Simak Bahaya Yang Mengintai Bagi Pemakai Whatsapp GB

  • Whatsapp
Bahaya WhatsApp GB

Bahaya WhatsApp GB – WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan populer yang kini berkembang tak hanya digunakan untuk berkirim pesan namun sering pula digunakan untuk berbagi video, foto, audio dan digunakan di seluruh dunia. Dari hari ke hari, aplikasi dibawah naungan Facebook ini terus mengupdate versi baru guna meingkatkan kenyamanan pengguna.

Baru – baru ini, ini versi kloning dari WhatsApp yakni Whatsapp GB  telah menyita perhatian khalayak ramai. Aplikasi ini diedarkan dengan judul pembaruan WhatsApp, namun jelas ini bukan versi baru WhatsApp dan merupakan aplikasi yang sama sekali berbeda.

Read More

Setiap kali kita memikirkan aplikasi perpesanan, WhatsApp merupakan opsi pertama yang muncul di benak kita. Jadi jika Anda ingin menggunakan WhatsApp dengan beberapa fitur tambahan, WhatsApp GB telah menyediakannya untuk diunduh dan diinstal di perangkat Anda.

Apa itu GBWhatsApp? GB WhatsApp adalah aplikasi tiruan dari WhatsApp. Sederhananya, GB WhatsApp memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat aplikasi kloning khusus yang mirip dengan WhatsApp.

Ini memberi pengguna aplikasi perpesanan yang persis sama seperti WhatsApp, dimana perpesanan, panggilan video dan audio dapat dilakukan. Aplikasi klon WhatsApp ini dapat dikustomisasi oleh pengguna sesuai dengan kenyamanan mereka. Selain itu, di GB WhatsApp, pengguna juga mendapatkan beberapa fitur tambahan. Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp.

Fitur GB WhatsApp diantaranya berbagi lokasi langsung dimana, pengguna dapat membagikan lokasi langsungnya dengan teman-teman menggunakan GB WhatsApp 2021. Auto Reply yang memungkinkan Anda membalas chat teman Anda kapan saja. Filter pesan, yang memberi pengguna opsi untuk menghapus obrolan yang juga dapat memfilter pesan Anda. Menandai pesan yang belum dibaca dan GB WhatsApp menawarkan kualitas gambar yang lebih baik sehingga Anda dapat mengirim gambar beresolusi tinggi.

Tetapi beberapa laporan menyebu bahwa GB WhatsApp terbukti berbahaya. Jika Anda menggunakan GB WhatsApp, maka akun WhatsApp asli Anda rentan untuk diblokir. Aplikasi tiruan ini mencuri informasi pengguna. Yang paling penting adalah aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Untuk dapat memasangnya, pengguna harus mengunduh file APK-nya yang tentu bukan merupakan opsi aman.

BSSN atau Badan Siber dan Sandi Negara baru – baru ini memaparkan resiko bahaya mengunduh dan menginstal aplikasi GB WhatsApp:

Bahaya WhatsApp GB
  • Ponsel anda akan rentan disusupi virus jahat malware

Aplikasi yang tak tersedia di Google Play Stores sangat rawan untuk disusupi malware, ini karena celah keamanan yang tidak terverifikasi.

  • Data rentan disalahgunakan

Pada aplikasi tertentu pengguna diminta izin oleh aplikasi untuk mengambil data hingga mengakses kontak.

  •  Diblokir oleh WhatsApp
    Tentu akun dari pengguna yang memakai aplikasi kloning akan rawan terkena suspend dari Whatsapp.
  •  Membawa aplikasi aneh yang terinstall

Sering kali aplikasi kloning membawa aplikasi – aplikasi lain yang tanpa sadar dapat terinstal dalam ponsel pengguna.

  • Iklan yang menumpuk

Dengan memasang aplikasi tak resmi kemungkinan muncul iklan akan lebih banyak. Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan Anda dalam menggunakan ponsel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *