ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Ultimate Dirilis di Indonesia, Ini Perbedaan Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
ROG Phone 5 vs Ultimate

ROG Phone 5 vs ROG Phone 5 Ultimate – Asus akhirnya merillis salah satu produk andalannya ke pasar Indonesia. Produsen asal aiwan tesebut secara resmi meluncurkan dua varian dari seri Republic of Gamers (ROG) Phone 5 yakni ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Ultimate yang merupakan evolusi ponsel gaming dengan spesifikasi terkuat besutan Asus.

Direkur Regional Asus untuk wilayah Asia Tenggara, Jimmy Lin, memaparkan bahwa kedatangan ROG Phone 5 merupakan sebuah bentuk komitmen ASUS untuk selalu menjadi produsen perangkat gaming terdepan. Ia mengklaim bahwa ponsel ini dihadirkan dengan pembaruan dan peningkatan pada berbagai aspek utamanya guna menyuguhkan pengalaman bermain gim terbaik untuk para gamers.

Read More

Perbedaan ROG Phone 5 vs ROG Phone 5 Ultimate

ROG Phone 5 vs Ultimate

Baik ASUS ROG Phone 5 maupun ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan spesifikasi layar yang serupa yakni menampilkan panel AMOLED yang mampu memproduksi hingga satu miliar warna dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 144 Hz serta HDR10+.

Perbedaan baru terlihat di bagian belakang dimana ASUS ROG Phone 5  hanya menampilkan logo RGB, disisi lain Asus ROG Phone 5 Ultimate menampilkan layar monokromatik dibelakang yang memiliki fungsi sebagai penampil daya baterai, progres game, dan hal – hal penting lain. Layar ini juga memungkinkan pengguna mengontrol game karrena memiliki zona sentuhan.

Spesifikasi ROG Phone 5 vs ROG Phone 5 Ultimate

Seri ROG Phone 5 dipacu oleh prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 888. Yang menjadi pembeda antara ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Ultimate hanyalah pada kapasitas penyimpanan dimana  varian standar mengusung RAM maksimal 16 GB, sementara vaian 5 Ultimate merupakan ponsel pertama di dunia yang memiliki RAM 18 GB. Sedang di rak penyimpanan internal, varian standar mendapatkan maksimal 256 GB, berbanding dengan 512 GB yang didapatkan varian Ultimate. Keduanya ponsel dialiri oleh daya baterai kapasitas 6000 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W.

Baik  ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Ultimate  juga membawa dukungan Qualcomm Game Quick Touch, yang mampu memcau respons sentuh hingga 20% dengan latensi yang diklaim akan lebih rendah serta meningkatnya kinerja GPU hingga 35% dan 25% untuk CPU. Selain itu keduanya juga telah dibekali sistem pendingin GameCool 5 yang tentu telah ditingkatkan seiring dengan pengelolaan performa di Armoury Crate termuakhir yang memastikan kinerja maksimum ponsel untuk segala jenis permainan.

Kamera

Meski berstatus ponsel gaming, kedua ponsel tetap menawarkan kamera yang proporsional untuk kebutuhan harian. Keduanya membawa sensor utama 64 MP dengan kualitas perekaman video 8K, yang masih didukung dengan sensor ultrawide 13 MP, serta sensor makro 5 MP.

Baca juga: Perbandingan Black Shark 3 vs ROG Phone 3 Mana Yang Layak Jadi Ponsel Gaming Terkuat?

Harga

Harga ROG Phone 5  di Indonesia :

  • ROG Phone 5 dengan RAM 8 GB dan Memori Internal 128 GB = Rp 9,99 juta
  • ROG Phone 5 dengan RAM 12 GB dan Memori Internal 256GB = Rp 14,99 juta,
  • ROG Phone 5 Ultimate RAM 18GB dan Memori Internal 512GB = Rp 18,99 juta

ROG Phone 5 mulai tersedia pada 15 Juni 2021 dan ROG Phone 5 Ultimate mulai Agustus 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *