Spesifikasi dan Harga Asus A413EP-VIPS752 14 Inch

  • Whatsapp
Asus A413EP-VIPS752 14 Inch

Salah satu laptop yang mendukung berbagai kegiatan komputasi kamu di rumah maupun di luar rumah adalah laptop Asus A413EP – VIPS752 14 Inch. Dengan pembekalan spesifikasi dan fitur yang canggih padanya, penggunaan laptop ini jadi lebih mudah dalam melakukan berbagai aktivitas yang membutuhkan bantuan perangkat ini untuk menyelesaikannya.

Mungkin kamu penasaran ingin mengetahui apa sajakah spesifikasi dan fitur yang terdapat pada laptop besutan Asus ini. Apakah sesuai dengan kebutuhan kamu atau tidak? Yuk simak ulasan detailnya di bawah ini.

Read More

Detail Spesifikasi Asus A413EP – VIPS752 14 Inch

Asus A413EP-VIPS752 14 Inch

Berikut ini akan saya bagikan spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh laptop Asus A413EP-VIPS752 14 Inch. Kamu bisa menjadikan ulasan kali ini sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Desain Bodi laptop Asus A413EP

Berbicara tentang desain bodi, laptop besutan Asus ini menggunakan chasis metal yang kokoh berbalutkan casing solid yang dikolaborasikan dengan diamond cut finish di bagian sudutnya. Dimensi bodinya tergolong tipis karena berukuran 1,79cm, dengan bobot hanya 1,4kg saja. Bagi kamu yang sering bepergian untuk urusan pekerjaan atau tugas kuliah, laptop ini sangat cocok untuk kamu gunakan karena mudah dibawa ke mana saja. Bahkan, laptop ini tidak akan membebani tangan meskipun kamu memegang dan membawanya menggunakan satu tangan saja.

Satu hal yang langsung mencolok dan menarik perhatian mata adalah tombol enter yang terdapat pada keyboardnya. Dengan balutan warna kuning pada tombolnya, tampilan tombol enter pada keyboard terlihat sangat menarik.  

Desain Layar

laptop Asus A413EP – VIPS752 14 Inch dibekali dengan layar berukuran 14 inci dengan tingkat resolusi sebesar LED backlit FHD (1920×1080). Tidak heran jika visual yang ditampilkan oleh laptop ini sangat terang dan jernih karena merupakan perpaduan dari 16 juta warna.

Terlebih lagi dengan adanya penyematan anti glare di permukaan layarnya, menjadikan refleksi cahaya lebih berkurang. Oleh karena itu, saat kamu mengoperasikan laptop di kantor yang memiliki banyak jendela, lalu lalang karyawan, maupun lampu yang sangat terang, layar anti glare tersebut tidak memantulkan bayangan secara penuh. Dengan begitu, kamu selaku pengguna tidak akan terganggu dan teralihkan fokusnya akibat pantulan bayangan pada layar laptop.

Di bagian atas laptop terdapat kamera yang beresolusi sebesar 720p HD. Dengan memanfaatkan fitur kamera ini, kamu bisa melakukan panggilan video untuk berbagai kebutuhan. Untuk kebutuhan Work From Home (Bekerja dari Rumah) misalnya, kamu bisa memanfaatkan fitur kamera untuk melakukan meeting.  

Kualitas Mesin

Berbicara tentang performa, kinerja laptop besutan Asus ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, laptop ini dibekali dengan teknologi terbaru berupa prosesor Intel Core i7 untuk pengolahan datanya. Teknologi terbaru ini menjadikan kinerja laptop semakin handal karena proses pengolahan data yang sangat cepat. Selain itu, proses Core i7 menjadikan laptop ini mampu beradaptasi dengan berbagai jenis software dan aplikasi yang diinstalkan di dalamnya. Bahkan, prosesor tersebut menjadikan laptop tidak cepat panas.

Untuk kualitas grafis, laptop besutan Asus ini dibekali dengan Nvidia GeForce MX330 2GB yang merupakan peningkatan dari versi sebelumnya yaitu Nvidia GeForce MX230. Oleh karena itu, laptop ini sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkn grafis tinggi seperti bermain game dan yang lainnya.

Prosesor dan grafis berkualitas pada laptop ini meningkatkan kinerja sistem operasi Windows 10 Home yang digunakan pada laptop ini, Tidak heran jika kinerja laptop ini sangat handal dan mumpuni, serta lebih nyaman digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Desain Keyboard

Apa yang unggul dari keyboard laptop Asus A413EP-VIPS752 14 Inch ini? Jawabannya yaitu tipe keyboardnya yang menggunakan teknologi Chiclet Keyboard. Kehadiran teknologi baru di bidang keyboard ini merupakan solusi bagi permasalahan yang seringkali dirasakan pada keyboard jenis lama.

Jarak antara tombol pada Chiclet Keyboard lumayan besar. Hal ini dimaksudkan agar jari-jari terasa lebih nyaman saat mengetik di atas keyboard tersebut. Oleh karena itu, proses pengetikan menggunakan keyboard jenis ini bakalan berjalan lebih cepat dan lancar, dengan potensi terjadinya typo yang lebih kecil.

Keunggulan lain yang juga terdapat pada jenis keybord ini yaitu proses pembersihannya jadi lebih mudah. Terlebih lagi dengan adanya penambahan fitur back-lit, menjadikan kamu bisa tetap mengetik dengan nyaman dan lancar meskipun di ruangan yang minim cahaya.

Kualitas Baterai

Laptop besutan Lenovo ini dibekali dengan baterai berkualitas dan bisa menunjang penggunaan laptop dalam waktu yang lumayan lama. Pasalnya, tipe baterainya adalah 3 Cell Li-ion. Teknologi ini menjadikan daya baterai lebih lama jika digunakan untuk penggunaan biasa.

Jika digunakan bermain game tanpa henti, daya baterainya bisa bertahan selama beberapa jam. Dengan begitu, kamu bisa bermain game sepuasnya menggunakan laptop ini tanpa harus mengkhawatirkan isi ulang daya baterai berkali-kali. Untuk daya atau power yang digunakannya adalah 65W AC Adapter.

Kualitas Akses Internet dan Transfer Data

Untuk kebutuhan akses internet, laptop ini dibekali dengan port USB 2.0 dan 3.2 yang bisa digunakan untuk mencolok modem yang akan digunakan mengakses internet. Gunakan modem yang berkualitas untuk menunjang akses internet yang lebih cepat dan nyaman.

Selain menggunakan port USB, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Wifi yang disematkan pada laptop ini untuk mengakses internet. Jika kamu mengoperasikan laptop di lokasi yang menyediakan jaringan internet melalui wifi, kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut.

 Sedangkan untuk kebutuhan transfer data, laptop ini dibekali dengan port USB 3.2 sebagaimana yang disebutkan sebelumnya di atas. Kamu tinggal mencolok flashdisk atau harddisk internal untuk kebutuhan transfer data dari perangkat tersebut ke laptop atau sebaliknya.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 5.0 yang disematkan pada laptop ini untuk koneksi nirkabel jarak dekat. Kekuatan transfer data fitur ini berkali-kali lipat lebih cepat dari versi sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa melakukan transfer data dalam bentuk apapun dengan cepat dan nyaman.

Baca Juga : Review Asus Vivobook A420UA, Laptop Entry Level dengan Spesifikasi Handal

Harga laptop Asus A413EP – VIPS752 14 Inch

Setelah membaca spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh laptop ini, kira-kira berapakah biaya yang harus kamu keluarkan untuk memberandolnya. Tentu sudah tergambar dari ulasan di atas kalau harga jual laptop ini lumayan tinggi.

Saat ini laptop Asus A413EP-VIPS752 14 Inch dijual dengan kisaran harga 13 juta rupiah. Meskipun terdengar mahal, tapi harga tersebut tergolong sepadan dengan spesifikasi dan fitur yang bakalan bisa dinikmati pengguna saat menggunakan laptop ini.

Tentu saja kamu bisa mencari alternatif laptop Asus yang dijual dengan kisaran harga yang lebih murah, semisal laptop yang dijual dengan kisaran harga 5 jutaan. Tentu saja spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sepadan dengan harganya. Oleh karena itu, pertimbangkan sebijak mungkin apa saja kebutuhan kamu saat menggunakan laptop. Dengan begitu, kamu bisa menentukan jenis dan harga laptop yang tepat untuk dibeli.

Beli laptop Asus A413EP diShopeeLazadaBlibliTokopedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *