Zenfone 8 Rilis di AS Dengan Harga Rp 8 Jutaan

  • Whatsapp
Zenfone 8

Usai mengumumkan Zenfone 8 di wilayah Eropa pada bulan lalu, Asus kini secara resmi telah merilis ponsel tersebut untuk wilayah Amerika Serikat. Zenfone 8 menawarkan sesuatu yang berbeda diantara ponsel flagship lain yang biasanya menawarkan layar berukuran besar. Ponsel ini daang dengan tampilan kompak dan desain candy bar yang menarik.

Zenfone 8 sekarang tersedia untuk peminat di toko online ASUS AS. Ponsel ini memiliki dua varian yaitu 8GB RAM plus 128GB memori internal yang dibanderol dengan harga $599 atau sekitar Rp 8,6 jutta  dan versi RAM 8GB plus memori internal 256GB yang harganya $100 lebih mahal.

Read More

Dengan tampilan layar AMOLED FHD+ yang berukuran 5,9 inci, ZenFone 8 merupakan ponsel flagship yang paling mudah dikantongi yang dirilis di tahun 2021 ini. Dengan punch hole yang diletakan di sudut kiri atas, layar ini memiliki kecepatan refresh hingga 120Hz dan mendukung chip Pixelworks serta perlindungan Corning’s Gorilla Glass Victus.

Zenfone 8

ASUS membekali ponsel ini dengan sistem double camera pada bagian belakang. Lensa utamanya merupakan IMX686 64 MP besutan Sony yang dipadu  dengan lensa sudut ultrawide 12 MP yang juga memiliki kemampuan untuk mengambil gambar makro. Kamera ini diklaim mampu merekam dengan resolusi 4K pada 30 fps atau FHD pada 60 fps. Sementara di depan ada lensa IMX363 12MP yang juga besutan Sony untuk kebutuhan swafoto.

Seperti selayaknya ponsel – ponsel flagship lain, Zenfone 8 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Baterai berkapasitas 4000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W akan memastikan ponsel ini bekerja sebagaimana mestinya diatas OS Android 11 di luar kotak yang kemungkinan akan menerima setidaknya dua upgrade mayor.

Fitur lain yang disediakan antara lain jack audio yang disematkan pada bagian atas perangkat, speaker stereo, amplifier Cirrus Logic, dan teknologi suara Dirac HD. Selain mendukung NFC, Wi-Fi 6E, dukungan dual SIM, dan pemindai sidik jari dalam layar, ponsel ini juga memiliki sertifikasi IP68.

Sebelumnya Asus juga merilis Zenfone 8 Flip yang membawa layar Samsung AMOLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecerahan puncak 1000 nits. Ponsel ini juga mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan UFS3.1 hingga 256GB.

Zenfone 8 Flip dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera yang mampu diputar dan terdiri dari lensa sudut lebar Sony IMX686 64 MP yang dipadu dengan lensa sudut ultra lebar Sony IMX363 12 MP, serta lensa telefoto 8 MP dengan kemampuan 3x optical zoom dan digital zoom hingga 12x. Kamera belakang ini mendukung perekaman video hingga 8K UHD pada 30fps dan video gerakan lambat hingga 4K UHD pada 120fps.

Baca juga: Asus Zenfone 8 Mini Muncul di Geekbench, Usung Snapdragon 888 dan RAM 16 GB

Perbedaan antara model Zenfone 8 dan Zenfone 8  Flip terlihat pada lensa telefoto yang didapatkan Zenfone 8 Flip, juga baterai 5.000mAh yang lebih besar. Disisi lain Zenfone 8 mendapat sertifikasi tahan air/debu IP68, OIS di kamera, jack headphone 3,5 mm, dan layar 120Hz dengan Gorilla Glass Victus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *