GB Whatsapp Mod

  • Whatsapp
GB WhatsApp

GB Whatsapp – Pada saat ini Whatsapp sudah menjadi salah satu aplikasi wajib dalam melakukan sebuah kegiatan pembagian informasi seperti mengirim foto, video, audio, atau bahkan hanya untuk chettingan. Namun Whatsapp versi asli terkadang tidak dapat memenuhi kebutuhan penggunanya dengan fitur yang disediakan.

Karena itu banyak pengguna Whatsapp sering mencari alternatif dalam menggunakan Whatsapp agar mendapatkan fitur lebih dari aplikasi ini. Salah satu alternatif yang dilakukan pengguna ialah mendownload Whatsapp versi mod atau bisa dibilang modifikasi pihak ketiga. Salah satu dari versi modifikasi Whatsapp yang sudah cukup terkenal dari berbagai kalangan ialah GB Whatsapp.

Read More

Mengenal Apa Itu GB Whatsapp

GB WhatsApp

GB Whatsapp merupakan sebuah aplikasi WA modifikasi yang dikerjakan oleh 4 developer yaitu Fouad Mods. Heymods. Sam mods, dan Gbmods. Hasil dari kerjasama 4 developer inilah yang menciptakan GB WA tersebut.

Tujuan dari pembuatan GB Whatsapp ini ialah untuk menambahkan beberapa fitur yang memang tidak ada pada versi originalnya. Contohnya seperti memodifikasi tampilan tema, bentuk tampilan, menghilangkan status online, status pesan dibaca, dan banyak lagi.

Hal inilah yang membuat banyak pengguna lebih menginginkan GB Whatsapp dibandingkan WA biasa karena tingkat privasi yang diberikan oleh aplikasi tersebut lebih banyak dari yang versi originalnya.

Bukan hanya itu saja, keunggulan lain dari GB WA yang membuat banyak orang menggunakan aplikasi ini ialah karena penggunaannya yang gratis dengan keamanan yang cukup terjamin. Selain itu, aplikasi GB WA ini juga rutin melakukan update yang sesuai dengan versi originalnya, walaupun update yang dilakukan terkesan lebih lambat dari yang versi original.

Dalam penggunaan aplikasi ini, kamu juga tidak memerlukan akses root dari Android sehingga sangat memudahkan pengguna aplikasi GB Whatsapp ini. Untuk ukurannya sendiri, Whatsapp Mod tidak jauh berbeda dengan versi asli yang mana pada awal pendownload-an hanya berukuran kisaran 44 MB saja.

Fitur-fitur yang Terdapat Pada GB Whatsapp

Seperti yang dijelaskan diatas bahwasanya GB WA merupakan versi modifikasi dari versi whatsapp original dan dibekali oleh banyak fitur tambahan. Berikut beberapa fitur tambahan yang disematkan developer ke dalam Whatsapp Mod :

Auto Reply

Fitur pertama yang dibekali pada aplikasi GB Whatsapp ini ialah fitur auto Replay. Fitur ini sama dengan yang ada pada Whatsapp Bussines, namun pada versi originalnya fitur ini tidak ada. Sebab itulah pihak GB WA menyematkan fitur ini agar pengguna dapat menetapkan pesan auto yang akan terkirim ketika ada orang yang mengechat.

Mematikan Aplikasi

Ketika kamu melakukan scroling aplikasi atau sedang bermain game, tentu keberada pesan pop up terkadang sangat mengganggu. Namun kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena pada aplikasi GB Whatsapp kamu diberikan kebebasan dalam menghidupkan dan mematikan aplikasi ini.

Jika kamu tidak ingin terganggu oleh aplikasi Whatsapp, maka kamu dapat mematikan data yang dikonsumsi oleh aplikasi ini dengan fitur yang sudah disediakan. Cara kerja fitur ini sama dengan “jangan ganggu” yang ada pada perangkat Android versi terbaru. Namun bedanya, pada aplikasi GB MOD WA kamu bisa mematikan satu aplikasi saja, tidak semua aplikasi.

Filter Pesan

Salah satu fitur yang bagus dalam aplikasi GB Whatsapp ini ialah adanya fitur filter pesan. Sehingga dengan demikian kamu dapat melakukan pemfilteran pesan berdasarkan keinginan kamu.

Pesan Anti Hapus

Salah satu kekesalan ketika melakukan chatingan ialah ketika melihat ada pesan yang dihapus pengirim ketika kita belum sempat membacanya. Tentu hal yang seperti ini sangat membuat penasaran dan juga malas jika ditanyakan kembali.

Sebab itulah fitur yang satu ini terkesan menjadi penyelamat dalam penggunaan Whatsapp. Pasalnya, pada aplikasi GB Whatsapp kamu tetap akan bisa membaca pesan yang sudah di hapus pengirim sekalipun kamu belum sempat membacanya.

Pengiriman Gambar Lebih Besar

Dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp original yang mana terdapat batasan dalam mengirimkan file yaitu sebatas 100 Mb maksimal saja, maka GB Whatsapp ini memberikan up yang lebih dari itu.

Sehingga dengan demikian, para pengguna GB Whatsapp dapat mengirim foto lebih banyak lagi serta video yang lebih panjang lagi.

Modifikasi Tema

Fitur yang satu ini sangat berbeda dengan versi originalnya. Pada versi original, kamu tidak diberikan kebebasan dalam melakukan modifikasi tema. Pengguna Whatsapp original hanya diberikan kebebasan dalam menetapkan latar belakang chat saja.

Berbeda dengan versi GB Whatsapp, kamu diberikan kebebasan dalam memodifikasi aplikasi Whatsapp kamu. Bahkan kamu dapat merubah seluruh bentuk tampilannya dengan mendownload template yang banyak disediakan di internet.

Dengan demikian itu, kamu dapat menikmati Whatsapp dengan tampilan yang sama sekali berbeda dengan yang ada pada versi originalnya.

Model Font yang Beragam

Fitur lainnya yang ada pada aplikasi GB Whatsapp ini ialah terdapatnya font yang beragam yang dapat digunakan oleh penggunanya. Kamu dapat mengganti bentuk font pada aplikasi Whatsapp dengan mendownload jenis font yang ada dan tidak disediakan pada Whatsapp original.

Unduhan Status

Fitur yang satu ini merupakan fitur khusus yang ada pada GB Whatsapp yaitu fitur unduhan status. Aplikasi GB WA dibekali dengan icon download yang terletak pada pemutaran status Whatsapp kamu.

Dengan demikian kamu dapat mengunduh dan mengupload kembali status yang kamu lihat dan sukai tanpa repot-repot meminta kepada orang yang membuat status. Walaupun ini terkesan fitur baru dan tidak ada pada versi original, namun kenyataan status yang sudah di lihat pada aplikasi versi original sebenarnya juga tersimpan pada penyimpanan.

Namun bedanya, pada versi original filenya tersembunyi sehingga membutuhkan sedikit keahlian lebih jika ingin menggunakannya. Sebab itulah aplikasi GB Whatsapp ini menjadi salah satu alternatif yang mempermudah hal tersebut.

Pengiriman Gambar Kualitas Tinggi

Salah satu kelebihan lainnya dari GB Whatsapp ialah pengiriman gambar yang beresolusi tinggi. Berbeda dengan versi original yang mengirimkan gambar dengan kualitas yang diturunkan. Whatsapp Mod diklaim dapat mengirimkan gambar dengan kualitas tinggi yang lebih detail.

Pengaturan Notifikasi

Salah satu fitur lainnya yang sangat bermanfaat dari aplikasi GB Whatsapp ialah kamu diberikan kebebasan dalam mengatur notifikasi yang dikeluarkan oleh WA ini.

Contohnya seperti kamu menginginkan sebuah notifikasi ketika ada teman yang mengubah foto profilnya. Maka aplikasi ini dapat menyediakan hal tersebut untuk kamu.

Bukan itu saja, Whatsapp Mod juga memberikan pilihan dalam menampilkan atau memblokir notifikasi yang akan muncul, terutama notifikasi pop up yang terkesan mengganggu pandangan. Dengan mengaktifkan fitur ini maka android kamu tidak akan memunculkan notifikasi yang timbul di layar smartphone Android kamu lagi.

Baca Juga : WhatsApp Akhirnya Akan Rilis Fitur Pilihan Kualitas Foto dan Video

Cara Install GB WhatsApp Mod

Setelah sobat mengetahui cara menggunakan GB WA yang memang tidak ada bedanya seperti WA original, Sekarang Sobat harus paham juga cara install aplikasi ini. Karena memang untuk memasangnya di handphone Sobat harus mengaktifkan sumber tidak dikenal, agar APK dapat di install.

Cara install GB WA Mod bisa Sobat lihat di bawah ini:

  1. Settingan Unknown Source

    Pertama Sobat aktifkan terlebih dahulu Unkown Source atau sumber tidak dikenal, gunanya agar handphone bisa dipasangkan apk dari sumber selain Play Store. Langkahnya Sobat bisa masuk ke Pengaturan >> Keamanan dan Privasi >> dan Aktifkan Instal Aplikasi Sumber Tidak Diketahui.

  2. Download Aplikasi GB Wa Terbaru

    Sobat bisa unduh Aplikasi GB WhatsApp di link berikut ini, tunggu sampai proses unduhan selesai.

  3. Buka File Maneger

    Selanjutnya Sobat buka File Manager untuk mencari GB Wa APK yang sudah di unduh, dan klik aplikasi untuk melakukan installasi.

  4. Proses Install

    Tunggu proses install aplikasi GB WhatsApp Apk selesai sampai apps tersebut siap digunakan.

Cara Menggunakan Fitur Andalan GB Whatsapp Terbaru

Gb WhatsApp Mod

Ketika kamu sudah mengetahui kelebihan yang ada pada aplikasi GB Whatsapp ini, tentunya kamu akan bertanya bagaimana caranya agar kamu dapat menggunakannya. Namun kamu tidak perlu khawatir dalam hal penggunaan dan install dari aplikasi GB Whatsapp ini.

Karena di sini fitur dan cara menggunakan GB WA terbaru akan kami ulas secara tuntas, berikut adalah fitur dan cara penggunaannya:

Note : Untuk menggunakan fitur yang akan kami sebutkan di bawah, sobat hanya perlu masuk ke pengaturan dengan cara menekan “tiga titik” yang ada pada kanan atas aplikasi.

Show Online Status

Pertama, ada fitur untuk menampilkan dan menghilangkan status Online pada WA. Di WhatsApp original, setiap kali kita buka aplikasi status Online akan muncul di teman kontak WA yang kita miliki.

Nah fitur ini merupakan solusi untuk menghilangkan status online pada WhatsApp, karena orang lain tidak akan melihat status tersebut meskipun Sobat sedang membuka atau menggunakan gbwhatsapp ini.

Blue Tick atau Centang Biru

Di GBwhatsApp Sobat bisa menghilangkan centang biru yang memiliki arti bahwa pesan sudah kita baca. Jika Sobat memerlukan fitur tersebut, kamu hanya tinggal mengaktifkan saja, sehingga teman wa kami tidak tahu bahwa pesan yang ia kirim sudah kamu baca.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, pilih menut “Blue Tick” atau “Centang Biru” selanjutnya pilih “Tampilkan/show” atau “Sembunyikan/hide“.

Second Tick atau Centang Dua

Tidak jauh berbeda dengan centang biru, centang dua punya makna yang sama yaitu pesan yang terkirim dan terbaca. Nah jika Sobat menghilangkan centang dua, teman yang mengirimkan pesan hanya akan melihat centang satu, tapi Sobat bisa langsung membalas pesan tersebut.

Writing Status

Fitur ini memang menjadi alasan kenapa orang ingin menggunakan Gb WhatsApp. Kebanyakan orang risih ketika diketahui sedang mengetikan pesan balasan, nah ini menjadi solusi yang tepat karena status sedang mengetik akan hilang sehingga teman tidak tahu bahwa Sobat sedang mengetik balasan.

Blue Microphone

Fitur ini berfungsi untuk menghilangkan tanda mic biru yang artinya Sobt sudah mendengarkan pesan suara tersebut. Jadi fitur ini bisa membuat kepo teman WA sobat karena mereka tidak tahu bahwa Sobat sudah mendengarkannya.

Melihat Pesan WA yang sudah dihapus

Fitur Andalan yang sangat penting di aplikasi GB WhatsApp adalah melihat pesan yang sudah dihapus.

Pasti kesel bukan jika seorang teman mengirim pesan tapi tiba-tiba di hapus? Tentunya akan ada rasa penasaran sebenarnya apa sih yang dikirim.

Nah dengan fitur ini, Sobat masih bisa membaca pesan yang sudah dihapus sekalipun! Cara menggunakannya sangat mudah. Masuk ke menu Privasi dan aktifkan fitur bernama Anti Revoke atau Anti Tarik.

Kunci Chat Percakapan

Sobat juga bisa menggunakan fitur untuk mengunci salah satu percakapan di GBWhatsapp sehingga tidak ada yang bisa membuka percakapan tersebut, caranya :

Buka salah satu obrolan atau percakapan yang ingin dikunci, kemudian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas, dan pilih Lock Chat >> Enable Passcode, dan atur password yang diinginkan.

Sekarang chat tersebut sudah terkunci dan diperlukan password untuk melihatnya.

Pengaturan yang Kaya Fitur

Fitur lain yang bisa Sobat dapatkan ada di menu pengaturan GbWhatsapp, karen di dalamnya ada beragam kemampuan yang tidak ada di WhatsApp Original, seperti melakukan modifikasi tema WA, mengubah jenis font dan ukuran, mengubah gaya centang dan masih banyak lainnya.

Cara Backup dan Restore GB WhatsApp

Karena pada dasarnya GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp Original, tentu saja aplikasi ini juga punya kemampuan untuk backup dan restore data. Untuk sobat yang ingin mengetahui langkah-langkahnya bisa lihat di bawah ini:

Backup GBWhatsApp

  1. Buka GB WhatsApp.
  2. Pilih Titik tiga vertikal pada pojok kanan aplikasi.
  3. Masuk ke Pengaturan.
  4. Pilih Obrolan.
  5. Dan Pilih cadangan Obrolan (Chat) Maka proses backup akan langsung dilakukan.

Restore GBWhatsApp

  1. Install dan buka Gb WhatsApp
  2. Lanjutkan dengan menyetujui segara persyaratan dan lanjutkan
  3. Pilih menu salin data WhatsApp.
  4. Masukan nomor HP
  5. Masukan nama pengguna
  6. Tunggu proses mencari data yang ingin dipulihkan sampai ada notifikasi bahwa pencadangan telah ditemukan
  7. Kemudian tekan tombol pulihkan dan tunggu sampai proses selesai. Biasanya waktu pemulihan tergantung dengan jumlah data yang dibackup.
  8. Jika sudah selesai pilih Lanjutkan, maka akan terbuka GB WhatsApp dengan histori chat beserta gambar, video dan audio.

Cara Memperbaharui GB WhatsAPP

Memang tidak semua aplikasi apalagi modifikasi dapat berjalan dengan lancar, terlebih lagi WhatsApp Original melarang penggunaan aplikasi MOD tersebut, sehingga sering kali GB WhatsApp tidak bisa dioprasikan karena sudah terdeteksi oleh pihak WA.

Solusinya adalah dengan memperbaharui GB Whatsapp ke versi terbaru yang juga sudah lolos dengan developer resminya. Caranya cukup mudah, Sobat hanya perlu masuk ke pengaturan dengan klik titik tiga yang ada dipojok kanan atas kemudian pilih menu Setting dan Update.

Jika ada pembaharuan Sobat bisa langsung memperbaharuinya melalui uplikasi dengan klik tombol update tersebut.

Akhir Kata

Itulah penjelasan fitur dan cara menggunakan GB Whatsapp Mod yang bisa kami sampaikan, jika ada tambahan akan kami update secara berkelanjutan jadi Sobat bisa bookmark halaman ini guna mendapatkan informasi lebih cepat.

Apa itu GB WhatsApp ?

Gb WhatsApp adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp original dengan tambahan fitur-fitur keren yang tidak ada pada versi aslinya.

Apakah Aman Menggunakan GB WhatsApp ?

Kami tidak menjamin keamanan menggunakan aplikasi WhatsApp Mod termasuk GBwhatsapp, karena pihak WhatsApp original sendiri sangat melarang keras pengguaan apk mod tersebut. Terlebih beberapa situs berita pernah memberitakan bahwa menggunakan WhatsApp mod sangat rentan terhadap peretasan privasi.

Apakah bisa menggunakan dua GB WhatsApp dalam satu handphone ?

Bisa saja, Sobat bisa menggunakan aplikasi Parallel Space yang bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *