Ivive Apk, Aplikasi Scan Uang 75 Ribu yang Bisa Munculkan Video

  • Whatsapp
Ivive Apk

Sebagian orang mungkin belum mengetahui ivive apk yang sempat viral dalam beberapa waktu terakhir. Pada artikel ini penulis akan mengulasnya secara lengkap mengenai aplikasi ini.

Usut punya usut ternyata aplikasi ivive itu memiliki hubungan dengan uang pecahan baru Rp.75.000. Bagaimanakah hubungan yang dimaksud tersebut? Di bulan Agustus 2020 yang lalu, Bank Indonesia mengeluarkan uang pecahan baru Rp. 75.000 yang ternyata memiliki keistimewaan.

Nah, salah satu keistimewaannya adalah ketika kamu scan uang tersebut menggunakan aplikasi ivive, akan muncul sebuah video. Videonya sendiri berisi nyanyian Indonesia Raya yang terlihat keren dan berbeda dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya.

Adanya aplikasi ivive setidaknya memberikan warna keunikan tersendiri dari semua uang yang beredar di masyarakat saat ini. Jika penasaran ingin mengetahuinya secara langsung, kamu bisa mencoba keunikan aplikasi tersebut. Namun ketahui terlebih dahulu cara menggunakannya.

Apa Itu Ivive Apk?

Ivive Apk

Ivive merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat sebuah augmented reality sendiri. Untuk mencobanya, kamu hanya perlu menyiapkan gambar atau foto yang nantinya dijadikan augmented reality. Untuk bisa membuatnya, kamu harus masuk ke situs resmi mereka yaitu ivive.com atau mengunduh aplikasi ivive dan menginstallnya.

Selain ivive, aplikasi yang sejenisnya juga sempat trending karena banyak dicari oleh para pecinta K-POP. Pasalnya dengan menscan foto BTS atau grup KPOP lain, bisa muncul berbagai animasi menarik.

Aplikasi Ivive ini sangat istimewa, kamu bisa memodifikasi sendiri gambar atau foto yang di-scan agar memunculkan animasi atau video.

Sebenarnya Ivive apk sudah tersedia di playstore, sayangnya Indonesia masih menjadi negara yang belum mendapatkan kesempatan untuk mencobanya. Meskipun begitu, kamu tetap bisa mendownload file aplikasi Ivive melalui link di bawah ini.

>> Download Ivive Apk <<

Aplikasi baru bisa terinstall di smartphone ketika kamu memberikan akses untuk pemasangan aplikasinya. Kemudian setelah terpasang kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Ivive.

Cara Mengunduh Ivive Apk

Aplikasi Ivive telah dikembangkan oleh srtvive yang merupakan website official dari aplikasi tersebut. Kamu bisa mengunduh dan menginstall aplikasi Ivive dengan minimal spesifikasi Android 4.3.

Jika smartphone kamu memiliki spesifikasi Android di atas itu, maka sangat bisa mengunduh dan mengintallnya. Jangan lupa untuk menggunakan bantuan VPN ketika mengunduhnya nya agar unduhan jadi lebih mudah.

Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan ketika akan mengunduh aplikasi Ivive.

  1. Unduh VPN terlebih dahulu agar memudahkan proses pengunduhan Ivive apk.
  2. Ketika kamu berhasil mengunduh VPN, silahkan gunakan aplikasi tersebut kemudian pilih Singapura sebagai servernya. Bisa juga memilih server Australia sesuai dengan tempat asal aplikasi Ivive dibuat.
  3. Masuk ke appstore atau playstore, ketik di kolom pencarian dengan nama aplikasi Ivive. Setelah muncul aplikasinya, kamu bisa langsung tekan unduh.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.
  5. Buka aplikasinya kemudian nikmati beragam fitur yang ada di dalamnya.
  6. Selain menggunakan unduhan resmi, kamu bisa mengunduhnya menggunakan unduhan lain melalui link alternatif yang sudah dibagikan di atas.

Ivive apk hadir dengan membawa fitur yang sangat unik yang bisa kamu coba sebagaimana telah disebutkan di atas.

Tak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Ivive. Jika ingin membuktikan kabar mengenai uang pecahan Rp.75.000 yang memunculkan video, kamu bisa mengarahkan kamera ke uang tersebut.

Tunggu beberapa detik hingga muncul sebuah video yang berisi lagu Indonesia Raya.

Kemudian cara menghentikan pemutaran lagu tersebut juga cukup mudah yakni tinggal mengalihkan perangkat smartphone kamu dari pecahan uang Rp. 75.000 tersebut. Secara otomatis video akan berhenti dan menghilang dari aplikasi tersebut.

Untuk mengobati rasa penasaran bisa juga mencoba scan benda lain seperti KTP, ATM atau yang lainnya. Kemudian perhatikan secara baik-baik, video apa yang bakal muncul?

Menggunakan aplikasi ini memang sangat mudah, karena kesulitan yang sebenarnya adalah ketika kamu ingin membuat augmented reality sendiri. Lalu apa sih yang dimaksud dengan augmented reality?

Sekilas Tentang Augmented Reality

AR atau Augmented Reality merupakan teknologi penggabungan secara real time terhadap konten yang dibuat oleh komputer dengan dunia nyata. Augmented reality juga memungkinkan pengguna untuk bisa melihat objek maya 2D dan 3D yang kemudian diproyeksikan terhadap dunia nyata.

Intinya, teknologi AR ini bisa menyisipkan informasi ke dalam dunia maya dan menampilkannya di dunia nyata. Tentu saja membutuhkan bantuan berupa webcam komputer, kamera bahkan kacamata khusus Augmented Reality.

Komponen Pendukung AR di antaranya sebagai berikut:

Kamera dan Sensor

Kamera dan sensor berguna ketika mengumpulkan data informasi kolaborasi dengan pengguna dan mengirimkannya untuk diproses. Kamera pada ponsel memiliki kemampuan untuk menemukan barang fisik dan menghasilkan objek 3D.

Proyeksi

Proyeksi salah satu komponen AR mengarah pada proyektor kecil seperti headset AR. Alat tersebut bisa mengambil informasi dari sensor dan memproyeksikan konten yang terkomputerisasi ke permukaan agar bisa dilihat orang-orang.

Refleksi

Beberapa gadget AR memiliki cermin yang dapat membantu mata manusia untuk melihat gambar secara virtual dengan jelas. Cermin tersebut berfungsi juga dalam memantulkan cahaya ke kamera dan mata pengguna.

Cara Membuat Augmented Reality Sendiri Dengan Ivive Apk

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, AR bisa ditampilkan melalui handphone, kamera, kacamata khusus dan webcam. Perangkat tersebut berfungsi sebagai output device yang menampilkan informasi berupa video, gambar, animasi dan model 3D lainnya.

Untuk bisa membuat augmented reality sendiri dengan ivive apk, maka kamu perlu melakukan beberapa langkah seperti berikut.

Registrasi

Pertama, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu dengan cara registrasi pada situs ivive.com kemudian pilih “Register for Free”.

Create

Langkah keduanya yakni kamu bisa membuat project baru dan memasukan gambar atau foto yang akan digunakan. Pilih juga video atau animasi apa yang nantinya akan dimunculkan. Jika sudah selesai memilih foto dan videonya, kamu bisa pilih save.

Download Ivive

Terakhir, kamu bisa download aplikasi Ivive (jika belum punya) atau langsung menggunakan aplikasinya. Lakukan scan untuk bisa menampilkan AR, jika setelah scan langsung muncul video atau animasi yang tadi, itu tandanya kamu telah berhasil membuat AR sendiri.

Baca juga: X8 Speeder Versi Lama dan Baru

Akhir Kata

Sadar atau tidak, Ivive merupakan aplikasi revolusioner yang mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Meski begitu tetap saja beberapa orang masih mengalami kesulitan ketika menggunakan aplikasi tersebut untuk pertama kalinya.

Selain harus menggunakan Android versi tertentu, untuk bisa menggunakan Ivive apk maka harus menyiapkan ruang penyimpanan lebih dari 60MB ketika mengunduhnya. Tentu saja hal tersebut bertujuan agar Ivive tidak mempengaruhi performa perangkat yang kamu gunakan. Pada akhirnya Ivive merupakan aplikasi paling inovatif karena augmented reality hanya bisa muncul pada aplikasi scan yang telah terprogram. Dalam waktu yang singkat Ivive apk memiliki popularitas yang tinggi. Kamu pun berhak untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat augmented reality sendiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *