Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook E410

  • Whatsapp
ASUS Vivobook E410

ASUS Vivobook E410 – Persaingan di pasar perangkat laptop saat ini memang tak pernah ada hentinya.Para produsen laptop saat ini kian mengeluarkan varian inovasi dan teknologi terbarunya untuk dipasarkan kepada masyarakat luas.Masing-masing dari mereka kian tampil memberikan tawaran menarik sesuai ciri khas yang mereka miliki, mulai dari varian teknologinya, jaminan performa, hingga harga yang kompetitif.

Salah satu produsen laptop yang juga tak pernah kehabisan ide untuk tetap eksis di hadapan para pengguna perangkat komputer portable ini, yaitu adalah ASUS.Kerap dikenal sebagai produsen laptop gaming hingga laptop premium, ASUS selalu menghadirkan varian laptop dengan performa yang tinggi, desain yang elegan, dan tentunya dengan harga yang cukup bersahabat.

Read More

Beberapa waktu lalu, produsen laptop asal Taiwan ini juga telah mengeluarkan varian laptop terbarunya, yaitu ASUS Vivobook E410.Laptop entry-level dari ASUS ini sangat cocok menjadi pertimbangan bagi pengguna dalam menunjang kegiatan komputasi ringan harian, terutama bagi pelajar atau mahasiswa.Untuk lebih berkenalan dengan laptop ASUS satu ini, silahkan menyimak ulasannya berikut ini.

Ulasan Spesifikasi ASUS Vivobook E410

ASUS Vivobook E410

ASUS Vivobook E410 ini merupakan salah satu bagian dari keluarga E-series ASUS. Dengan desain yang ringan dan kompak, laptop ini menawarkan gaya baru untuk hidup dinamis serta fitur-fitur inovatif untuk menunjang aktivitas komputasi harian dan tugas produktivitas. Meskipun hadir dengan nuansa yang segar dan elegan, namun lagi-lagi ASUS kembali memasarkan varian terbarunya ini dalam harga terjangkau dan tentunya kompetitif. Untuk lebih mengenal detail dari laptop ini, berikut adalah ulasan mengenai spesifikasinya.

Desian dan Tampilan

Salah satu anggota keluarga dari varian E-series ASUS satu ini kerap disebut sebagai terobosan yang “melampaui ekspektasi” dari kalangan laptop murah-meriah. Dengan ukuran layar LED 14 inci beresolusi 1920 x 1080 pixels dan berat 1,3 kg saja, ASUS Vivobook E410 ini mampu memberikan pengalaman komputasi basic harian yang memuaskan. Dihadirkan dalam bentuk kompak dan ringan, desain laptop ini dibuat dengan nuansa yang sederhana, minimalis, namun tentunya elegan. Disebutberdesain kompak, karena laptop ini sudah mengadopsi teknologi NanoEdge display pada bagian sisi kiri dan kanannya, meskipun frame bagian atas dan bawahnya masih cukup tebal.

Pada bagian belakang layarnya, tampilan ASUS seri satu ini agak berbeda dengan varian ASUS pada umumnya. Dimana jika pada umumnya terdapat logo ASUS di cover depannya tersebut, seri E410 ini tidak menampilkannya secara gamblang. Sepintas mungkin akan terlihat polos, namun jika diperhatikan dari sudut pandang tertentu, ada logo ASUS yang tersembunyi di sana.

Selain itu, motif yang ditampilkan pada bagiannya tersebut dikonstruksi dengan kesan yang lebih unik dengan perpaduan warna-warna yang memang mencirikan gaya hidup dinamis saat ini, seperti Peacock Blue, Dreamy White, dan Rose Gold. Akan tetapi, warna-warna tersebut hanya berada pada bagian lid cover laptopnya saja.Pada bagian frame layar, keyboard dan area bawah laptop, warna yang digunakan masih seperti pada umumnya, yaitu hitam gelap.Hanya saja, material yang digunakan pada area ini masih berbahan plastik, yang mana bisa dengan mudah meninggalkan bekas sidik jari ketika menyentuhnya, sehingga dapat menganggu desain warna dan motif yang ada.

Tak hanya pada sisi lid cover-nya saja, laptop ini juga dibubuhi elemen warna khusus pada tombol enter di keyboardnya. Pemberian warna khusus tersebut dimaksudkan untuk menambah aksen segar pada tampilan laptop ekonomis ASUS satu ini.

Fitur dan Performa

Selain dari sisi penampakan desainnya, ASUS Vivobook E410 ini tentunya juga memiliki beberapa fitur-fitur andalan yang siap memanjakan penggunanya.Salah satunya dari adanya fitur NumberPad yang inovatif yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan entri data.Angka-angka didalamnya dibuat dengan lebih tegas dan permanen dengan ukuran touchpad berukuran lega atau 6 inci layaknya touchpad pada umumnya, serta dapat dinonaktifkan.

Tak hanya sampai disitu, laptop ini juga memberikan pengalaman layar yang engselnya dapat berputar hingga 180 derajat.Dengan begitu, pengguna dapat dengan lebih mudah berbagi konten isi layar dengan rekan atau orang-orang di sekelilingnya pada saat ini.Desain ini bisa kamu dapatkan pada seri laptop premium yang dimilikinya, yang memang khusus didesain untuk para pelaku bisnis.

Beralih pada bagian prosesornya, laptop ini mengandalkan performa dari prosesor Intel Celeron 2,8 GHz. Meskipun tidak sekencang dengan kelas prosesor di atasnya, namun laptop ini telah dilengkapi dengan SSD berbasis PCIe M.2 yang mampu membuat performanya lebih cepat. Selain itu, prosesor ini termasuk prosesor yang cukup hemat energi, ditambah dengan daya tahan baterai hingga 11 jam, sehingga tidak perlu lagi pemasangan kipas pendinginan di dalam laptop ini. ASUS Vivobook E410 ini juga telah mendukung sistem operasi Windows 10, sehingga dari segi performa sistem tidak perlu khawatir lagi akan jauh tertinggal.Sementara dari sisi grafisnya, juga sudah dibekali dengan Intel UHD Graphics 600 untuk pengalaman grafis yang mengesankan.

Untuk mendukung performanya, laptop ini sudah dibekali dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 4 GB.Sedangkan kapasitas penyimpanannya juga sudah mencapai 512GB Pcle Gen3 x2 SSD.Kapasitas penyimpanan dan memori RAM ini sudah sangat mampu membantumu mengimbangi produktivitas di saat harus mengerjakan berbagai aktivitas secara bersamaan di laptop ini.

Sementara itu pada sektor konektivitasnya, meskipun harganya cukup terjangkau, namun pengguna masih akanmenemukan berbagai macam port modern di sana. Beberapa diantaranya, sebut saja sebuah port untuk HDMI, Audio combo jack, USB 3.1 Type-C, USB 3.1 Type-A, dan USB 2.0.Selain itu, tersedia juga port untuk MicroSD card reader.Yang mana dengan kehadiran microSD card reader tersebut, laptop ini diharapkan mampu memenuhi segmentasi generasi muda seperti yang menjadi target dari kemunculan ASUS Vivobook E410 ini.Pasalnya, para generasi muda yang umumnya memiliki hobi memotret dan merekam video, akan lebih senang jika mampu mengoleksi hasilnya dalam jangka waktu lama, salah satunya dengan cara menyimpannya ke dalam laptop. Untuk itu, dengan adanya port khusus microSD tersebut, pengguna bisa lebih mudah melakukan transfer data dan file dari ponsel ke laptopnya.Laptop ini juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 5 dan Bluetooth 4.2 untuk kemudahan konektivitas lainnya.

Baca Juga : Detail Spesifikasi Lenovo Ideapad Gaming 3i

Ulasan Harga ASUS Vivobook E410

Seperti yang sudah sering disebutkan pada pembahasan sebelumnya, ASUS Vivobook E410 ini termasuk dalam jajaran laptop dengan spesifikasi yang oke, namun harga yang cukup kompetitif cenderung murah. Dengan semua spesifikasi dan ulasan yang telah diberikan sebelumnya, kamu sudah dapat membanderol laptop ini dengan harga dibawah 5 jutaan saja, yakni sekitar Rp 4,7 jutaan. Harga tersebut disebut-sebut sebagai harga yang sangat terjangkau, karena laptop ini sendiri dari segi tampilan dan desainnya yang kompak dan ringan sudah mampu menghadirkan nuansa yang segar dan elegan, sehingga sangat cocok untuk melengkapi gaya hidup dinamis saat ini. Selain itu, berbagai tawaran spesifikasinya yang oke, mulai dari segi performa sistem dan baterai, konektivitas, dan fitur-fitur lainnya yang inovatif.

ASUS Vivobook E410 dalam jajarannya juga sudah bisa diperoleh dengan spesifikasi yang lebih lengkap dengan tambahan fitur-fitur yang lebih banyak. Namun tentunya dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni hingga kisaran Rp 8,5 jutaan. Tawaran ini mungkin akan lebih cocok menjadi pertimbangan bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan spek laptop yang lebih tinggi dan canggih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *