Free Fire Max 8.0, Game Free Fire Update dengan Kualitas Super HD

  • Whatsapp
Free Fire Max 8.0

Halo sobat gamers, sudah dengarkah kalian bahwasanya  Free Fire akan meluncurkan update terbaru yaitu Free Fire Max 8.0. Saat ini, Free Fire Max 8.0 sudah melalui tahap beta dan sudah mendapatkan beberapa perkembangan pada permainannya. Perkembangan paling menonjol dan paling utama dari versi Max ini adalah kualitas grafisnya yang jauh lebih tinggi.

Sekedar informasi, Free Fire Max8.0 merupakan update terbaru dari game Free Fire versi terdahulu. Sehingga secara teori, versi max ini masih masuk ke dalam game Free Fire yang sama. Namun terdapat perbedaan antara Free Fire biasa dengan Free Fire Max. Selain perbedaan dari segi kualitas grafis sebagaimana yang disinggung di atas, tentu saja masih ada beberapa perbedaan lainnya yang terlihat jelas bagi sobat gamers yang memainkannya.

Read More

Apa Itu Game Free Fire?

Free Fire Max 8.0

Secara teori Free Fire merupakan sebuah game Battle Royale dari Garena, yang mana dalam permainannya player di tuntut untuk bertahan hingga menjadi orang terakhir yang hidup. Sama dengan game Battle Royale lainnya, game ini juga menyuguhkan senjata yang banyak berserakan di setiap arena yang disediakan.

Dalam permainan ini, sobat gamers tidak hanya dituntut untuk dapat bertahan saja, namun juga beradu cepat dan kepintaran dalam memilih lokasi, senjata, dan looting yang berguna ketika peperangan berlangsung.

Apa Itu Game Free Fire Max 8.0?

Secara teori Free Fire biasa dan Free Fire Max merupakan sebuah game yang sama dengan konsep permainan yang juga sama. Namun di antara kedua game tersebut terdapat beberapa perbedaan yang mendasar dan tentu sangat membedakan antara keduanya.

Perbedaan tersebut terdapat pada peningkatan secara mekanis di keseluruhan bagian game Free Fire ini. Berbeda dengan developer game lainnya yang mana ketika membuat game terpisah agar dapat dimainkan di smartphone kentang, Game Free Fire Max 8.0 ini dibuat khusus untuk smartphone kualitas tinggi yang ingin menikmati permainan dengan grafik yang lebih tinggi.

Lalu apa perbedaan antara Free Fire biasa dengan versi Max 8.0? Berikut beberapa perbedaan yang terdapat di antara keduanya :

Kualitas Grafik

Hal pertama yang cukup menarik dari peluncuran Free Fire Max 8.0 ialah peningkatan pada grafik gamenya. Pada game Free Fire biasa memang gamenya sudah dibekali dengan grafik ultra. Namun pada Free Fire mx 8.0, sobat gamers dapat menyetting gamenya dengan kualitas yang lebih tinggi lagi yaitu super ultra.

Dengan adanya peningkatan grafik tersebut, diharapkan nantinya para player dari game Free Fire Max 8.0 dapat lebih menikmati kualitas permainan dengan objek, tekstur, efek khusus, dan bayangan secara masif yang lebih bagus.

Ukuran Game yang Lebih Besar

Berbeda dengan versi sebelumnya, game Free Fire Max dibuat dengan ukuran yang lebih besar. Untuk sekedar perbandingan saja, Free Fire versi biasa pada saat sekarang ini berukuran sekitar 500mb. Namun untuk game Free Fire Max 8.0 memiliki ukuran yang jauh di atasnya yaitu sekitar 1.5 GB lebih.

Walaupun pada awalnya Garena berkeinginan membuat sebuah game yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan, namun pada game Free Fire Max 8.0 ini, Garena memilih untuk membuat game agar dapat memanjakan para pemain dengan grafik yang bagus.

Sebab itulah Garena membuat game baru dengan pondasi aplikasi yang sama, namun dengan konsep dan tampilan yang sangat berbeda dan memanjakan mata.

Jarak Pandang yang Jauh

Berbeda dengan game sebelumnya, karena peningkatan grafik yang tinggi, jarak pandang pada gameplay Free Fire Max 8.0 ini juga lebih jauh. Jika sobat gamers membandingkan dengan game Free Fire biasa, maka akan terdapat perbedaan yang mencolok antara jarak dan jauh pandangan di kedua game ini.

Syarat Spesifikasi Perangkat yang lebih Tinggi

Karena peningkatan yang dilakukan di berbagai aspek, membuat game Free Fire Max 8.0 membutuhkan spesifikasi perangkat yang lebih tinggi agar dapat dimainkan dengan lancar. Untuk spesifikasi minimum yang direkomendasikan agar dapat memainkan game ini yaitu RAM 2 GB. Namun jika boleh merekomendasikan, alangkah baiknya sobat gamers memainkannya pada perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi agar dapat menikmatinya secara maksimal.

Terdapat Server yang Sama

Keunggulan dari game besutan Garena yang satu ini ialah terdapat server yang sama dari kedua versi gamenya. Sehingga hal tersebut membuat game ini menjadi game yang dapat dimakan secara squad walaupun dengan versi aplikasi yang berbeda.

Bukan hanya itu saja, Garena sebagai developer game juga menyamakan akun yang digunakan pada kedua game Free Fire ini. Sehingga player dari Free Fire lama tetap biasa login ke akun Free Fire Max 8.0.

Itulah beberapa perbedaan yang mencolok antara Free Fire Max 8.0 dengan Free Fire biasa. Seperti yang sama-sama diketahui oleh player FF bahwa Free Fire Max 8.0 merupakan game besutan yang masih dalam pengembangan. Pada saat ini Free Fire sendiri masih mengerjakan versi beta-nya, yang mana belum bisa dinikmati oleh seluruh player di mancanegara.

Hal ini wajar dan biasa dilakukan oleh para developer game ketika ingin melakukan perilisan game baru. Sebelumnya developer game akan mengeluarkan versi beta dengan akses terbatas terlebih dahulu dengan tujuan pengambilan data tentang gameplay dan bug pada game yang akan dirilis. Sehingga akses beta pada game dibatasi hanya untuk beberapa player saja sebagai sampel dari game tersebut.

Namun terdapat sebuah fakta yang sedikit mengecewakan bagi para player Free Fire di Indonesia. Faktanya, Indonesia sendiri tidak terpilih menjadi salah satu negara yang dapat mencoba FF Max 8.0 versi beta ini. Namun sobat gamers tidak perlu bersedih, karena dalam perilisan versi full-nya nanti, Garena tetap akan melakukan perilisan game Free Fire Max ini di Indonesia.

Baca Juga : Free Fire Max 4.0 Download, Game Free Fire dengan Grafik Tinggi

Negara Mana Saja yang Dapat Memainkan Free Fire Max 8.0 ?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya Free Fire Max 8.0 tidak dapat dinikmati oleh para player di seluruh dunia. Sebab itu sobat gamers yang merupakan pencinta game Free Fire terpaksa harus bersabar terlebih dahulu untuk dapat memainkan game ini.

Pada update terbaru yang dilakukan pada Juni ini, dirilislah Free Fire Max versi 8.0 yang hanya bisa di mainkan pada server Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar saja. Pada perilisan versi beta ini Indonesia tidak mendapatkan pembagian dalam mencobanya.

Ketika mendapatkan fakta bahwa Indonesia tidak mendapatkan kesempatan dari pihak Garena untuk mencoba game Free Fire Max8.0, gamers Indonesia tidak mau menyerah begitu saja. Mereka tetap berupaya untuk coba memainkan game FF versi Max walaupun harus menggunakan VPN. Hasilnya, gamers FF Indonesia akhirnya tetap bisa menikmati keseruan bermain game Free Fire Max meskipun tidak mendapatkan jatah resmi dari Garena.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *