Perbandingan OnePlus Nord N200 VS OnePlus Nord CE Dari Spesifikasi dan Harga

  • Whatsapp
OnePlus Nord N200 VS OnePlus Nord CE

Baru baru ini OnePlus merilis dua ponsel terbarunya, OnePlus Nord N200 vs OnePlus Nord CE yang telah siap untuk menjangkau pasar di berbagai belahan dunia. Kedua ponsel ini memiliki persamaan dan perbedaan baik dari segi harga dan sepesifikasi. Keduanya sama – sama menyasar pasar budget phone dimana Nord N200 merupakan penerus  Nord N100,  sementara Nord CE adalah versi terbaru dari OnePlus Nord yang telah ada sebelumnya.

Desain dan Layar OnePlus Nord N200 VS OnePlus Nord CE

OnePlus Nord N200 VS OnePlus Nord CE

Nord CE dan Nord N200 memiliki banyak kemiripan, di bagian depan keduanya  mengusung desain punch-hole sebagai rumah bagi kamera selfie. Sementara di bagian belakang ada sebuahmodul vertikal untuk tatakan kamera belakang. Perbedaannya Nord CE menampilkaan desain menonjol yang mirip seperti bentuk stadion, sedangkan N200 mengusung desain persegi panjang.

Read More

Untuk layar urusan layar N200 mendapatkan panel LCD berukuran 6,5 inci yang membawa kecepatan refresh 90Hz dan menampilkan resolusi FHD. Disisi lain Nord CE memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 6,4 inci AMOLED yang kemungkinan akan lebih hemat daya, namun tetap mempertahankan kualitas 90Hz dan FHD.

Kamera

Dari informasi yang telah beredar baru dikeahui bahwa N200 membawa sensor utama 13MP yang kemungkinan akan didukung dengan kombinasi antara kamera ultrawide, depth, atau makro. Sedang semua Nord CE telah pasti mengusung sensor utama 64MP, sensor ultrawide 8MP, dan sensor kedalaman 2MP. Pada bagian depan kedua ponsel menampilkan kamera selfie tunggal, tak seperti Nord sebelumnya yang memiliki kamera ganda. Nord CE menggunakan sensor 16MP di sini, yang kemungkinan sama dengan yang dibawa N200.

Performa OnePlus Nord N200 VS OnePlus Nord CE

Pada sisi performa OnePlus telah mengkonfirmasi N200 akan memakai chip Snapdragon 480, yang dipadu dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, yang mana ini merupakan peningkatan dari N100 mesiki bisa dibilang bertenaga rendah.

Berbeda dengan Nord CE yang meski belum menawarkan spesifikasi unggulan, namun lebih bertenaga berkat Snapdragon 750G. Chipet tersebut ini disertai dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, atau RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Dari sisi penopang daya, Nord N200 mengusung baterai 5.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisi daya 18W. Sementara Nord CE memiliki kapasitas yang lebih kecil, namun menawarkan pengisi daya yang lebih cepat yakni kapasitas 4.500 mAh dengan pengisian daya hingga 30W.

Kedua ponsel  berjalan pada  Android 11 dengan antarmuka OxygenOS 11 OnePlus yang memiliki tampilan menarik. Untuk urusan keamanan, kedua ponsel memiliki sensor sidik jari yang disematkan di tempat berbeda. Sensor N200 dipasang pada tombol dayanya, sedangkan Nord CE menyembunyikan pemindainya di bawah bagian bawah layarnya.

Baca juga: OnePlus 6T Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Kesimpulan

Dari pemaparan spesifikasi diatas jelas Nord CE menawarkan spesifikasi yang lebih unggul, baik dari sisi pengisian daya, layar, dan chipset yang lebih bertenaga. Namun, Nord N200 dengan harga yang lebih murah yakni sekitar 240 USD atau Rp 3,4 juta di sisi lain masih membawa resolusi layar dan kecepatan refresh yang serupa dengan yang dibawa Nord CE yang dibanderol sekitar 300 Pounds atau Rp 6 juta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *