Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo Ideapad 330

  • Whatsapp
Lenovo Ideapad 330

Review Lenovo Ideapad 330 – Pada era teknologi informasi saat ini, kebutuhan laptop sebagai perangkat pembantu dalam mengerjakan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan informasi sangat diperlukan. Tentu saja yang dibutuhkan adalah laptop dengan spesifikasi yang handal dan mumpuni.

Salah satu laptop terbaik yang cocok digunakan untuk itu adalah laptop Lenovo Ideapad 330. Dengan berbekal spesifikasi dan fitur yang handal, laptop ini akan semakin memudahkan kamu dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk dalam menyelesaikan pekerjaan kantor maupun tugas-tugas kuliah.

Read More

Agar kamu bisa lebih mengenal laptop besutan Lenovo yang satu ini, maka sengaja pada postingan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai spesifikasi dan harga laptop Lenovo Ideapad 330. Untuk lebih jelasnya, yuk simak detail ulasannya pada kelanjutan artikel di bawah ini.

Review Detail Spesifikasi Laptop Lenovo IdeaPad 330

Lenovo Ideapad 330

Berikut ini akan saya sebutkan secara detail spesifikasi dan fitur dari laptop besutan Lenovo ini. Dengan begitu, sobat bisa menimbang apakah laptop ini layak untuk dibeli karena sesuai dengan kebutuhan sobat atau tidak. Jika sobat penasaran untuk segera mengetahuinya, langsung saja simak ulasan di bawah ini :

Tampilan Bodi

Menelisik bodi yang dimiliki oleh laptop Lenovo IdeaPad 330, tidak berlebihan jika kita mengatakan kalau tampilannya sangat kekinian. Hal tersebut terlihat jelas dari keberadaan tiga sisi bezel tipis yang menjadikan tampilan laptop terlihat lebih luas.

Untuk pilihan warna, laptop ini diproduksi dalam beberapa varian warna, yaitu iron grey, platinum grey, midnight blue, blizzard white, serta rose pink. Dengan begitu, sobat tinggal memilih warna yang sesuai dengan selera.

Dari segi bobot, laptop ini tidak disebut berat, tapi tidak juga disebut ringan. Sebab, bobot seberat 2.1 kg masih memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana tanpa kesulitan. Hanya saja, saat dibawa menggunakan satu tangan mungkin akan terasa akan membebani.

Desain Layar

Berbicara soal desain layar, laptop besutan Lenovo ini dibekali dengan layar berukuran 14 inci dengan tingkat resolusi Full HD (1920 x 1080). Tidak heran jika visual yang ditampilkannya sangat terang dan jernih.

Terlebih lagi dengan adanya penyematan teknologi IPS pada layarnya, menjadikan visual laptop ini lebih luas dan jelas dari sudut pandang manapun. Meskipun dari samping, visual yang ditampilkan masih terlihat jelas dan jernih.

Kualitas Mesin

Berbicara tentang mesin, tentu saja yang dibenamkan pada laptop ini bukan abal-abal. Hal tersebut terbukti dengan penyematan prosesor AMD A4 9125 yang merupakan generasi paling baru dan paling canggih di kelasnya. Oleh karena itu, bagi sobat yang membutuhkan laptop dengan kecepatan prima untuk pengerjaan tugas-tugas kantor atau kuliah, laptop ini merupakan pilihan yang tepat.

Prosesor generasi terbaru yang disematkan pada laptop besutan Lenovo ini menjadikan kinerjanya semakin maksimal. Terlebih lagi dengan sistem operasi Windows 10 Home yang sudah terinstall pada laptop ini, menjadikannya semakin nyaman ketika digunakan. Dijamin sobat tidak bakalan menyesal telah memilih laptop ini.

Dengan penyematan CPU Nvidia GeForce MX130 pada laptop Lenovo IdeaPad 330 ini, menjadikan kualitas grafisnya hampir setara dengan GeForce 940MX, namun lebih unggul dari segi kinerja.Oleh karena itu, laptop ini sangat cocok digunakan bagi sobat yang membutuhkan laptop gaming yang memadai dan mendukung aktivitas gaming yang menyenangkan.

Memori dan Penyimpanan Internal

Laptop Lenovo IdeaPad 330 diproduksi dalam tiga pilihan jenis memori, yaitu 4GB, 8GB, dan 16GB. Besar kecilnya ukuran memori yang disematkan pada laptop tersebut tentunya turut memberikan pengaruh pada harga jualnya.

Apapun pilihan sobat, kapasitas memori yang disematkan pada laptop ini sudah sangat memadai dan mendukung kenyamanan dalam berbagai aktivitas penggunaan laptop tersebut. Dengan kapasitas memori yang besar, tentu sobat tidak perlu lagi mengkhawatirkan kondisi laptop yang tiba-tiba lemot saat digunakan, padahal sobat lagi dikejar-kejar target pekerjaan atau tugas yang harus segera diselesaikan.

Untuk kebutuhan penyimpanan data, laptop besutan Lenovo ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 500GB. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu, tentu sobat bisa menyimpan berbagai file-file yang dibutuhkan tanpa harus mengkhawatirkan kuota penyimpanan menjadi penuh.

Baterai

Keunggulan lain yang bisa sobat rasakan saat menggunakan laptop Lenovo IdeaPad 330 ini yaitu kualitas baterainya. Pasalnya, baterai laptop ini dibekali dengan fitur Rapid Charge. Berkat fitur ini, sobat tidak perlu menunggu terlalu lama untuk pengisian full daya baterainya. Hanya membutuhkan waktu pengisian selama 15 menit saja untuk pemakaian selama kurang lebih 2 jam.

Untuk penggunaan normal, daya baterai laptop ini bisa bertahan hingga 6 jam. Sedangkan untuk aktivitas gaming tiada henti, laptop ini bisa sobat gunakan kurang lebih selama 5 jam. Dengan waktu selama ini, tentu sobat bisa bermain game kesayangan sepuasnya tanpa harus mengkhawatirkan kebutuhan charging ulang.

Kamera dan Sistem Audio

Keunggulan lain yang dimiliki oleh laptop Lenovo IdeaPad 330 adalah sistem audionya. Berkat penyematan fitur 2 x 2W speaker with Dolby Audio, menjadikan kualitas suara yang dihasilkan oleh laptop ini tidak bakalan mengecewakan sobat sebagai pengguna.

Meskipun volumenya disetting hingga paling tinggi, suara yang terhasilkan tidak akan pecah atau terdistorsi. Bukan hanya sistem audionya, laptop besutan Lenovo ini juga dibekali dengan kamera yang mampu menghasilkan gambar hingga 720p HD. Dengan begitu, sobat bisa melakukan panggilan video dengan terang dan jelas.

Konektivitas

Untuk kebutuhan transfer data dari laptop ke media penyimpanan seperti flashdisk, harddisk eksternal, serta yang lainnya, sobat bisa memanfaatkan slot USB 3.0 yang disematkan pada laptop ini. Berkat slot 3.0 tersebut, proses transfer data jadi lebih cepat, sehingga sobat tidak perlu menunggu lama untuk selesainya proses transfer tersebut.

Demikian pula untuk kebutuhan koneksi internet, sobat bisa menggunakan slot USB tersebut untuk mencolok modem internet yang sobat gunakan. Selain menggunakan modem, sobat juga bisa memanfaatkan fitur AC Wifi yang disematkan pada laptop ini. Berkat fitur tersebut, kecepatan transfer data internet mengalami peningkatan dibandingkan fitur Wifi biasa. Dengan begitu, sobat bisa mengakses internet dengan lebih cepat dan lancar.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga Slim 7

Harga Laptop Lenovo IdeaPad 330

Setelah membaca review mengenai spesifikasi dari Laptop Lenovo IdeaPad 330 ini, tentu sobat bisa mengambil kesimpulan kalau laptop ini layak untuk dimiliki. Sebab, spesifikasi dan fitur yang dimilikinya sangat mumpuni dan mendukung untuk kebutuhan penggunaan laptop sehari-hari.

Tapi kira-kira berapakah harga jual laptop besutan Lenovo ini? Ternyata, laptop ini dijual dengan kisaran harga 3-4 juta rupiah. Tentu harga tersebut tergolong terjangkau jika kita membandingkannya dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada laptop ini.

Oleh karena itu, jika sobat membutuhkan laptop berspesifikasi handal dengan harga yang terjangkau, maka Laptop Lenovo IdeaPad 330 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi sobat. Semoga bermanfaat.

Beli Laptop Lenovo IdeaPad 330 diShopeeLazadaBlibliTokopedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *