Xiaomi Rilis MIJIA Air Conditioning Companion Pro Dengan Harga Rp 200 Ribuan

  • Whatsapp
Air Conditioning Companion Pro

Xiaomi dilaporkan telah meluncurkan MIJIA Air Conditioning Companion Pro. Produk smarthome ini merupakan penerus dari Air Conditioning Companion 2 dengan menjalankan semua fungsi para pendahulunya dan tentu saja menambahkan beberapa fitur baru.

Air Conditioning Controller Pro memiliki fungsi sebagai sebuah remote control untuk panel sakelar AC dan juga pengaturan suhu. Perangkat ini juga hadir dengan dukungan kontrol suara XiaoAI, turut disemakan pula penyesuaian suhu cerdas ketika pengguna tidur serta memberikan statistik konsumsi listrik yang terpakai oleh AC.

Read More

Fungsi – fungsi tersebut semuanya telah dapat dijumpai pada Air Conditioner Controller 2. Namun, Air Conditioning Controller Pro baru ini dilengkapi dengan remote control infrared, soket 10A yang diperluas, dan gateway Bluetooth bawaan serta berbagai fungsi praktis lainnya.

AC Companion Pro tidak hanya akan membuat penyejuk udara yang ada di rumah menjadi mudah digunakan dan memiliki kecerdasn, namun juga mewujudkan fungsi sakelar pengatur waktu jarak jauh serta fungsi penyesuaian suhu. Ini juga dapat digunakan untuk mengontrol beberapa peralatan listrik lainnya seperti proyektor, TV, kipas angin, semuanya berkat tambahan remote inframerah.

Jika ditilik dari segi desain, MIJIA Air Conditioning Companion Pro memang nampak mirip dengan MIJIA Smart Socket. Sementara pendahulunya mengemas soket tiga lubang, soket pintar baru  ini memiliki soket lima lubang tambahan 10A. Soket tersebut akan memastikan Anda dapat menghubungkan gadget lain ke dalam soket seperti AC berdaya rendah 10A, kamera, tirai pintar, dan peralatan listrik lainnya.

Modul pemancar inframerah built-in dan perpustakaan kode inframerah yang besar dapat mencakup 6000+ peralatan rumah dari berbagai merek yang ada di pasaran. MIJIA Air Conditioning Companion Pro juga memiliki gateway Bluetooth bawaan.

Baca juga: Xiaomi MIJIA Resmi Luncurkan Smart Camera AI Exploration Edition

Setelah terhubung ke perangkat Bluetooth, pengguna tidak hanya dapat melihat data perangkat Bluetooth dari jarak jauh di aplikasi MIJIA, tetapi juga akan memiliki ikatan dengan perangkat pintar MIJIA lainnya dalam sebuah Pengaturan.

Air Conditioning Companion Pro

Untuk harga, MIJIA Air Conditioning Companion Pro dibanderol  dengan  129 yuan atau sekitar Rp 280 ribuan. Meski begitu belum ada informasi tentang ketersediaannya di wilayah Indonesia.

Brand MIJIA sendiri merupakan nama lain untuk Xiaomi Smart Life. Xiaomi sendiri memutuskan untuk mengubah nama global MIJIA menjadi  Xiaomi Smart Life sejak tahun lalu. Istilah “MIJIA” secara harfiah berarti Xiaomi Smart Home dalam bahasa Cina.

Sub brand ini didirikan sejak tahun 2016 dan mencakup semua produk rumah pintar utama yang dirilis oleh Xiaomi di bawah merek tersebut. Penanak Nasi MIJIA adalah produk pertama yang dirilis dengan nama merek tersebut. Perubahan nama tak diikuti dengan perubahan logo, mereka tetap mempertahankan logo perisai sederhana. Perisai menggambarkan citra merek yang dapat diandalkan yang diproyeksikan oleh Xiaomi.

Di India Xiaomi juga baru merilis Aplikasi Mi Home untuk mengelola produk rumah pintar milik Xiaomi. Aplikasi ini tiba diikuti dengan kemunculan Mi TV 4A 40 Horizon Edition.

Sekarang, aplikasi Mi Home juga telah tersedia di sejumlah televisi Xiaomi keluaran lama di India. Manajer Produk televisi Xiaomi di India dalam sebuah tweetnya berujar bahwa Aplikasi Mi Home akan diluncurkan ke semua TV HD dan FHD Mi yang dipasarkan di negara tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *