktivitas belajarnya. Salah satunya karena laptop ini telah mendukung operasi sistem Windows 10 serta Microsoft Office Home and Student 2019 yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang lebih efektif. Selain itu, ada juga berbagai fitur esensial lainnya yang ditawarkan melalui inovasi ASUS kali ini, mulai dari kemampuan prosesor yang mumpuni, kapasitas penyimpanan yang cukup besar, serta fitur-fitur lainnya dari sisi kamera webcam, audio, hingga microphone-nya. Agar dapat lebih mengenal laptop kelas entri dari ASUS satu ini, berikut adalah ulasannya untuk kamu.

Desain

Produk ASUS level entri satu ini merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat menemanimu memenuhi kebutuhan kerja, belajar, ataupun untuk sekedar bermain dan bersantai. Dengan visual yang imersif, kamu dapat memperoleh teknologi layar NanoEdge yang menawarkan sudut pandang yang luas hingga 178° denganLED backlit HD resolusi 1366×768 pixel. Selain itu, bagian layar laptop ini juga dilengkapi dengan lapisan anti-glare yang dapat memberimu pengalaman komputasi yang benar-benar menarik. Menggunakan perangkat laptop dengan gangguan cahaya yang memantul pada layarnya dapat menurunkan tingkat fokus dan konsentrasi. Dengan panel anti-silaunya tersebut, ditambah sudut pandang layar yang lebar dan Full HD, kamu akan diberikan kenyamanan terhindar dari pantulan cahaya dan silau yang dapat mengganggu selama menggunakan dan beraktivitas digital melalui laptop ini.

ASUS memang juga cukup terkenal dengan visual produk-produknya yang cukup ringkas. Dengan berat yang hanya 1,8 kg saja, laptop ini tentunya sangat cocok untuk menemanimu beraktivitas dibawah tekanan mobilitas yang cukup tinggi karena cukup ringan dan tentunya mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, dimensi yang ditawarkan oleh visual produk ini secara keseluruhan, yakni sekitar 32,50 x 21,60 x 2,31 cm.

Performa

Tak hanya menawarkan sisi visual yang mengesankan, laptop ini tentu saja juga dibekali dengan berbagai inovasi dan teknologi yang mendukung performa dan kinerjanya. Pada bagian prosesor sendiri, laptop ini telah menggunakan Intel® Core™ i3-1005G1 dengan kecepatan hingga 1.2 GHz dan didukung oleh RAM 4GB 2666 MHz. Dengan spesifikasinya tersebut, laptop ini dapat membantumu memenuhi kebutuhan komputasi yang cukup berat. Sementara itu dari sektor grafisnya, laptop ini menggunakan teknologi Intel UHD Graphics untuk visual grafis yang tentunya lebih imersif.

Selain dukungan dari prosesor Intel Core i3 tersebut, performa dari laptop ini lebih didukung lagi dengan adanya kapasitas penyimpanan HDD hingga 1TB SATA 5400RPM, ditambah kapasitas SDD hingga 256GB. Dengan begitu, laptop ASUS A516JA ini bisa kamu manfaatkan untuk beraktivitas digital dengan lebih lancar, seperti menginstall berbagai aplikasi pada ruang SSD dengan waktu loading yang lebih cepat maupun untuk menyimpan file-file lainnya yang berukuran besar pada perangkat HDD-nya.

Spesifikasi lainnya

Untuk melengkapi spesifikasi dari segi desain tampilan hingga performanya, laptop ASUS A516JA ini juga dibekali dengan spesifikasi-spesifikasi pendukung lainnya.Beberapa diantaranya, yaitu dari sektor audio dan networking-nya.Teknologi audio yang digunakan oleh produk laptop ini, yaitu ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, untuk pengalaman multimedia pengguna yang berkualitas.

Sedangkan jika ditelisik dari sistem konektivitasnya, laptop ini mendukung Wi-Fi 5 (802,11ac) serta Bluetooth 4.1 (dual band). Tentunya kedua sistem networking ini merupakan perangkat-perangkat yang akan semakin membantu pengguna dalam melakukan aktivitas komputasi, terutama dalam segi konektivitasnya dan transfer data.

Sementara itu untuk lebih mendukung kinerjanya dari berbagai sektor spesifikasinya, laptop ini juga dibekali dengan beberapa slot konektivitas, yakni masing-masingsatu buah slot USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C//Micro SD card reader, 3.5mm Combo Audio Jack, serta HDMI1.4//2x USB 2.0 Type-A,  

Tak hanya sampai disitu, untuk mendukung performanya tetap berjalan dengan baik selama penggunaan, laptop tentunya juga harus dibekali dengan kemampuan baterai yang memadai. Terutama jika digunakan untuk melakukan aktivitas yang cukup padat seharian. Teknologi baterai dengan kapasitas hingga 37 WHrs 2 Cell Li-ion yang diberikan oleh laptop ASUS A516JA ini mampu memberikanmu pengalaman berselancar di perangkat ini selama 7 jam non-stop.

Baca Juga : Review Asus Vivobook A420UA, Laptop Entry Level dengan Spesifikasi Handal

Harga

ASUS A516JA merupakan laptop keluaran ASUS yang penggunaannya cukup merata untuk hampir semua kalangan, baik itu untuk membantu pekerjaan secara profesional, mendukung kegiatan belajar mengajar, hingga untuk sekedar menemani penggunanya menikmati waktu-waktu santai bermain game ataupun hiburan lainnya.

Dengan berbagai spesifikasi yang telah disebutkan sebelumnya, laptop ASUS A516JA ini dapat kamu peroleh dengan merogoh kocek mulai dari Rp 7,2 juta hingga Rp 7,6 juta di pasaran. Melihat dari spesifikasi dan keunggulan dari berbagai sisi yang diberikannya, harga laptop ini bisa dikatakan cukup sepadan dan kompetitif di kelasnya.

Dengan ukuran yang cukup ringkas namun didesain dengan gaya yang lebih modern dan elegan, ditambah jaminan performa yang mumpuni berkat kehadiran prosesor Intel Core i3 pada sistemnya, serta kapasitas penyimpanan yang sangat memadai, laptop ini sangat layak untuk menjadi pertimbangan untuk para penggiat aktivitas digital yang sangat membutuhkan dukungan perangkat yang portable dan mobile. Hal lain yang tak bisa luput menjadi pertimbangan, yaitu kualitas grafis yang ditawarkan laptop ASUS satu ini cukup menjanjikan, sehingga para pengguna akan lebih betah dan lebih nyaman dalam berselancar pada layar ASUS A516JA ini dalam waktu yang cukup lama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *